MOTIVASI DAN KESADARAN DIRI 18 FEBRUARI 2012 DJAJENDRA

KESEIMBANGAN BATIN

Perasaan damai, bahagia, sehat, sejahtera akan menumbuhkan keseimbangan batin; perasaan marah, dendam, benci akan menumbuhkan racun buat menghancurkan keseimbangan batin. Batin siapa pun dapat bersinar terang dan menjadi lembut dalam ketenangan, kehangatan, dan kecintaan terhadap keharmonisan untuk kedamaian. Diperlukan niat, refleksi diri, afirmasi nilai-nilai positif secara terus-menerus, dan imajinasi tentang pola hidup ideal dalam kesejahteraan hidup yang diinginkan. Mengembangkan diri yang intuitif terhadap kebaikan, mendengarkan keyakinan yang menghadirkan cinta ke dalam diri, dan ke sekitar diri, akan membuat diri selalu hidup dalam keseimbangan batin yang penuh kedamaian.

Djajendra

BEKERJA PADA PEKERJAAN YANG TIDAK DISUKAI

Bekerja dipekerjaan yang tidak disukai pasti akan membuat diri tidak puas dengan kehidupan di tempat kerja. Tapi, ketika diri memiliki prioritas pada uang, barang, dan kekuasaan; maka suka tidak suka harus bekerja, walaupun pekerjaan itu mungkin bertentangan dengan jalan hidup. Pekerjaan yang tidak disukai sulit memberikan nilai tambah buat diri sendiri. Bila keterpaksaan menjadi prioritas, maka keseimbangan batin akan terabaikan, dan mungkin juga hati kecil hidup dalam tipuan prioritas hidup.

Djajendra

MENAWARKAN POTENSI DIRI KEPADA KEHIDUPAN

Menawarkan potensi diri kepada kehidupan akan memotivasi kehidupan untuk membayar potensi diri Anda. Bila potensi diri disimpan dan takut dimanfaatkan oleh orang lain, maka kehidupan juga akan sangat berhitung untuk memberikan bayaran lebih kepada Anda.

Potensi diri yang terkelola akan menjadi majikan yang membiayai hidup. Majikan yang memberi apa yang Anda minta. Majikan yang mengatur upah dan menanggung biaya hidup Anda.

Potensi diri yang dihargai oleh orang lain akan menjadi simbol kekuatan diri untuk kehidupan ekonomi dan non ekonomi.

Djajendra

PIKIRAN TERANG

Pikiran yang terang akan menjauhkan diri dari kegelapan kehidupan; pikiran yang terang akan membuka jalan yang sangat terang untuk menuju visi hidup; pikiran yang terang akan menghindarkan diri dari ketidakpastian, dan memastikan arah, serta membuat diri mengetahui cara berjalan dan bertindak menuju kehidupan yang diimpikan.

Djajendra

APAPUN DAPAT HILANG DARI YANG DIMILIKI

Apapun dapat hilang dari yang dimiliki, kecuali harapan dari keyakinan yang sangat dipercayai. Walaupun harapan tidak berwujud, tapi dia bisa menjadi sesuatu yang dimiliki, dan sesuatu yang membuat diri optimis untuk mewujudkannya.

Djajendra

OLAH RAGA

Olah raga membuat diri tetap bugar secara fisik dan tetap bugar secara psikologis. Olah raga yang cukup akan membuat energi di dalam tubuh menjadi seimbang. Energi yang seimbang akan menciptakan ketenangan pikiran, dan mampu meningkatkan daya tahan diri untuk mengendalikan stres, serta tetap unggul dalam menghadapi kompetisi kehidupan.

Djajendra

MENYIMPAN DENDAM

Ketika Anda menghabiskan hidup sambil menyimpan dendam, Anda pasti akan menyia-nyiakan keindahan dan kenyamanan hidup. Sebab, dendam akan menghasilkan kebencian, dan kebencian akan menghasilkan penderitaan. Bila Anda ikhlas mengampuni, keindahan akan mengisi jiwa Anda, dan batin Anda pun akan menarik segala kebahagiaan ke dalam diri Anda. Pengampunan adalah kebaikan yang akan menguntungkan diri Anda.

Djajendra

SUASANA HATI

Ketika Anda sedang tidak dalam suasana hati yang baik, pekerjaan menumpuk sangat banyak, dan tenggang waktu sudah sangat dekat; janganlah memaksa diri untuk segera menyelesaikannya. Tapi, beristirahatlah sejenak untuk memulihkan diri dan mengembalikannya ke dalam suasana hati yang baik. Sebab, dalam suasana hati yang tidak baik, tidak akan pernah dapat dihasilkan sesuatu yang baik dan berkualitas.

Djajendra