“Ketika ide-ide besarmu diejek oleh para kritikus, maka jangan biarkan nyalimu dan minatmu ketakutan terhadap komentar para kritikus. Tapi, susun kembali cetak biru dari ide-ide besarmu itu untuk mewujudkannya dengan lebih cemerlang.” ~ Djajendra

MEMBUAT DIRI SELALU UNGGUL UNTUK MERAIH SUKSES

Hidup yang berkualitas adalah hidup yang selalu berkinerja terbaik terhadap semua pekerjaan yang dilakukan. Membiasakan diri untuk memiliki kualitas unggul, agar dapat terus mengungguli tantangan kehidupan, akan membuat diri selalu berada di garis sukses paling depan bersama keberhasilan.

Kemampuan untuk berkonsentrasi pada berbagai perilaku kehidupan, yang memungkinkan diri untuk menanamkan pola pikir menuju peningkatan kualitas diri, akan menjadi modal yang membawa diri menuju puncak keberhasilan.

Kualitas hidup selalu ditentukan oleh kualitas pikiran dan kualitas perilaku. Bila pikiran dan perilaku dikelola secara profesional melalui manajemen diri yang penuh disiplin, maka pikiran dan perilaku berpotensi menjadi alat yang membuat diri terus-menerus bergairah secara berkelanjutan, untuk menciptakan perubahan buat peningkatan kualitas hidup sesuai tantangan zaman.

Cara saya dalam meningkatkan kualitas pikiran dan perilaku adalah setiap hari bangun jam 4 pagi dan mengambil 30 menit untuk menyiapkan pikiran, tubuh, emosi dan semangat untuk fokus pada hal-hal yang harus saya kerjakan di hari itu. Karena sejak bangun pagi saya sudah siapkan diri saya untuk berpikir dan berperilaku terhadap hal-hal produktif yang harus saya kerjakan, maka pikiran dan perilaku saya seharian akan terfokus dan tak akan terganggu oleh hal apa pun. Fokus kepada yang harus dikerjakan adalah salah satu perilaku yang akan membuat diri sangat disiplin dan tekun untuk menghadirkan keberhasilan.

Bila setiap hari hidup dibuat untuk menghasilkan kualitas terbaik, maka setiap detik waktu yang dimiliki harus dimanfaatkan secara efektif dan produktif, jangan buang detik-detik yang paling berharga untuk melakukan hal-hal yang tidak menghasilkan kualitas hidup. Pastikan setiap hari mau melakukan perbaikan harian terhadap semua kelemahan untuk memperkuat kualitas hasil jangka panjang.

Kehidupan adalah pengabdian terhadap pilihan hidup. Oleh karena itu, diri harus menjadi sangat ikhlas dan jujur dalam mengabdikan semua sumber daya yang dimiliki diri, untuk fokus pada pencapaian kualitas terbaik dari pilihan hidup yang telah dipilih.

Rahasia sukses dari orang-orang yang hidupnya sukses bersama pilihan hidupnya, adalah mereka yang hidup dan bekerja dengan fokus pada nilai-nilai kehidupan, yang telah mereka terima dengan sepenuh hati untuk dijadikan perilaku sehari-hari.

Membuat diri selalu unggul untuk meraih sukses berarti diri ikhlas dan merasa bahagia untuk melakukan pekerjaan dan semua tanggung jawab hidupnya. Diri yang unggul tidak pernah bertindak bersama egonya, tapi dia bertindak bersama akal sehat untuk menghasilkan kualitas terbaik untuk semua hal yang dilakukan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

"Ketika ide-ide besarmu diejek oleh para kritikus, maka jangan biarkan nyalimu dan minatmu ketakutan terhadap komentar para kritikus. Tapi, susun kembali cetak biru dari ide-ide besarmu itu untuk mewujudkannya dengan lebih cemerlang." ~ Djajendra