HIDUP SEHAT DENGAN PIKIRAN DAN EMOSI POSITIF




HIDUP SEHAT DENGAN PIKIRAN POSITIF
“Sehat itu adalah proses hidup yang dihasilkan dari banyak latihan terhadap fisik, pikiran, dan emosi; dan bukan dari proses instan tanpa latihan.” ~ Djajendra
Menciptakan dan memelihara kebiasaan sehat adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidup. Tidak ada hal yang lebih berharga daripada kesehatan diri. Sehat berarti mampu menikmati hidup sebagai anugerah dari Tuhan dengan sukacita.  
Tidak ada kesenangan yang dapat dirasakan dalam keadaan tidak sehat. Sehat memiliki apa-apa yang dibutuhkan oleh diri untuk melakukan lebih banyak hal yang menyenangkan hidup. Sehat memiliki kemampuan untuk memotivasi diri menjadi lebih produktif dalam melakukan semua yang harus dilakukan.
Kesenangan sejati dihasilkan dari tubuh dan jiwa yang sehat. Orang - orang yang memiliki motivasi dan kerja keras, untuk menciptakan dan memelihara kebiasaan sehat dalam hidupnya, akan memiliki kemampuan daya tahan diri yang kuat, serta dapat menjadikan dirinya lebih positif dalam menjalani kehidupan.  
Kesadaran untuk pola hidup sehat dalam rutinitas harian harus diikuti dengan fokus pada latihan fisik, emosi, dan pikiran.  Saat diri sudah terlatih dan terbiasa dengan pola hidup sehat, maka pola hidup sehat itu akan menjadi obat kuat yang selalu menjaga stamina diri secara total. Motivasi dan disiplin yang membiasakan aktivitas harian dengan pikiran positif dan emosi cerdas akan menjadi dasar dari pola hidup sehat.
Membangun pola hidup sehat berarti dimulai dengan mengenali diri sendiri. Kenali pola tidur, kenali pola gizi, kenali pola stres, kenali pola pikiran, kenali gaya hidup, dan kenali pola suasana hati diri sendiri. Setelah memahami hal-hal terpenting itu, harus dapat menemukan solusi untuk menyadarkan diri, agar semua pola yang ada dalam rutinitas diri dapat diarahkan ke dalam pola hidup sehat yang diinginkan.
Pola hidup sehat hanya dapat ditemukan dari kecerdasan diri untuk melatih dan membiasakan pikiran dan emosi selalu positif. Selama pikiran dan emosi belum mampu dikendalikan untuk melihat semua realitas dari sikap positif, maka semua pola hidup sehat yang sedang Anda lakukan akan menjadi tidak efektif.
Pikiran positif dan emosi yang cerdas dalam nilai-nilai positif, akan menemukan sebagian besar dasar untuk menuju pola hidup sehat. Ketika pikiran sudah positif dan emosi tercerahkan dalam kecerdasan nilai-nilai positif, maka kesadaran diri akan menjadi sangat tinggi untuk menikmati suasana hati bahagia dalam rasa syukur.
Saat suasana hati bahagia dalam rasa syukur mampu dipertahankan secara konsisten, maka kondisi ini dapat menjadi awal untuk membangun etos pola hidup, yang dapat membuat hidup dalam keseimbangan dan kesehatan.
Bila Anda sudah berniat untuk hidup sehat, jangan hanya berhenti sebatas niat dengan berbagai macam alasan, yang menghambat niat tersebut. Bertindaklah! Karena hidup sehat butuh tindakan efektif terhadap semua pola yang ada dalam kebiasaan hidup. Jadi, bertindaklah untuk melatih tidur Anda, agar tercukupi buat menjaga daya tahan tubuh Anda; bertindaklah untuk berlatih dan membiasakan pikiran dan emosi selalu positif; bertindaklah untuk mencukupi tubuh Anda dengan gizi dan olahraga; bertindaklah untuk membuat jiwa dan tubuh Anda mendapatkan kesenangan dari hal-hal yang Anda lakukan.
Hidup adalah akumulasi dari hal-hal terkecil menuju perubahan besar. Jadi, Anda harus memulai pola hidup sehat dengan menetapkan konsep diri yang jelas sesuai impian Anda. Setelahnya, Anda dapat mengembangkan diri Anda secara teratur dengan menerapkan disiplin pada pola hidup sehat yang Anda inginkan. Jadilah pribadi yang suka proses, bukan suka hal-hal yang bersifat instan, dan ikuti semua proses dengan senang hati dan penuh disiplin. Lalu, lihatlah semua perubahan kecil dengan perasaan optimis untuk perubahan yang lebih besar. Pertahankan sikap optimisme secara terus-menerus, dan jaga semua proses dengan motivasi diri yang selalu lebih menguat.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra