MOTIVASI DJAJENDRA

TIDAK PERNAH ADA YANG GAGAL

Sesungguhnya tidak pernah ada orang yang gagal di dalam hidupnya, tapi yang ada hanyalah proses perjalanan hidup yang tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, bila seseorang memiliki perasaan gagal terhadap sesuatu hal di dalam hidupnya, maka hal tersebut hanyalah sebuah peristiwa psikologis, yang seharusnya dapat dijadikan pelajaran untuk menciptakan keberhasilan yang lebih baik.

DJAJENDRA


SEDERHANA

Seseorang yang bersikap sederhana, hangat, tulus, ramah, dan tidak berlebihan; selalu menjadi orang yang disenangi oleh orang lain, karena dia memiliki kepribadian yang sangat pantas untuk dihormati oleh siapa pun.

DJAJENDRA


MENERIMA PERBEDAAN

Ketika seseorang mampu menerima perbedaan sebagai kebenaran, maka dia sudah menjinakkan pemikiran yang berlawanan dengan hati nuraninya. Dan dia akan tetap tersenyum saat harga dirinya diserang dengan celaan. Sebab, dia telah menjadi orang bijaksana yang tak akan terpengaruh oleh ketidakcerdasan orang yang mencelanya.

DJAJENDRA


SUKSES

Setinggi apa pun diri menggapai sukses, tetaplah harus membumi. Sebab, sukses sejati hanya dapat ditemukan saat diri tetap membumi dan menjadi energi baik untuk melayani kehidupan.

DJAJENDRA


KIAT ESEMKA MOBIL ANAK MUDA INDONESIA

Luar biasa sempurna prestasi para anak muda dari sekolah menengah kejuruan (SMK) Solo, Jawa Tengah.

Bila ada niat dan kemauan untuk menciptakan sesuatu melalui semangat dan kreatifitas, maka semua keinginan pasti dapat diwujudkan.

Para anak muda dari Solo telah memberikan keyakinan kepada bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa produktif, bukan bangsa konsumtif.

Mobil Kiat Esemka adalah mobil karya anak muda Indonesia, yang seharusnya dijadikan sebagai motivasi untuk pengembangan industri otomotif asli Indonesia.

Pencapaian prestasi Kiat Esemka ini jangan terbatasi oleh pujian dan sanjungan. Pujian dan sanjungan bila tidak disikapi dengan rendah hati, maka dia akan menjadi energi yang membatasi diri untuk mengembangkan kreatifitas di level yang lebih tinggi.

Djajendra


MENYIA-NYIAKAN WAKTU DENGAN MENGANGGUR

Pertanyaan

Apa akibatnya bila sering menyia-nyiakan waktu dengan menganggur?

Djajendra Menjawab

Bila seseorang telah memiliki VISI hidup yang jelas dan pasti, maka dia tidak akan pernah menyia-nyiakan waktunya untuk tidak melakukan apa-apa atau menganggur.

Biasanya, orang yang sering menyia-nyiakan waktu dengan mengganggur adalah orang yang belum menemukan gairah hidupnya, orang yang belum menemukan kepastian atas motivasi hidupnya.

Akibat dari sering menyia-nyiakan waktu dengan menganggur akan membuat orang tersebut berpotensi kehilangan motivasi, gairah, keyakinan, harapan, kepercayaan diri, dan mental sukses; yang dampaknya akan mempersulit orang tersebut untuk mempersiapkan diri menuju sukses.

Djajendra


MELALUI WAKTU-WAKTU SULIT

Ketika seseorang harus melalui waktu-waktu yang sulit di dalam hidup. Maka, dia tidak boleh berpikir bahwa dirinya sedang kehilangan arah hidup; dia tidak boleh merasa menderita bersama waktu sulitnya; dia tidak boleh merasa jalannya sangat gelap dan tak ada cahaya untuk melihat terang; dia tidak boleh merasa telah kehilangan harapan; dia tidak boleh merasa kurang beruntung dibanding siapapun; dan dia tidak boleh merasa tidak punya alasan untuk bertahan hidup. Sebab, semua yang tidak boleh itu mengandung energi negatif, yang bila dibolehkan akan membuat diri semakin sulit melewati waktu-waktu tersulit.

Djajendra