MOTIVASI DJAJENDRA

HIDUP ADALAH PERUBAHAN

Tidak banyak orang yang mampu sukses bersama perubahan. Penyebabnya adalah sebagian orang tidak disiplin bersama langkah-langkah kecilnya ke arah perubahan yang diinginkan, mereka lebih suka berproses secara instan, dan kalau bisa seketika sudah membuat lompatan besar ke depan dengan hasil seperti yang diinginkan.

Tapi, realitas selalu memperlihatkan orang-orang yang ingin semuanya secara instan, biasanya akan tersandung untuk kembali ke belakang.

Memulai dengan perubahan kecil akan sampai kepada perubahan besar. Mulailah sekecil mungkin, dan lakukan setiap hari dalam disiplin diri yang konsisten.

Tantangan terhadap perubahan akan datang dari kebiasaan dan rutinitas. Ketika tubuh, pikiran, dan jiwa terbiasa dengan rutinitas; mereka menjadi sangat lengket pada realitas kebiasaan.

Ketika mencoba untuk mengubah rutinitas dan kebiasaan; Anda harus mempengaruhi tubuh, pikiran, dan jiwa untuk menghentikan kebiasaan dan rutinitas yang ingin Anda rubah.

Mulailah semuanya dari kebiasaan-kebiasaan kecil, tapi konsisten menuju ke perubahan yang lebih besar. Mencoba untuk melakukan perubahan seketika hanya akan membuat Anda frustasi dan kehilangan keyakinan terhadap perubahan yang Anda inginkan.

Djajendra

HIDUP ADALAH MENGAMBIL NAPAS DAN MELEPAS NAPAS.

Tubuh dan pikiran sangat tergantung dengan kualitas pernapasan.

Ketika tubuh dilatih secara rutin dengan olahraga dan diberi makanan yang seimbang gizinya, tubuh akan menjadi sehat untuk mengambil napas dan melepas napas.

Tubuh yang sehat akan bernapas dengan tenang untuk mencerahkan pikiran, pikiran yang cerah akan menghasilkan perilaku yang bijak.

Pernapasan yang baik akan memberikan manfaat untuk berpikir dan mengumpulkan ide-ide yang produktif. Pernapasan yang buruk akan memberikan kelemahan yang membuat diri frustasi bersama penyakit.

Jagalah napas dengan tidak memasukkan racun perusak napas ke dalam tubuh, hentikan pola hidup buruk, dan kembangkan pola hidup sehat, agar napas tetap bernapas untuk membuat diri kuat dan sehat.

Djajendra

KEPRIBADIAN SUPERIOR
Perasaan superior akan membuat diri tinggi hati; perasaan superior akan membuat diri memperlakukan semua kehebatan yang dimiliki sebagai kejeniusan yang dihasilkan diri sendiri; perasaan superior akan menghasilkan perilaku yang kurang ramah dalam menghargai kehebatan orang lain; perasaan dan perilaku superior adalah bentuk dari ketidakcerdasan sosial. Bila energi superior menguasai jiwa, pikiran, dan perasaan seseorang; maka dia akan menjadi pribadi yang tidak toleran kepada orang lain, karena dia selalu berpikir bahwa dirinyalah yang terbaik, dan yang tersempurna.

Djajendra

HIDUP DIMULAI DARI KESIAPAN DIRI
Hidup dimulai dari kesiapan diri untuk memainkan sebuah peran dalam memenuhi kebutuhan jiwa, raga, pikiran, dan perasaan.

Peran kehidupan akan menjadi lebih sempurna saat diri dipenuhi oleh mimpi, harapan, dan cita-cita untuk mencapai puncak prestasi.

Ada orang-orang yang sangat mudah menyerah sebelum memulai dan memperlihatkan kesuksesan bersama peran hidupnya, tapi banyak juga orang-orang yang seumur hidupnya berjuang dan bekerja keras untuk menyempurnakan peran hidupnya.

Setiap orang selalu memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan dan perbaikan terhadap peran hidupnya, agar peran hidupnya dapat menciptakan kemenangan buat dirinya. Tapi, tidak semua orang suka pada perubahan, akibatnya, orang tersebut hanya mampu memainkan peran untuk bertahan hidup, bukan untuk memenangkan hidup.

Djajendra