"Bila Seorang Manajer Terampil Untuk Memimpin, Maka Dia Akan Menjadi Pemimpin Yang Membuat Semua Orang Disekitarnya Bekerja Untuk Prestasi Dan Kinerja Terbaik." ~ Djajendra

KETERAMPILAN MANAJER UNTUK MEMIMPIN

"Bila Seorang Manajer Terampil Untuk Memimpin, Maka Dia Akan Menjadi Pemimpin Yang Membuat Semua Orang Disekitarnya Bekerja Untuk Prestasi Dan Kinerja Terbaik." ~ Djajendra

Salah satu peran terpenting dari seorang manajer adalah memimpin dengan efektif untuk meningkatkan kinerja manajemen, karyawan, dan perusahaan. Memimpin dengan efektif berarti manajer tidak pernah menunda untuk membuat keputusan prioritas yang penting.

Setiap keputusan yang dibuat harus melibatkan orang-orang yang paling terkait dengan keputusan tersebut. Sebab, dengan melibatkan karyawan dan manajer yang paling terkait berarti keputusan yang dibuat itu memiliki kekuatan secara lintas fungsional, sehingga kolaborasi dan sinergi dapat menjadi keuntungan yang membuat keputusan tersebut memberikan hasil untuk kinerja terbaik.

Memimpin dengan efektif berarti manajer berkomunikasi secara spesifik dalam bahasa sederhana, serta mudah untuk dipraktikan dalam pekerjaan. Komunikasi dalam bahasa sederhana yang penuh empati akan menghubungkan energi manajer dengan energi karyawan, sehingga semua kesulitan dapat diatasi dengan petunjuk dan pola kepemimpinan yang terhubungkan dalam kekuatan empati. Bila hubungan kerja sudah terhubungkan dengan kekuatan empati, maka manajer dan karyawan dapat memanfaatkan waktu dan tenaga untuk fokus kepada sasaran dan target yang dibutuhkan.

Memimpin dengan efektif berarti manajer mampu memberikan harapan yang jelas buat kemajuan karir karyawan. Sebab, setiap karyawan pasti menginginkan kemajuan dan prestasi terbaik, dan disinilah peran kepemimpinan dari manajer untuk memberikan ruang buat karyawan, agar karyawan dapat melakukan pekerjaan yang terarah kepada prestasi pribadi.

Memimpin dengan efektif berarti manajer mampu memberikan target yang terkalkulasi risikonya kepada karyawan. Termasuk, menyediakan sumber daya dan bimbingan yang diperlukan karyawan dalam mencapai target tersebut. Kemudian, memberikan kepercayaan kepada karyawan untuk melakukan pekerjaan dan tanggung jawab dengan etos kerja yang disepakati secara bersama. Dan juga, disiplin kepemimpinan untuk memeriksa kembali proses kerja dan hasil akhir yang dibuat karyawan.

Memimpin dengan efektif berarti manajer harus berkeinginan dan berniat baik untuk kesuksesan atas tugas dan tanggung jawab karyawan. Oleh karena itu, manajer harus mampu menjadi sahabat yang membantu karyawan, untuk mengatasi tantangan dan rintangan, agar karyawan dapat mencapai keberhasilan tertinggi bersama kinerja terbaik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com