“Budaya Itu Hidup Dan Berkembang Sesuai Realitas Kreatif Yang Muncul Dari Cara Berpikir Dan Bertindak.” ~ Djajendra




BUDAYA ORGANISASI YANG KUAT AKAN MENCIPTAKAN LINGKUNGAN KERJA YANG TUMBUH UNTUK SUKSES
“Membangun Budaya Perusahaan Yang Kuat Sifatnya Evolusi, Dan Perlu Menemukan Hati Nurani Setiap Orang Di Dalam Perusahaan, Agar Semuanya Dapat Memahami Dan Menjalankan Nilai-Nilai Perusahaan Dari Hati Nurani Yang Paling Tulus Dan Paling Setia Kepada Perusahaan.” ~ Djajendra
“Budaya Organisasi Yang Kuat Akan Menciptakan Lingkungan Kerja, Yang Membuat Semua Orang Di Dalamnya Berinteraksi Dengan Efektif Dan Produktif, Untuk Menciptakan Kemajuan Dan Kinerja Tertinggi.” ~ Djajendra
“Budaya Itu Hidup Dan Berkembang Sesuai Realitas Kreatif Yang Muncul Dari Cara Berpikir Dan Bertindak.” ~ Djajendra
Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra
Budaya organisasi yang kuat akan menjadi kunci keberhasilan perusahaan. Budaya kuat berarti nilai-nilai inti perusahaan betul-betul menjadi ideologi, yang dipatuhi dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari di tempat kerja. Ini adalah tentang apa yang setiap orang berjuang bersama kesetiaannya pada misi dan visi perusahaan.
Budaya organisasi yang kuat muncul dari sikap dan perilaku yang sangat sederhana terhadap nilai-nilai inti perusahaan. Ini adalah sesuatu yang sangat organik, dan sikap yang paling murni atas nilai-nilai budaya perusahaan, yang telah diklarifikasi dengan baik oleh perusahaan.
Budaya perusahaan tidak dapat sekedar dislogankan dan diucapkan untuk dijadikan kebiasaan dan perilaku hidup sehari-hari, tapi budaya harus diinternalisasikan, disosialisasikan, diterapkan, diimplementasikan, dan disadarkan ke dalam nurani setiap orang di dalam perusahaan melalui proses yang sangat detail melalui langkah demi langkah ke dalam karakter, mental, perilaku, emosi, dan kebiasaan.
Pengembangan budaya organisasi yang kuat harus dimulai sejak dini, saat perusahaan masih kecil dan belum terlalu kompleks dengan bisnis dan operasionalnya. Bila sejak dini, maka penanaman pondasi budaya yang kuat akan menjadi sangat mudah. Sebab, jumlah karyawan, kompleksitas bisnis dan organisasi mungkin belum terlalu besar, sehingga menjadi mudah untuk membangun praktik internal yang terbiasa berperilaku secara kolektif dalam kolaborasi.
Budaya organisasi yang kuat akan menciptakan kebiasaan, bahasa, gaya, komunikasi dan praktek organisasi yang bertata kelola sehat. Budaya yang sehat dan kuat akan membuat orang-orang di dalamnya menjadi sangat berkomitmen untuk melayani organisasi, bisnis, proses, serta selalu menjadi magnet yang menarik dan menjaga pelanggan agar setia dengan perusahaan dan bisnisnya.
Budaya perusahaan yang kuat adalah budaya bersama untuk semua tingkatan dalam organisasi. Bila ada diskriminasi atas implementasi nilai-nilai inti budaya dalam perusahaan, maka keyakinan orang-orang terhadap nilai-nilai budaya akan berkurang, dan akibatnya, perusahaan akan beroperasi dengan budaya yang tidak sehat, dan lama kelamaan akan menjadi budaya yang lemah dan tak mampu lagi berbagi cerita, keyakinan, tujuan, rencana, bahasa, hasil dan rasa kepemilikan.
Membangun budaya perusahaan yang kuat bukanlah proses dalam hitungan periode, tapi merupakan proses setiap hari dan berkelanjutan secara terus-menerus, melalui sosialisasi dari waktu ke waktu, dengan kepercayaan dan semangat, yang peduli terhadap adanya budaya yang kuat.
Membangun budaya perusahaan yang kuat sifatnya evolusi, dan perlu menemukan hati nurani setiap orang di dalam perusahaan, agar semuanya dapat memahami dan menjalankan nilai-nilai perusahaan dari hati nurani yang paling tulus dan paling setia kepada perusahaan.
Budaya itu hidup dan berkembang sesuai realitas kreatif yang muncul dari cara berpikir dan bertindak. Oleh karena itu, budaya perusahaan harus dipimpin, dipelihara, terus-menerus dipantau dan disesuaikan. Perubahan haruslah menjadi sahabat yang tak terlupakan saat merawat budaya. Setiap orang di dalam perusahaan harus dapat memastikan bahwa budaya perusahaan mampu menjadikan lingkungan kerja tumbuh dan terus berkembang. Bila budaya perusahaan sudah tidak mampu lagi menjawab tantangan, maka perubahan adalah satu-satunya cara, agar budaya yang ada bisa dimodifikasi kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan.    
Budaya yang kuat akan menjadi tempat di mana setiap orang punya ide yang sangat jelas, tentang apa yang ingin mereka berikan dan kontribusikan untuk masa depan mereka dan perusahaan. Budaya perusahaan yang kuat akan menciptakan kemandirian kerja di dalam lingkungan yang aman dan nyaman, serta memungkinkan setiap orang untuk belajar, tumbuh, dan fokus pada pekerjaan sehari-hari mereka.
Budaya organisasi yang kuat akan menciptakan lingkungan kerja yang tumbuh untuk sukses. Menciptakan lingkungan di mana setiap orang dapat berinteraksi satu sama lain, saling mendukung dan mengakui upaya masing-masing, dan berprestasi. Saling memberikan penghargaan positif untuk perilaku yang positif. Saling berbagi informasi, dan saling menyadari cara membawa perusahaan sesuai arah visi yang jelas.
Budaya organisasi yang kuat akan memiliki program insentif untuk menghargai usaha dan meningkatkan kualitas hidup setiap orang di dalam perusahaan. Termasuk, memiliki keyakinan bahwa setiap karyawan yang sehat jiwa dan raga, akan menjadi aset yang membuat perusahaan tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan di sepanjang jaman.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra