KATA-KATA YANG BOLEH MELEWATI BIBIR ANDA




KATA-KATA YANG BOLEH MELEWATI BIBIR ANDA
“Pola pikir seseorang akan terlihat dari kata-kata yang ia ucapkan, dari perilaku yang ia perlihatkan. Bila kata-kata yang diucapkan dengan perilaku yang diperlihatkan sama, maka itulah pola pikirnya.” ~ Djajendra
Komunikasi yang cerdas terwujud dari kemampuan untuk terhubung dengan orang lain, dengan menjadi diri sendiri yang asli, serta memiliki kualitas untuk melayani, dan menghasilkan hal-hal terbaik buat Anda dan orang lain.
Miliki kesadaran untuk mengendalikan kata-kata apa saja yang boleh melewati bibir Anda saat berbicara dengan orang lain. Ciptakan pola pikir yang membuat hati nurani Anda terisi oleh nilai-nilai kehidupan dan moral positif, agar kata-kata positif yang baik dapat meluncur dengan lancar dari bibir Anda.
Hidup adalah bagian dari rangkaian hubungan yang terjalin secara langsung dan tidak langsung dengan beragam orang; dari beragam karakter, kepribadian, pola pikir, dan keyakinan. Orang-orang bahagia dan sukses selalu cerdas membangun keharmonisan dalam hubungan dengan siapa pun. Orang-orang cerdas tidak akan membiasakan mulutnya untuk mengeluarkan kata-kata negatif, kritis, gosip, bohong, ilusi, membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar, manipulatif dan argumentatif untuk kepentingan diri sendiri.
Semakin cerdas seseorang membiarkan kata-kata positif dan baik yang melewati bibirnya, semakin dia akan menjadi pribadi yang cerdas berkomunikasi dan berinteraksi dengan siapa pun. Orang bijak mengatakan “mulutmu adalah harimaumu.” Jadi, biasakan untuk mengeluarkan kata-kata positif  kepada siapa pun. Janganlah salah berkata atau membiarkan kata-kata negatif melewati bibir. Sebab, bila Anda membiarkan kata-kata negatif melewati bibir Anda, maka Anda berpotensi terjebak dalam permusuhan hidup, dan juga berpotensi hidup dalam kerisauan hati atau tidak bahagia dengan hidup Anda sendiri.  
Komunikasi yang baik hanya akan terwujud bila di dalam komunikasi tersebut terdapat nilai-nilai yang menciptakan semangat, inspirasi, positif, pertanyaan yang berkualitas, jawaban dengan solusi, perilaku yang indah, penuh kasih, universal, jujur, saling menerima dan mendukung.
Setiap kata-kata yang keluar dari tenggorokan haruslah merupakan ekspresi dari pikiran positif dan emosi yang cerdas. Jangan pernah membiarkan satu kata negatif pun yang menyelinap keluar dari tenggorokan, sebab kata itu hanya akan menciptakan komunikasi negatif dengan pihak lain.
Setiap kata-kata memiliki kekuatannya sendiri. Semakin positif kata-kata yang melewati bibir Anda, semakin terhormat kehidupan Anda. Dan sebaliknya, semakin negatif kata-kata yang melewati bibir Anda, semakin tidak terhormat hidup Anda. Orang bijak mengatakan,” hati-hati memilih kata yang akan diucapkan, karena kata-kata memiliki kekuatan melebihi dari bom nuklir.” Orang bijak dan cerdas pasti memilih dan menimbang kata-kata sebelum diucapkan. Orang bijak tidak akan mengucapkan kata-kata tanpa dikendalikan oleh kekuatan sadar, dan orang-orang tidak cerdas selalu mudah mengeluarkan kata-kata, yang pada akhirnya membuat dirinya terlihat sangat tidak cerdas.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra