MOTIVASI DJAJENDRA

WAKTU TERUS BERJALAN

Waktu terus berjalan seperti argo taksi yang tidak akan berhenti sampai berhenti di tujuan. Seperti itu juga hidup akan terus berjalan, dan tidak hanya cukup melengkapi diri dengan kata-kata motivasi yang luar biasa, tapi juga harus melengkapi diri dengan tindakan untuk melakukan sesuatu agar bisa sampai kepada tujuan hidup yang diinginkan. Jangan pernah berpikir jalan menuju tujuan semudah mengucapkan kata-kata motivasi terindah. Hidup itu membutuhkan tindakan, dan hanya dengan melakukan sesuatu secara terencana, diri bisa mendapatkan sesuatu seperti yang ada pada tujuan yang ingin dicapai.

DJAJENDRA


SUKA MENUNDA-NUNDA TANGGUNG JAWAB

Sikap yang suka menunda-nunda tanggung jawab atas pekerjaan hanya akan menghasilkan penurunan produktifitas. Sikap yang suka menunda-nunda untuk bekerja keras buat mewujudkan target dan tujuan hanya akan menghasilkan penurunan produktifitas. Semua perilaku kerja yang dilakukan dengan penundaan hanya akan menghasilkan kemunduran dalam produktifitas. Orang-orang sukses berhasil karena mereka cerdas mengatasi penundaan melalui kekuatan hati dan pikiran, agar mereka dapat menjadi sangat produktif buat meraih sukses mereka. Jadi, mengapa dirimu yang merasa belum sukses masih suka menunda-nunda tanggung jawabmu untuk melakukan sesuatu demi kesuksesan dirimu sendiri. Bukankah bekerja dengan lebih baik melalui perencanaan prioritas yang teruji risiko, dan tanpa melakukan penundaan akan membuat dirimu berada di puncak kejayaan suksesmu?

DJAJENDRA


UANG DAN PENGELOLAANNYA

Seharusnya kita tidak hanya tertarik dengan cara untuk mendapatkan uang, dan juga cara untuk melipatgandakan jumlah uang, tapi juga harus tertarik untuk memiliki disiplin dalam membelanjakan uang. Sebab, seberapa banyak pun uang yang dihasilkan, bila tidak diikuti dengan pengendalian terhadap pengeluaran uang, maka semua penghasilan besar itu tidak akan bermakna apa-apa untuk masa depan yang lebih sejahtera.

DJAJENDRA


MERAWAT SEMANGAT DIRI

Kegagalan diri untuk merawat konsistensi dari semangat, gairah, dan antusiasme terhadap setiap proses hidup; berpotensi membuat diri putus asa, atau kadang-kadang mungkin diri meragukan tentang kekuatan motivasi dalam mengantar dirinya menuju puncak kejayaan visi hidupnya. Bila diri mau bekerja keras dalam disiplin dan kerendahanhati, buat menanam nilai-nilai kehidupan yang mampu merawat konsistensi dari semangat, gairah, dan antusiasme dirinya terhadap setiap proses dari perjalanan hidupnya; maka diri akan selalu menemukan obat terbaik saat semangatnya mulai memudar oleh berbagai kebosanan dari rutinitas hidupnya.

DJAJENDRA


RASA KHAWATIR

Bila Anda memiliki rasa khawatir terhadap kehidupan Anda, maka jangan disimpan sendiri dalam hati. Temukan seseorang yang Anda percayai untuk mencari solusi atas rasa khawatir Anda itu. Bila Anda membiarkan rasa khawatir Anda itu tumbuh berkembang di dalam perasaan Anda, maka hari-hari Anda akan berjalan diantara keraguan dan kecemasan. Tetapi, bila Anda mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan solusi seperti yang Anda inginkan, maka perasaan Anda akan menjadi lebih tenang. Pastikan Anda selalu membuka hati dan pikiran, untuk mendengarkan solusi terbaik dari orang-orang yang Anda yakini dapat membantu menghapus rasa khawatir Anda.

DJAJENDRA