HIDUP HEMAT UNTUK KETAHANAN KEUANGAN PRIBADI




HIDUP HEMAT UNTUK KETAHANAN KEUANGAN PRIBADI

"Hemat Berarti Mampu Menyiapkan Dana Abadi Untuk Menghadapi Berbagai Kemungkinan Yang Tak Terpikir Di Hari Ini." - Djajendra

Dalam kehidupan yang penuh dengan godaan untuk hidup dalam konsumtif, Anda harus memiliki pengendalian diri yang kuat, Anda harus bisa menaklukkan dunia konsumtif, dan harus mau lebih fokus pada dunia penghematan.
Penghematan akan menciptakan efisiensi untuk hari ini, dan menciptakan akumulasi keuangan untuk masa depan. Setiap nilai uang yang bisa dihemat, lalu cerdas diinvestasikan dan dikembangkan menjadi sumber daya yang produktif, akan membuat masa depan Anda terjamin oleh keuangan yang terkelola dengan baik.
Siapkan diri Anda dengan disiplin untuk secara konsisten melakukan penghematan di semua pengeluaran keuangan Anda. Hiduplah seperti orang yang paling kaya dengan perasaan sejahtera, dan prioritaskan pengeluaran hanya untuk hal-hal penting buat kehidupan sehari-hari. Pastikan Anda cerdas dengan sumber daya keuangan Anda,  dan mampu membuat uang Anda produktif  dalam investasi yang efektif.
Uang adalah sumber daya yang membuat orang-orang lebih bahagia menatap hari esok, apalagi saat seseorang mampu mencerdaskan emosinya dalam memanfaatkan uangnya, maka uang akan menghasilkan kebahagiaan, dan juga membantu diri untuk mencapai keunggulan dalam kehidupan ekonomi dan kepribadian.
Pepatah lama mengatakan bahwa hemat pangkal kaya, boros pangkal miskin. Hemat berarti tidak membelanjakan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Hemat berarti memiliki perencanaan keuangan yang berkualitas dan menghindarkan diri untuk berbelanja barang-barang mahal. Hemat berarti menghindari hutang dan siap menjalani kehidupan dibawah penghasilan rata-rata.
Hemat berarti mampu menyiapkan dana abadi untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang tak terpikir di hari ini. Hemat berarti mampu menghargai setiap nilai uang dengan sikap rendah hati. Hemat berarti mampu menjalani kehidupan dengan cara yang paling sederhana. Hemat berarti tidak menjadikan uang sebagai energi yang menguasai kehidupan Anda. Hemat berarti memiliki perasaan syukur dan terima kasih atas setiap sen penghasilan, dan mau mengalokasikan sebagian dari penghasilan tersebut untuk masa depan.

Hemat berarti selalu bersikap jujur terhadap kondisi keuangan, dan tidak memasukkan diri ke dalam perangkap gengsi dan konsumtif. Hemat berarti mampu memiliki toleransi dan empati untuk kehidupan orang-orang lain. Hemat berarti makan secukupnya dan menggunakan semua fasilitas pendukung kehidupan secukupnya.

Hemat berarti tidak menjalani kehidupan secara berlebihan, tapi menjalani kehidupan dengan rasa tanggung jawab kepada lingkungan dan kehidupan lain. Hemat berarti memiliki gaya hidup untuk lebih banyak menyimpan uang daripada lebih banyak membelanjakan uang untuk hal-hal yang tidak penting.
Penghematan adalah sebuah kewajiban bagi setiap orang, sebab dengan melakukan penghematan, setiap orang telah berkontribusi untuk daya tahan kehidupan ekonomi bersama yang lebih kuat. Setiap nilai uang yang dihemat akan bergulir ke dalam hal-hal produktif, dan secara akumulatif akan menghasilkan energi, untuk dikontribusikan ke dalam skala ekonomi yang lebih besar. Hemat adalah cara hidup terefektif untuk menghasilkan daya tahan keuangan dan ekonomi yang lebih unggul.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra