MARAH MEMBUAT ANDA TIDAK BAHAGIA




MARAH MEMBUAT ANDA TIDAK BAHAGIA
Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra
“Satu detik Anda marah, satu jam atau lebih dari itu Anda pasti kehilangan perasaan damai dan nyaman. Marah membuat diri kehilangan kebahagiaan. Marah membuat diri kehilangan sifat baik. Marah menunjukkan diri tidak cerdas emosi.”~ Djajendra
Kemarahan pasti merusak kesehatan Anda. Semakin sering Anda marah-marah, semakin tubuh dan jiwa Anda menjadi tidak sehat oleh energi negatif marah. Marah adalah racun yang secara perlahan-lahan meracuni tubuh dan jiwa untuk menjadi tak berguna.
Anda yang gemar marah-marah berpotensi untuk bersahabat dengan penyakit sakit hati, darah tinggi, dan penyakit jantung. Marah berbahaya untuk kesehatan Anda. Marah membuat Anda hidup dalam respon negatif terhadap realitas. Marah menandakan Anda tidak dewasa dalam menyikapi kehidupan yang penuh dinamika dan tantangan.
Ketika marah, saat itu tubuh mengaktifkan energi agresi untuk melawan sistem ketahanan tubuh yang sudah dijaga oleh sistem kekebalan otomatis tubuh. Marah menyebabkan sistem penjaga daya tahan tubuh kehilangan arah dan respon positif. Dampaknya, tubuh akan merasa lelah dan tidak nyaman dengan suasana hatinya sendiri. Selain itu, orang-orang akan menjauh dari tukang marah, dan tukang marah secara bertahap akan kehilangan persahabatan sejati di kehidupan sosialnya. Marah hanya membuat seseorang terlihat menjengkelkan dan tidak pantas untuk didekati.
Kebiasaan marah-marah akan membuat Anda kehilangan harga diri dan simpati dari orang lain. Sebab, orang yang suka marah-marah identik dengan kepribadian yang tidak memiliki kasih sayang, toleransi, empati, serta tidak dapat dipercaya untuk menciptakan energi damai dan nyaman untuk di sekitarnya.
Bila Anda mudah terperangkap dalam respon marah otomatis, maka mulailah memiliki kesadaran diri untuk mengelola diri Anda agar menjadi tidak marah. Sadari bahwa respon marah otomatis dari dalam diri Anda merupakan gejala dari tidak cerdasnya emosi Anda untuk menyikapi realitas penyebab marah. Sadari bahwa marah akan merugikan kebahagiaan diri Anda. Sadari bahwa Anda memiliki hak mutlak untuk merasakan bahagia dengan sukacita, dan perilaku suka marah menjauhkan Anda dari rasa damai dan nyaman.
Luangkan waktu sejenak untuk merenungkan tentang perilaku marah Anda. Lalu, pahami bahwa marah Anda itu berbahaya untuk kesehatan diri Anda sendiri. Jadi, sadarkan diri Anda untuk mencerdaskan emosional Anda, dan siapkan diri Anda dengan komitmen dan disiplin untuk menjauhi energi marah. Setiap hari latih diri Anda untuk tenang dan damai, perbaiki kekacauan diri sendiri, dan biasakan diri Anda mampu melepaskan ikatan dari energi marah.
Pahami semua efek buruk dari sifat marah Anda. Positifkan pikiran Anda, cerdaskan emosi Anda, dan lenturkan perilaku Anda dengan sikap baik. Tumbuhkan cinta, kesabaran, dan toleransi di setiap hubungan Anda dengan orang lain. Tenangkan diri Anda, dan jauhkan sikap Anda dari perilaku agresif.
Marah adalah musuh dalam selimut yang membuat Anda terjebak dalam jerat energi negatif kemarahan. Anda harus sadar untuk mengelola emosi Anda, dan mengubah semua persepsi negatif Anda  terhadap realitas penyebab marah. Jadilah pembelajar seumur hidup untuk mengubah energi penyebab kemarahan, menjadi energi yang menciptakan sukacita dan kebahagiaan dalam diri Anda.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com


Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra