"Saat Anda Diserang Bad Mood Segera Jernihkan Pikiran Dan Perasaan Dengan Hal-Hal Yang Menyenangkan Hati Anda." – Djajendra

BAD MOOD

"Saat Anda Diserang Bad Mood Segera Jernihkan Pikiran Dan Perasaan Dengan Hal-Hal Yang Menyenangkan Hati Anda." – Djajendra

Kalau Anda sedang bad mood artinya perasaan Anda lagi tidak senang, dan perasaan yang tidak senang dihasilkan oleh pikiran yang tidak tenang. Saat perasaan tidak senang dan pikiran tidak tenang, maka diperlukan kecerdasan emosional dan kejernihan pikiran untuk menghapus bad mood Anda. Bad mood hanya akan menghasilkan perasaan kesal dan marah. Jadi, saat Anda dalam bad mood, sebaiknya lebih tenang dan lebih mengendalikan diri agar bad mood Anda tidak merusak hubungan Anda dengan orang lain.

Anda yang mampu menahan diri saat berada dalam bad mood akan menjadi pribadi berkualitas dengan daya tahan mental yang hebat. Menahan diri bukan berarti berdiam diri dan tutup mulut, tapi berani berbicara dengan kecerdasan emosional yang berkualitas walaupun di saat bad mood sedang menguasai diri Anda. Anda harus tetap berbicara tentang hal-hal baik dalam pengendalian diri yang kuat, sehingga bad mood Anda tidak merusak semua hal baik yang sedang Anda bicarakan dengan orang lain.

Bila Anda tidak mampu mengendalikan bad mood Anda dihadapan orang lain, dan tercipta konflik oleh karena bad mood Anda, maka Anda berpotensi kehilangan kehormatan, kredibilitas, dan reputasi. Saat Anda membiarkan diri Anda dikendalikan oleh bad mood, maka saat itu kelemahan dan kekurangan akan menguasai diri Anda. Anda hanya akan menjadi pribadi tanpa kendali terhadap semua emosional negatif, dan Anda pasti tidak akan pernah memiliki kecerdasan emosional yang berkualitas untuk memahami kedinamikaan sebuah hubungan baik.


DJAJENDRA