"Tidak Ada Masa Depan Dalam Bisnis Yang Dilakukan, Bila Pelanggan Sudah Mulai Tidak Melihat Kualitas Kebutuhannya Dalam Produk Dan Jasa Yang Dijual." - Djajendra

KUALITAS UNTUK KEBUTUHAN PELANGGAN

"Tidak Ada Masa Depan Dalam Bisnis Yang Dilakukan, Bila Pelanggan Sudah Mulai Tidak Melihat Kualitas Kebutuhannya Dalam Produk Dan Jasa Yang Dijual." - Djajendra

Seorang penjual yang baik tidak hanya menjual untuk memenuhi target penjualannya, tapi dia juga akan selalu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan akan kualitas produk atau jasa yang dijual.

Penjual terbaik selalu memahami bahwa setiap pelanggan setia terbentuk dari keberhasilan untuk memenuhi kualitas kebutuhan yang diinginkan oleh para pelanggan tersebut. Bila kualitas yang diinginkan sudah terpenuhi secara sempurna dalam produk dan layanan, maka tidak diragukan lagi bahwa pelanggan akan selalu mensetiakan dirinya terhadap produk yang telah membuatnya terpuaskan. Oleh karena itu, penjual yang baik akan menjadi informan yang baik buat perusahaan. Hasil dari realitas di lapangan penjualan akan dibawanya ke dalam perusahaan untuk ditindaklanjuti oleh tim manajemen perusahaan buat menjaga dan merawat kesetiaan dan daya beli pelanggan.

Sikap perusahaan untuk selalu mengembangkan produk dan layanan, melalui kreatifitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, yang terus berkembang sesuai arah zaman, akan membuat perusahaan selalu bertumbuh menjadi lebih kuat bersama kualitas produk dan layanan yang memuaskan pelanggan dengan sempurna.

Ketika perusahaan bersama tim penjualnya selalu dalam satu barisan yang kuat, untuk membantu kebutuhan kualitas para pelanggan, maka perusahaan bersama para penjualnya selalu akan keluar sebagai pemenang dari pertarungan bisnis dengan para pesaing di lapangan.

Namun, proses mengidentifikasi kualitas untuk kebutuhan pelanggan di lapangan memerlukan kecerdasan marketing yang mempengaruhi dan kecerdasan empati terhadap perilaku belanja pelanggan di lapangan. Bila para penjual telah melengkapi dirinya dengan kecerdasan marketing yang mempengaruhi dan kecerdasan empati terhadap perilaku belanja pelanggan, maka dengan sangat mudah dapat mengumpulkan informasi dan data yang tepat, buat menyiapkan langkah-langkah dan strategi yang lebih tepat sasaran, bersama produk dan layanan yang lebih sempurna dalam kualitas prima.

Setiap niat dan upaya untuk memperhatikan secara lebih terhadap kualitas dari produk dan layanan, akan berguna untuk membuat pelanggan terus membeli dan membeli dari para penjual. Pada akhirnya, para penjual akan terbantukan target penjualannya dengan sangat mudah, karena mereka telah memahami kebutuhan kualitas atas produk dan layanan untuk para pelanggan mereka.

Kemampuan perusahaan bersama tim penjualnya untuk menerjemahkan kebutuhan kualitas pelanggan secara luas ke dalam spesifik produk dan layanan terbaik, akan menjadi dasar yang sangat kuat untuk menciptakan kinerja bisnis yang paling optimal.


DJAJENDRA