KECERDASAN EMOSIONAL

KECERDASAN EMOSIONAL

Bila Anda membuat kesalahan, jangan memojokkan diri sendiri atas kesalahan itu, tapi belajarlah dari ketidaksempurnaan diri Anda atas terjadinya kesalahan itu. Jangan juga pernah mencari siapa pun atau apa pun untuk dijadikan alasan atas kesalahan itu. Jadikan diri Anda sebagai sumber untuk memindahkan kesalahan ke tempat yang tidak merugikan dan menyakitkan siapapun, termasuk diri Anda sendiri. Kemudian, temukan kebenaran yang harus Anda temukan untuk kebahagiaan semua orang.

Djajendra

Bumi kita menyediakan pemandangan yang menenangkan hati. Pemandangan indah yang selalu akan menjadi sumber kebahagiaan untuk membuat diri bugar kembali. Bila kita mau menghabiskan waktu bersama pemandangan alam yang indah untuk menyeimbangkan diri dari derita depresi, stres, dan kecemasan yang dihasilkan oleh kelelahan ego dalam menghadapi realitas hidup; maka kita selalu dapat hidup nyaman dan damai. Tapi, bila kita berpaling dari keindahan alam, kita akan semakin sulit untuk menemukan kebahagiaan sejati yang kita cari, sebab alam memiliki energi keindahan yang dapat menularkannya ke dalam pikiran dan perasaan kita.

Djajendra

Selalu menggunakan kata bermakna, selalu berucap dengan ekspresi yang meningkatkan kredibilitas akan membuat diri terampil dalam berkomunikasi. Komunikasi yang baik adalah yang mampu mengisi makna untuk menciptakan hubungan saling percaya. Komunikasi yang harmonis adalah yang saling memperkuat harapan semua pihak. Jadilah positif bersama suara dan informasi Anda yang benar, agar Anda selalu didengar oleh semua orang.

Djajendra