PROGRAM PELATIHAN LEADERSHIP 1 HARI 8 JAM JUDUL:KEPEMIMPINAN DALAM KEUNGGULAN MOTIVASI, INTEGRITAS DAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK LEVEL TOP MANAJEMEN




PROGRAM PELATIHAN LEADERSHIP 1 HARI 8 JAM
JUDUL:KEPEMIMPINAN DALAM KEUNGGULAN MOTIVASI, INTEGRITAS DAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK LEVEL TOP MANAJEMEN
Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra
DESKRIPSI
Ketika Anda memikirkan seorang "pemimpin yang sempurna," apa yang terlintas dalam pikiran?
Anda mungkin membayangkan seseorang yang tidak pernah membiarkan emosinya tidak terkendali, tidak peduli masalah apa yang dia hadapi, serta dia tetap menjadi pemimpin yang penuh integritas untuk melayani setiap stakeholder dan organisasi dengan suasana hati dan pikirannya yang baik.
Anda mungkin berpikir seseorang yang memiliki kepercayaan diri untuk membantu dan membimbing staf-stafnya, serta selalu berbicara dengan ramah, mendengarkan timnya, mudah diajak bicara dan selalu membuat keputusan dengan prinsip kehati-hatian.
Bila Anda membayangkan hal-hal di atas sebagai kualitas dari seorang pemimpin yang sempurna, maka hal ini semua akan Anda pelajari dalam pelatihan Kepemimpinan Dalam Keunggulan Motivasi, Integritas Dan Kecerdasan Emosional Untuk Level Eselon 2
Program pelatihan kepemimpinan selama satu hari ini memiliki nilai-nilai kepemimpinan, yang akan memperkuat potensi kepemimpinan yang ada saat ini di dalam diri masing-masing peserta. Materi – materi yang diberikan oleh motivator akan menjadi stimulasi untuk membangkitkan hasrat dan antusiasme peserta dalam menyiapkan diri dan mind set untuk menjadi pemimpin sesuai harapan organisasi.
Pemimpin harus memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana emosi dan tindakan mereka mempengaruhi orang di sekitar mereka. Program ini akan memotivasi dan memberikan pencerahan kepada para peserta untuk bekerja pada kesadaran diri, pengaturan diri, empati, motivasi, integritas, etika, kolaboratif, dan kepatuhan diri untuk menjalankan otoritas kepemimpinannya dengan rendah hati dalam budaya integritas yang berkinerja tinggi.
Peserta juga akan dimotivasi untuk menjadi pemimpin yang memiliki keberanian dalam pemecah masalah, mendorong perubahan, memimpin berdasarkan nilai dan budaya organisasi, serta mampu mengatasi kemunduran kinerja kepemimpinan dengan cara-cara yang efektif dan sederhana. Motivator akan menunjukkan kepada peserta tentang pentingnya keteladanan, kejujuran, kedewasaan, kesetiaan, antusiasme, tekad, keyakinan, tanggung jawab, kerja keras, disiplin, kearifan, dan  kebijaksanaan dalam meningkatkan kepuasan hati dan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Pelatihan selama 1 hari 8 jam ini akan mengkomunikasikan setiap sesi presentasi untuk dipahami oleh peserta, dan untuk dapat dikerjakan dalam perilaku kepemimpinan sehari-hari di tempat kerja. Dan juga memberikan pencerahan kepada peserta tentang mengapa materi leadership ini menjadi sangat penting dalam mencapai tujuan dari pekerjaan mereka. Program ini akan menjadi sebuah pembelajaran untuk tujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan, yang selalu konsisten dalam memberikan pelayanan kepemimpinan terbaik kepada stakeholder dan organisasi.
KONSEP DASAR
Secara garis besar, pelatihan kepemimpinan selama satu hari, dengan judul: Kepemimpinan Dalam Keunggulan Motivasi, Integritas Dan Kecerdasan Emosional Program 1 Hari 8 Jam Untuk Level Top Manajemen. Berangkat dari sebuah konsep dasar untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan secara komprehensif dalam berbagai aspek yang terkait kepada pengembangan kecerdasan emosional dan budaya integritas dalam setiap aktifitas kepemimpinan, manajemen, interpersonal dan personal kepemimpinan.
METODOLOGI PELATIHAN
Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.
TUJUAN PELATIHAN
Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta dalam:
1.      Membangun kepemimpinan yang efektif melalui karakter dan motivasi yang sesuai dengan visi, nilai, dan misi organisasi.
2.      Membangun kepemimpinan autentik, yaitu: kepemimpinan yang memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.
3.      Membangun kepemimpinan yang unggul dalam budaya kolaborasi di semua aspek kerja kepemimpinan.
4.      Membangun kepemimpinan yang mampu memimpin melalui kekuatan kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara-cara unik yang menjadi ciri keunggulan individu.
5.      Membangun kepemimpinan yang beretika disemua aspek kerja kepemimpinan.
6.      Membangun kepemimpinan yang berkelanjutan untuk memastikan keunggulan organisasi di masa depan.
7.      Membangun kepemimpinan yang cerdas secara emosional dalam semua aspek dan perilaku kepemimpinan.
8.      Membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola sumber daya manusia untuk keberhasilan organisasi dan stakeholder.
9.      Membangun pemimpin masa depan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.

