MENERIMA PERUBAHAN UNTUK MENJADI LEBIH BAIK


"Tidak ada seorangpun yang dapat menang dari perubahan, karena perubahan adalah bagian dari kehidupan yang hidup." ~ Djajendra
 
Hidup mengalir dalam perubahan. Setiap orang yang mau dan cerdas mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan, pasti dapat mengalir bersama perubahan. Dan, pasti mampu melepaskan semua beban penghambat untuk mengalir bersama perubahan.
Hidup selalu bergerak secara bebas dalam berbagai posisi. Bila Anda memaksa hidup Anda agar selalu konstan dan monoton dalam kebiasaan dan rutinitas yang sama, maka Anda pasti akan kecewa dengan hidup Anda. Sebab, hidup itu bergerak meninggalkan yang lama dan terus memasuki yang baru. Hal ini terjadi setiap hari, setiap detik, tanpa Anda sadari.
Saat Anda cerdas memahami pergerakan hidup, pastilah Anda mampu mempersiapkan mental dan emosi, untuk membuat diri Anda kuat dan berkemampuan mengendalikan setiap situasi dan keadaan dalam proses perubahan.
Karena perubahan adalah sesuatu yang pasti, maka dia akan terus bergerak walau Anda menolak perubahan itu. Tidak ada seorangpun yang dapat menang dari perubahan, karena perubahan adalah bagian dari kehidupan yang hidup.
Orang-orang yang mampu mencair dalam perubahan dan mampu menjadi elastis dalam menghadapi perubahan, akan berkembang bersama perubahan. Dan, secara otomatis mereka mampu mereformasi dirinya, untuk hidup dalam keseimbangan baru yang dihasilkan oleh perubahan.
Perubahan pasti membuat diri Anda kewalahan terhadap hal-hal baru yang belum terbiasa. Untuk itu, kenali diri Anda, pahami siapa Anda sesungguhnya, dan secara mendalam pelajari nilai-nilai kehidupan yang ada dalam diri Anda. Dan, semua ini baru bisa Anda lakukan, saat Anda berkemauan untuk berubah. Lalu, membangun kesadaran untuk kehidupan yang lebih besar dan lebih baik.
Dengan mengenal diri sendiri, Anda akan mampu bergerak dan tumbuh bersama perubahan. Pahami potensi diri Anda, pahami tujuan dan motivasi hidup Anda, lalu selaraskan dengan realitas perubahan. Yang terpenting, jangan ngotot untuk mempertahankan hal-hal lama, yang sesungguhnya sudah tidak sesuai dengan fakta hidup, dan sudah tidak sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang baru.
Anda harus cerdas mengelola hidup Anda. Pastikan Anda mampu melayani perubahan, dan meningkatkan kesadaran untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih berguna buat diri sendiri dan orang lain.  Kenali hal-hal atau nilai-nilai dari dalam diri yang mencoba menghalangi Anda tumbuh bersama perubahan.  Ekspresikan karakter sukses Anda untuk tujuan hidup yang Anda impikan.
Jangan pernah membohongi diri sendiri untuk menolak perubahan menuju kehidupan yang lebih baik. Sebab, kehidupan yang lebih baik pasti akan membuat Anda terus berkembang untuk mewujudkan visi dan misi hidup Anda.
Perubahan akan memindahkan Anda dari pengalaman lama ke pengalaman baru. Dan hal ini akan terjadi secara terus-menerus, Anda harus menyamankan kepribadian Anda untuk menikmati pengalaman baru. Jauhkan sikap keluh-kesah dalam menghadapi pengalaman baru, dan siapkan sikap optimis untuk menemukan hal-hal terbaik buat kemajuan diri Anda dari pengalaman baru Anda.
Ketika nilai-nilai dan keyakinan di dalam diri Anda sudah sangat mempengaruhi kebiasaan hidup Anda, maka Anda harus bersedia untuk mengubah persepsi Anda. Anda harus bersedia mereformasi suara hati yang menghambat Anda tumbuh dalam perubahan.
Pengaruhi suara hati Anda dengan akal sehat dan logika, untuk mengubah diri Anda menuju kualitas hidup yang lebih baik. Jadilah bertanggung jawab untuk pengalaman Anda bersama suara hati Anda. Dan, jangan korbankan hidup Anda hanya karena suara hati Anda telah dikuasi oleh keyakinan dan persepsi dari nilai-nilai kehidupan Anda. Hidup Anda jauh lebih berharga daripada keyakinan dan persepsi Anda atas nilai-nilai kehidupan Anda.
Pastikan Anda memahami bahwa Anda menerima perubahan untuk menjadi lebih baik. Jangan pernah membiarkan konflik batin menciptakan kekacauan dalam proses perubahan. Terimalah perubahan dan ambil kontrol untuk menjadi lebih efektif. Fokuskan emosi dan pikiran untuk mencapai tujuan dari perubahan yang Anda inginkan. Arahkan perubahan untuk memperkuat intuisi Anda sehingga Anda tahu bagaimana untuk mempercayai kebaikan yang ada dalam perubahan itu.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com