MEMAHAMI MAKNA HIDUP DALAM KETIDAKPASTIAN




MEMAHAMI MAKNA HIDUP DALAM KETIDAKPASTIAN
“Ketidakpastian tidak akan membuat hidup Anda mundur ke belakang, tapi mendorong Anda untuk menjadi lebih baik di sepanjang perjalanan seumur hidup Anda.”~ Djajendra
Kebanyakan orang memahami hidup sebatas kepastian, dan tidak berani atau sangat takut untuk terlibat dalam ketidakpastian.
Orang-orang suka lupa bahwa hidup selalu akan bergerak ke arah ketidakpastian. Karena, hidup itu tercipta dari kereativitas kehidupan sebelumnya, dari evolusi kehidupan sebelumnya, dari perubahan kehidupan sebelumnya, dari ketidakpastian kehidupan sebelumnya.
Hidup akan terus mengalir bersama perubahan dan pembaruan yang abadi.
Orang-orang yang merasa sudah enak hidupnya di zona nyaman, akan dipaksa untuk keluar melalui berbagai ketidakpastian, yang muncul secara tiba-tiba, untuk mengusik rasa pasti, nyaman, dan enak itu.
Orang-orang yang terbiasa hidup dengan keinginan dan harapan, agar semuanya menjadi pasti dan jelas, akan mengalami kekecewaan. Dan mungkin, berbagai peristiwa kehidupan yang rumit dapat menghadirkan stres dan kecemasan ke dalam hidupnya.
Padahal, untuk mewujudkan kepastian dalam hidup, orang-orang tersebut sudah bekerja dengan sangat keras. Dan, hasil kerja keras itu telah ditabung uangnya, diinvestasikan hartanya. Mereka sudah sangat rajin membeli rumah, mobil, merawat diri dan rutin ke dokter, menjaga diet makanan, termasuk semua kelengkapan hidup untuk membuat hidupnya dalam kepastian yang terukur dengan manajemen risiko.  
Menyiapkan diri untuk hidup dalam ketidakpastian, akan memudahkan diri dalam menghadapi ketidakpastian.
Apapun yang Anda rasakan sudah menjadi milik Anda, bisa saja menjadi bukan milik Anda lagi. Siapkan diri untuk ketidakpastian, tidak perlu harus menjadi cemas dan takut, hanya untuk membuat diri merasa pasti dan nyaman. Sebab, hidup itu tidak diciptakan untuk kepastian, tapi diciptakan untuk ketidakpastian.
Setiap ketidakpastian akan menghadirkan rintangan dan ujian kehidupan, yang berpotensi membuat orang-orang mudah menyerah. Diperlukan kekuatan daya tahan jiwa, emosi, dan fisik untuk menghadapi pukulan-pukulan dari ketidakpastian. Siapkan diri dan mental untuk mematahkan setiap pukulan dari ketidakpastian. Setiap saat nyalakan api semangat dan gairah dengan motivasi untuk menang dari ketidakpastian.
Kepastian itu adalah ilusi, dan yang pasti itu adalah ketidakpastian. Jadi, setiap hari hiduplah untuk menikmati hari Anda dengan bahagia, senang, penuh syukur, terima kasih, dan memaafkan. Jangan pernah mengacaukan atau melumpuhkan akal sehat Anda dalam menghadapi ketidakpastian.
Ketidakpastian hadir bukan untuk menghambat perjalanan hidup Anda menuju sukses, tapi hadir untuk mempersiapkan diri Anda, agar Anda dapat meraih sukses yang lebih dari yang Anda rencanakan. Karena, ketidakpastian akan mengeluarkan Anda dari proses stagnasi. Bila Anda terlatih dalam ketidakpastian, maka Anda tidak akan pernah mengalami stagnasi dalam hidup Anda. Anda akan selalu menjadi lebih kreatif dan inovatif di dalam ketidakpastian itu.
Nikmati hidup dalam ketidakpastian, dan ingatkan diri bahwa ketidakpastian adalah obat terbaik untuk kehidupan yang  stagnan. Siapkan diri untuk menghadapi perubahan-perubahan besar, dan juga kemungkinan-kemungkinan baru yang harus Anda hadapi.
Berhentilah untuk mencemaskan hal-hal yang tidak pasti dan tidak jelas. Kalau Anda biarkan kecemasan dan ketakutan ke dalam hidup Anda, maka Anda akan hidup dalam jebakan stres, serta akan kehilangan hal-hal damai dan bahagia, yang seharusnya menjadi hak Anda dalam hidup.
Kuatkan rasa percaya diri Anda. Kuatkan keyakinan hidup Anda. Kuatkan emosi cerdas Anda. Kuatkan pikiran positif Anda. Lalu, siapkan diri Anda dengan pengetahuan dan kemampuan untuk membuat pilihan yang tepat dalam setiap ketidakpastian.
Miliki kontrol yang mutlak atas setiap pikiran, kata-kata, dan tindakan Anda. Jangan biarkan pengaruh buruk dari ketidakpastian membuat Anda tertidur dalam keraguan dan ketakutan.
Kuatkan ketahanan diri dan fokuskan semua energi, waktu, potensi, dan sumber daya Anda; untuk membuat Anda bahagia dan menikmati realitas ketidakpastian, dengan penuh rasa syukur, dan tumbuh berkembang menuju ke puncak kehidupan yang lebih baik. 
Selamat menikmati ketidakpastian dengan antusiasme, gairah, semangat, disiplin, dan rasa bahagia untuk menemukan hal-hal terbaik dari ketidakpastian.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com