"Setiap Karyawan Di Tempat Kerja Harus Membuat Dirinya Berkualitas, Dan Terampil Bersama Semua Kompetensi Yang Dibutuhkan, Untuk Membesarkan Perusahaan Dan Dirinya Sendiri." ~ Djajendra

KEANDALAN KARYAWAN TERHADAP KETERAMPILAN DI TEMPAT KERJA

"Setiap Karyawan Di Tempat Kerja Harus Membuat Dirinya Berkualitas, Dan Terampil Bersama Semua Kompetensi Yang Dibutuhkan, Untuk Membesarkan Perusahaan Dan Dirinya Sendiri." ~ Djajendra

Seorang karyawan yang unggul selalu sadar untuk menyiapkan kualitas yang dapat diandalkan, agar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan bisnis dan perusahaan. Menjadi pribadi yang dapat diandalkan berarti mampu melakukan pekerjaan, dan menjaga reputasi perusahaan dengan keandalannya dalam memuaskan harapan dan kebutuhan stakeholder.

Keandalan dalam menjaga pekerjaan berarti mampu menjalani kepatuhan terhadap prinsip-prinsip moral dan etika kerja; mampu mengembangkan karakter diri yang taat moral dan etika; mampu menjaga kejujuran dan keikhlasan hati untuk berkontribusi terhadap kemajuan perusahaan; serta mampu membebaskan diri dari kontrol dan pengaruh negatif orang lain.

Keandalan karyawan untuk memberikan integritas pribadi dalam meningkatkan tata kelola perusahaan dengan prinsip-prinsip terbaik, akan menjadikan karyawan sebagai keunggulan sempurna dalam segala hal yang perusahaan lakukan, untuk upaya peningkatan kinerja terbaik.

Keandalan untuk memelihara dan merawat kerjasama antara karyawan, yang bekerja dalam tugas-tugas untuk saling melengkapi, memerlukan perilaku dan tindakan yang saling mengharmoniskan hubungan, dan saling menghormati ide masing-masing.

Kerja sama dalam wujud kolaborasi dan sinergi harus diperekat dengan empati, lalu diperkuat dengan koordinasi yang terkomunikasi secara terbuka dan jujur diantara sesama karyawan.

Keandalan karyawan untuk mendengar dengan penuh perhatian terhadap semua harapan pemimpin dan manajemen. Termasuk, kemampuan untuk mengikuti petunjuk kerja dengan berkualitas, akan menjadi pondasi atau dasar untuk sukses di pekerjaan apapun.

Keandalan untuk terampil secara matematika akan mendorong karyawan termotivasi terhadap hal-hal yang sifatnya logika. Kemampuan untuk menggunakan konsep dan filosofi matematika secara umum, serta menguasai logika matematika, akan menjadi hal penting untuk kesuksesan dalam peningkatan kinerja.

Keandalan karyawan dalam berkomunikasi secara tertulis, verbal, dan non verbal; melalui tata bahasa yang persuasif dan praktis; akan membuat karyawan cerdas memahami instruksi, menulis laporan kerja, dan menjelaskan kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan atau apa yang telah dilakukan.

Keandalan karyawan untuk melakukan pemecahan masalah; untuk mengikuti proses pemecahan masalah sesuai nilai-nilai budaya kerja di perusahaan; untuk terlibat dengan kontribusi dalam upaya mencari solusi terbaik; serta memahami masalahnya dan cara mengatasinya dengan cara yang kreatif dan produktif, akan menjadikan karyawan unggul bersama kinerja perusahaan.

Karyawan harus memiliki keterampilan untuk mendapatkan bantuan dan dorongan dari karyawan lain dan pimpinan, untuk mencapai tujuan yang diharapkan darinya. Oleh karena itu, karyawan harus memiliki keandalan untuk menentukan sasaran, dan menjalankannya dengan sepenuh hati dalam tanggung jawab untuk meraihnya.

Keandalan untuk memanfaatkan teknologi akan membuat karyawan dapat meningkatkan kecepatan dan ketepatan kerjanya. Termasuk, menjadi seorang pembelajar yang sistematis pada setiap bidang aplikasi yang ada di dalam bisnis, organisasi, dan budaya perusahaan.

Karyawan unggul selalu mempersiapkan dirinya dengan pengetahuan praktis terbaik, dan selalu menjadi pembelajar seumur hidup untuk tujuan meningkatkan kualitas profesionalisme dirinya terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Dia juga akan membiasakan dirinya untuk memahami cara terbaik dalam mempelajari konsep-konsep dan gagasan baru, serta secara terus-menerus mencari peluang baru untuk belajar keterampilan tambahan buat kemajuan karir dirinya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com