MEMULIHKAN INTEGRITAS PRIBADI DENGAN CINTA



“Ketika Anda mencoba untuk mengisi cangkir yang tidak bersih dengan air bersih, maka cangkir itu akan terisi penuh dengan air tidak bersih.” ~ Djajendra
Jangan pernah berhenti untuk hidup jujur; jangan pernah berhenti untuk melayani dengan hati; jangan pernah berhenti untuk mengabdi dengan kontribusi; jangan pernah berhenti untuk mencintai pekerjaan dan kehidupan Anda dengan totalitas. Sebab, sekali Anda berhenti, Anda akan kehilangan akal untuk melihat kebenaran hidup Anda.
Ketika Anda memperlakukan diri Anda dengan standar etika yang diperkuat integritas pribadi; ketika Anda menempatkan perilaku Anda dalam batasan sikap yang penuh integritas dalam komitmen untuk hidup jujur; maka, kehidupan Anda akan dimuliakan, dan semua orang akan menghormati standar integritas pribadi Anda.
Cinta adalah bahasa hati yang sangat jujur. Ketika Anda mencintai pekerjaan Anda, maka sikap tanpa pamrih akan menjadi kekuatan untuk melayani pekerjaan tersebut. Dan, Anda akan menjadi pribadi yang sangat ikhlas untuk melayani pekerjaan Anda.
Pulihkan integritas pribadi dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Satukan pikiran, emosi, sikap, perilaku, dan keputusan dalam integritas yang berbahasa cinta. Dan ingatlah selalu, bahwa integritas pribadi dan kekuatan cinta, akan menjadi penyelamat saat Anda jatuh dalam tantangan hidup. Miliki pemahaman yang jelas tentang integritas pribadi di dalam konsep diri Anda yang tegas. Siapkan konsep diri yang tegas ke dalam kehidupan dan pekerjaan Anda, yang totalitas dengan integritas dan cinta.
Buatlah keputusan untuk meninggalkan semua sikap dan perilaku yang kurang berintegritas. Jangan biasakan diri untuk mencari kehidupan dengan cara-cara yang merendahkan integritas pribadi Anda. Cintai diri Anda dan hormati harga diri Anda dengan sikap dan perilaku yang totalitas dengan integritas. Siapkan mental, emosional, dan fisik Anda untuk tumbuh dan berkembang dalam kekayaan integritas pribadi Anda. Tempatkan jati diri Anda dalam etika yang terukur risiko dalam pola kehidupan yang sehat dan jujur.
Jauhkan kepribadian Anda untuk menjadi terobsesi dengan kekuasaan, jabatan, kekayaan, dan fasilitas kehidupan yang didapatkan tanpa etika. Kuatkan integritas pribadi untuk dapat menjalankan etika dengan penuh cinta dan pengabdian. Jangan menjadi seorang pecandu korupsi yang melakukan semua taktik dan strategi untuk bisa korupsi. Pahami bahwa hidup itu sekilas dalam waktu yang tidak lama; dan jadilah berguna buat kehidupan bersama kekuatan cinta, etika, dan integritas pribadi yang konsisten.
Ketika kekuatan dari luar diri Anda mencoba mempengaruhi soliditas integritas pribadi Anda, maka Anda harus memiliki solusi yang kuat untuk menjaga integritas pribadi Anda. Jangan pernah membiarkan Anda kehilangan integritas dan etika hanya oleh desakan dari luar diri Anda. Tetaplah menjaga kehormatan diri dan tetaplah jalani hidup dengan jujur. Selama Anda jujur bersama integritas pribadi, maka Tuhan akan memiliki banyak cara untuk membuat hidup Anda sejahtera.
Bila integritas pribadi Anda sudah sangat kuat, Anda tidak mungkin lagi bisa terperangkap dalam pergolakan batin dan pikiran oleh lingkungan yang tidak etis dan tidak jujur. Tetapi, Anda bisa menjadi kekuatan yang menginspirasi lingkungan Anda untuk hidup dan bekerja secara etis bersama integritas pribadi masing-masing.
Kemampuan untuk memulihkan integritas pribadi dengan cinta, akan menjadi kekuatan yang tidak membuat Anda mudah untuk tergelincir kembali ke dalam pola pikir tanpa integritas. Ini karena, Anda akan sadar untuk memulihkan integritas, saat integritas menjadi lemah oleh realitas negatif kehidupan.
Lakukan pengembangan kepribadian dengan mengadopsi praktek-praktek kehidupan yang menghormati integritas diri sendiri. Jangan menghina atau mengecilkan diri Anda yang luar biasa itu dengan mental seorang koruptor. Tunjukkan otentisitas integritas pribadi Anda dalam semua bidang kehidupan dan pekerjaan Anda.
Integritas pribadi bukanlah untuk menjadikan Anda terobsesi hidup jujur. Tetapi, integritas haruslah menjadi kekuatan yang membebaskan diri Anda dari kekuatan tidak baik. Artinya, saat Anda sudah mampu hidup bebas dari pengaruh kekuatan tidak baik, maka hidup Anda selalu akan merdeka dalam sukacita kehidupan yang penuh cinta.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com