MANFAAT PELATIHAN
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
1.      Peserta akan belajar cara mengembangkan karakter yang mendukung tujuan organisasi.  Menggunakan berbagai strategi yang memanfaatkan motivasi dan sifat-sifat kepribadian untuk mencapai prestasi, pengakuan, dan pencapaian yang optimal.   Kemampuan  kepemimpinan untuk menciptakan sebuah lingkungan kerja yang efektif; di mana, setiap individu rela menerapkan kemampuan yang unik untuk sebuah misi bersama. Peserta juga akan belajar cara memiliki kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan untuk melakukan pekerjaan berkualitas. Belajar untuk memiliki komitmen, motivasi, kemauan, dan keyakinan untuk melakukan pekerjaan dengan berkualitas.

2.      Peserta akan belajar cara menjadi pemimpin sejati yang jujur dan yang dapat dipercaya. Mampu menjalankan fungsi kepemimpinan sesuai dengan prinsip-prinsip dan nilai-nilai kepemimpinan berkualitas. Mampu mengabdikan diri untuk menjalani setiap proses kepemimpinan dengan sikap, perilaku, dan kebiasaan positif yang terpuji.

3.      Peserta akan belajar cara mencapai keunggulan dalam semua aspek kepemimpinan. Cara bertindak secara konsisten terhadap visi, tujuan, dan mampu melepaskan diri dari hambatan, serta selalu berkomitmen untuk prestasi tertinggi. Cara untuk tetap berada dalam tujuan dan cerdas untuk memusatkan semua energi pada tujuan yang ingin dicapi. Termasuk, kemampuan untuk mengatasi kemungkinan paling sulit.

4.      Peserta akan belajar cara memimpin dengan kekuatan diri sendiri; cerdas untuk mengidentifikasi potensi dan bakat diri sendiri; mampu memahami persepsi  dari budaya, pelanggan, bentuk, batas, dan pandangan individu lainnya terhadap bakat yang dimiliki.

5.      Peserta akan belajar cara menjalankan etika kepemimpinan. Cara menjalankan prinsip-prinsip moral atau nilai-nilai yang disepakati bersama untuk mengarahkan organisasi, bisnis, dan sumber daya manusia sesuai visi. Kepemimpinan yang patuh menjalankan hukum, peraturan, core values organisasi, SOP, kode etik, good governance, dan budaya organisasi.

6.      Peserta akan belajar cara mengembangkan kepemimpinan yang berkelanjutan melalui kecerdasan emosional. Peserta akan diberikan pencerahan bahwa organisasi didirikan untuk sepanjang jaman, sedangkan sebuah kepemimpinan sangatlah singkat masa kekuasannya dibandingkan umur dan eksistensi organisasi. Jiwa besar, kontribusi, dan pengabdian kepemimpinan untuk meninggalkan warisan kepemimpinan yang berkualitas adalah hal yang akan membuat organisasi selalu kuat dan mampu menyesuaikan diri dalam perubahan seperti apa pun.

7.      Peserta akan belajar cara memilih, mengelola, dan mempertahankan staf. Belajar tentang faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi individu; isu-isu kunci dari komposisi tim kerja, termasuk: kekompakan dan komunikasi. Cara  meningkatkan kemampuan orang-orang dalam sebuah organisasi.

8.      Peserta akan belajar untuk mempersiapkan diri menjawab tantangan masa depan, yaitu: secara proaktif memiliki potensi kepemimpinan dan mengekspos potensi tersebut untuk mengembangkan potensi organisasi dan sumber daya secara efisien, efektif, dan tanpa pemborosan.

9.      Peserta akan belajar menggunakan budaya kolaborasi untuk memperkuat interaksi di internal organisasi. Mendapatkan pencerahan untuk membangkitkan potensi terbaik dari dalam organisasi untuk pelayanan berkualitas ke stakehodler.

10.  Peserta akan mendapatkan pencerahan untuk mengembangkan kecerdasan kepemimpinan untuk bisa menciptakan tempat kerja yang efektif, harmonis, dan yang membahagiakan semua pihak.

11.  Peserta akan mendapatkan pencerahan untuk menjadi pemimpin yang efektif di semua aspek, fungsi, dan peran kerja.

12.  Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai positif.

13.  Peserta dapat mendiskusikan semua persoalan dan tantangan kerja, untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara

MATERI PEMBAHASAN

PK. 08.30 – PK 10.00 WIB. SESI 1: MENATA KEPRIBADIAN PEMIMPIN DALAM BUDAYA INTEGRITAS
Dalam sesi 1, pembahasan dimulai dari nilai –nilai kepribadian yang harus dikembangkan dan dibangun secara individu untuk bisa menyiapkan landasan kepribadian yang mampu menerima integritas dan etika. Pembahasan difokuskan untuk menjadikan integritas dan etika sebagai bagian dari karakter dan kepribadian pemimpin. Aspek integritas yang dibahas, yaitu: kejujuran, keterusterangan, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, kesetiaan, kerja keras, anti korupsi. Aspek etika yang dibahas, yaitu: karakter moral yang jujur, mampu membedakan yang benar dan salah, kehalusan budi, empati, dan kecermatan dalam membuat keputusan.
PK.10.00 – 10.15 WIB. COFFEE BREAK
PK.10.15 -12.00 WIB. SESI 2: KEPEMIMPINAN DALAM KECERDASAN EMOSIONAL
Dalam sesi 2, peserta akan belajar menjadi pemimpin efektif dengan kesadaran diri,
pengaturan diri,  motivasi,  empati, dan keterampilan sosial. Belajar cara menjadi lebih sadar emosi dan berdiri teguh menghadapi berbagai tantangan. Belajar memahami cara memiliki emosi dan perilaku tindakan yang dapat mempengaruhi orang di sekitar mereka. Belajar menjadi lebih baik dalam berhubungan dengan setiap kepentingan stakeholder dan organisasi, lalu bekerja dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.
PK.12.00 – 13.00 WIB. ISTIRAHAT MAKAN SIANG - LUNCH BREAK
PK. 13.00 – 14.30 WIB. SESI 3: KEPEMIMPINAN UNGGUL DALAM KOLABORASI KERJA
Dalam sesi 3, Peserta akan belajar cara mencapai keunggulan dalam semua aspek kepemimpinan. Cara bertindak secara konsisten terhadap visi dan tujuan melalui budaya kolaborasi.Top of Form
 Mengerti praktik kolaborasi untuk memanfaatkan sumber daya organisasi dan stakeholder. cara menjalankan praktik kepemimpinan kolaboratif dan memahami prinsip-prinsipnya. Kolaborasi yang berkaitan dengan kepemimpinan dan kolaborasi dalam berbagai pengaturan.  Mempelajari tentang ciri-ciri tertentu dari prinsip-prinsip kolaborasi. Mendefinisikan elemen dari proses bekerja sama yang efektif kolaboratif. Mengidentifikasi tahapan pengembangan kepemimpinan dalam teamwork.
PK.14.30 – 14.40 WIB. COFFEE BREAK
PK.14.40 – 16.00 WIB. SESI 4: KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF DALAM MENGELOLA STAF DAN PEKERJAAN
Dalam sesi 4, Peserta akan belajar cara memilih, mengelola, dan mempertahankan staf. Belajar tentang faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi individu; isu-isu kunci dari komposisi tim kerja, termasuk: kekompakan dan komunikasi. Cara meningkatkan kemampuan orang-orang dalam sebuah organisasi. Cara mengelola pekerjaan berdasarkan manajemen waktu dan prioritas.
PK.16.00 – 16.30 WIB. SESI 5: ANDA BERTANYA SAYA MENJAWAB
Dalam sesi 5, peserta akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk memastikan bahwa hasil pembelajaran dari setiap sesi, dapat diimplementasikan dalam kepemimpinan mereka di tempat kerja. Termasuk, apa yang perlu mereka miliki dan bagaimana cara mereka meningkatkan kemampuan dan keberanian untuk melakukan perubahan seperti yang diinginkan.
Untuk pelatihan hubungi
Phone: 021 32849777 –  021 32168111
Mobile phone :  08128777083

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra