“Bebaskan Pikiran Bawah Sadar Anda Dari Nilai-Nilai Kehidupan, Yang Dapat Menantang Diri Anda Sendiri Untuk Hidup Bahagia. Belajarlah Dan Ubahlah Semua Yang Tidak Baik Menjadi Baik, Karena Stres Dalam Kehidupan Anda Hanya Dapat Diobati Oleh Perasaan Cinta Anda Kepada Kehidupan Anda Yang Indah.” ~ Djajendra




MENGELOLA STRES DENGAN CARA MENGEMBANGKAN KESADARAN DIRI DAN MENINGKATKAN HUBUNGAN POSITIF KEPADA DIRI SENDIRI
Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra
“Jadilah Sadar Terhadap Diri Sendiri, Dan Jangan Hanya Bisa Menyalahkan Orang Lain Untuk Setiap Kejadian Negatif Dalam Hidup Anda. Musuh Terbesar Anda Hidup Dalam Pikiran Bawah Sadar Anda, Bersama Nilai-Nilai Yang Membuat Anda Merasa Tidak Bahagia, Tidak Sejahtera, Tidak Nyaman, Tidak Damai, Dan Tidak Aman.” ~ Djajendra  
Stres adalah sebuah reaksi yang dimunculkan oleh pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar adalah sesuatu yang sangat berkuasa atas kehidupan seseorang. Kekuatan pikiran sadar sangatlah kecil bila dibandingkan dengan kekuatan pikiran bawah sadar. Bila terlalu banyak nilai-nilai kehidupan negatif dan peristiwa-peristiwa tidak menyenangkan terekam dalam ketidaksadaran diri, maka pikiran bawah sadar akan memprosesnya dan menciptakan perintah-perintah untuk mensabotase pikiran sadar. Dampaknya, pikiran sadar tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan hidup yang berujung pada stres.
Setiap nilai-nilai di dalam diri yang bertentangan dengan cinta, rasa syukur, terima kasih, tulus, ikhlas, berbagi, membantu, peduli, akan menjadi sesuatu yang memicu perasaan tidak baik di dalam diri, pada akhirnya akan menjadi akar dari stres.
Menumbuhkan nilai-nilai kebaikan di dalam diri seperti berkebun emas, untuk membuat kehidupan Anda berkecukupan dengan kebahagiaan dan kedamaian hidup. Siapkan potensi baik Anda untuk ditanami nilai-nilai kebaikan hidup, yang nantinya akan menjadi ladang kebaikan buat kebutuhan diri sendiri dan orang-orang lain.
Ketika Anda membiarkan pikiran bawah sadar Anda menjadi pemimpin yang merugikan hidup Anda dengan stres, maka Anda harus menjadi sadar, lalu bangkit melalui visi hidup yang jelas dan terang, untuk kemudian memulai pertumbuhan diri sendiri melalui kendali kesadaran diri sendiri. Jadilah sadar terhadap diri sendiri, dan jangan hanya bisa menyalahkan orang lain untuk setiap kejadian negatif dalam hidup Anda. Musuh terbesar Anda hidup dalam pikiran bawah sadar Anda, bersama nilai-nilai yang membuat Anda merasa tidak bahagia, tidak sejahtera, tidak nyaman, tidak damai, dan tidak aman.  
Anda harus tahu, bagaimanapun, hanya Anda sendiri yang harus bertanggung jawab untuk mengubah hidup Anda menjadi bebas stres. Tidak ada orang lain di luar diri Anda yang mampu mengobati stres Anda, kecuali Anda sendiri. Oleh karena itu, jadilah sangat sadar dan mau menjadi pembelajar, lalu dengan disiplin tinggi dalam rutinitas hidup bersama nilai-nilai positif, mau berjuang dan bekerja keras untuk merubah emosi perilaku dan emosi mental Anda.
Kesadaran diri memungkinkan Anda untuk memahami apa yang sedang terjadi dalam realitas hidup Anda, mengapa pikiran dan perasaan Anda harus tertekan dalam stres, bagaimana diri Anda harus bersikap agar tidak stres oleh realitas hidup. Bila Anda bersikap positif atas realitas hidup Anda, maka kesadaran diri akan mencegah Anda untuk terjerumus dalam stres, lalu membimbing Anda untuk menerima realitas, serta bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang lebih baik agar tidak menjadi korban stres.
Kendalikan pikiran bawah sadar dengan penguatan terhadap kesadaran diri. Jangan pernah membiarkan pikiran bawah sadar mempermainkan kesadaran Anda sebagai korban dari ketidakadilan kehidupan. Pastikan Anda memiliki kontrol yang konsisten untuk memberikan kekuatan kepada kesadaran diri Anda. Sedikit saja Anda kehilangan respon untuk berbuat baik, maka kekuatan sadar Anda akan kembali dikuasai oleh hal-hal pemicu stres.
Jadilah sahabat sejati terhadap diri sendiri, lalu kembangkan kesadaran diri untuk selalu berhubungan dengan diri sejati Anda. Pastikan Anda setiap detik hanya memberikan cinta dan reaksi naluriah emosional positif kepada jiwa sejati Anda. Lalu, temukan akar kebaikan dari jiwa terdalam Anda, untuk menciptakan hubungan bahagia dengan diri sendiri yang terampil secara emosional dan perilaku.
Siapkan diri Anda dengan kualitas kepribadian yang cerdas untuk tidak menyalahkan diri sendiri. Bebaskan pikiran bawah sadar Anda dari nilai-nilai kehidupan, yang dapat menantang diri Anda sendiri untuk hidup bahagia. Belajarlah dan ubahlah semua yang tidak baik menjadi baik, karena stres dalam kehidupan Anda hanya dapat diobati oleh perasaan cinta Anda kepada kehidupan Anda yang indah.
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra