"Budaya Perusahaan Harus Dikembangkan Menjadi Budaya Yang Memiliki Kemampuan Untuk Meningkatkan Kepercayaan Yang Tinggi Diantara Semua Orang Di Dalam Perusahaan, Dan Kemudian Memperlihatkan Perilaku Berbudaya Etis Yang Dapat Dipercaya Oleh Semua Orang Dari Luar Perusahaan." ~ Djajendra


MEMBANGUN KEPERCAYAAN MELALUI KEUNGGULAN BUDAYA PERUSAHAAN
"Budaya Perusahaan Harus Dikembangkan Menjadi Budaya Yang Memiliki Kemampuan Untuk Meningkatkan Kepercayaan Yang Tinggi Diantara Semua Orang Di Dalam Perusahaan, Dan Kemudian Memperlihatkan Perilaku Berbudaya Etis Yang Dapat Dipercaya Oleh Semua Orang Dari Luar Perusahaan." ~ Djajendra
Jika semua orang di kantor sudah kehilangan kepercayaan terhadap budaya perusahaan, dan semua orang mulai meninggalkan nilai-nilai kehidupan kerja yang bersumber dari budaya perusahaan, maka semua orang akan kehilangan arah untuk memberikan manfaat dari kepercayaan mereka kepada perusahaan dan stakeholder.
Kualitas dan efektifitas kerja yang unggul selalu berpusat pada fakta sederhana bahwa kepercayaan yang terbentuk melalui kekuatan budaya perusahaan adalah unsur yang paling penting dalam membangun kinerja yang tinggi.
Setiap orang di dalam perusahaan, apakah di level top manajemen atau di level bawah, mereka harus datang untuk menciptakan sinergi dan kepercayaan antara satu sama lain sebagai sebuah tim besar, untuk memberikan kontribusi buat mencapai tujuan dengan kinerja terbaik. Bila mereka merasa tidak memiliki kebutuhan untuk membangun dan menumbuhkan hubungan yang solid dalam tingkat kepercayaan yang tinggi,  maka dampak dari kurangnya kepercayaan diantara mereka akan mengurangi kualitas pelayanan kepada pelanggan, dan pelanggan akan merasa tidak senang dengan pelayanan perusahaan, dalam jangka panjang perusahaan berpotensi kehilangan bisnis.
Ketika semua orang dari semua level karyawan dan manajemen dalam perusahaan bersepakat dalam tingkat kepercayaan yang tinggi, untuk hidup berbudaya dan saling berinteraksi atas dasar nilai-nilai budaya perusahaan, maka budaya perusahaan akan menjadi sumber kekuatan untuk membangun kepercayaan di internal, antara karyawan dan manajer, dan juga dengan manajemen tingkat atas. Dan kemudian, kepercayaan ini akan menular secara otomatis untuk membangun kepercayaan antara perusahaan dengan pelanggan, dan dengan stakeholder lainnya.
Bekerja dengan berbudaya untuk meningkatkan kepercayaan pada berbagai tingkatan di dalam perusahaan, akan membangun keunggulan di internal perusahaan untuk saling berkinerja melalui kontribusi yang terkontrol, untuk fokus melayani pelanggan dan mendapatkan kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.
Budaya perusahaan harus memiliki naluri kolaborasi yang tinggi secara individu, struktur, peran, dan fungsional. Lalu, setiap orang mampu memimpin dengan tata kelola berdasarkan budaya perusahaan, untuk menunjukkan kepada pelanggan dan stakeholder lainnya bahwa perusahaan selalu bekerja untuk mencapai solusi terbaik buat semua pihak di dalam dan di luar perusahaan.
Salah satu nilai terpenting dalam menjalankan budaya perusahaan yang terpercaya adalah transparansi. Jika perusahaan ingin dipercaya oleh setiap stakeholdernya dengan sepenuh hati, maka pimpinan dan manajemen harus membuat setiap komponen di internal perusahaan bekerja secara terbuka, tanpa menyimpan agenda tersembunyi, yang membuat orang lain merasa diperlakukan tidak adil melalui rahasia tersembunyi.
Aliran komunikasi dengan reputasi dan kredibilitas yang tinggi dari semua tingkatan di dalam organisasi akan membuat semua pihak di internal perusahaan, saling meningkatkan kualitas kepercayaan, lalu berbagi informasi, memberikan umpan balik yang konstruktif, berbicara dengan tujuan yang baik tentang pekerjaan masing-masing.
Budaya perusahaan dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, akan menjadi sumber kekuatan perusahaan, untuk menciptakan bisnis dan kinerja tertinggi.
Cara Terbaik Untuk Mengetahui Apakah Anda Bisa Mempercayai Seseorang Adalah Dengan Mempercayai Mereka." ~ Ernest Hemingway
Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

Ketika Anda Merasa Kasihan Pada Diri Sendiri, Saat Itu Anda Sedang Mengalami Kemunduran Kepercayaan Diri. Jangan Pernah Mengasihani Diri Sendiri, Tapi Disiplinkan Diri Anda Untuk Menjadi Lebih Kuat Dan Lebih Tangguh Dalam Menghadapi Realitas Hidup.~Djajendra