MOTIVASI DJAJENDRA

PEMIMPIN
Pekerjaan terpenting dari seorang pemimpin adalah bertindak dan mengerjakan janji dan visi yang diharapkan, tidak hanya terus-menerus berbicara dan berwacana, sehingga janji dan visi hilang dimakan waktu karena terus berbicara dan berwacana. Mulailah bertindak dan mengarahkannya, jangan terus - menerus berencana dan terus berwacana. Dirimu adalah pemimpin yang ditunggu-tunggu untuk bertindak dengan cara-cara yang luar biasa buat kebaikan orang banyak. Dan oleh karenanya, miliki keberanian untuk melakukan semua yang kau rencanakan dan pikirkan dalam waktu yang segera. Bila dirimu sudah ikhlas memberikan kepemimpinanmu untuk bertindak dan bekerja sesuai janji dan visimu, maka dirimu akan dipercaya sebagai pemimpin yang mampu bekerja, dan tidak hanya mampu berbicara dan berwacana bersama visi dan janji-janji.

DJAJENDRA


MENGENDALIKAN DIRI
Layang-layang hanya dapat terbang tinggi kalau ada angin yang mendorongnya. Demikian juga dengan dirimu hanya dapat mendaki lebih tinggi kalau ada motivasi dan gairah yang mendorongmu. Bila dirimu hanya menjadi rutinitas untuk kebiasaan hidupmu, tanpa mau memegang kendali atas perjalanan dirimu ke puncak sukses yang kau inginkan; maka dirimu akan seperti layang-layang putus yang terbawa angin tanpa bisa mengendalikan arahnya.

DJAJENDRA


KESEMPATAN
Kadang-kadang kesempatan akan mengunjungi dirimu saat dirimu tidak terlalu memperhatikannya. Tetapi, kesempatan tetap memerlukan dirimu yang sangat siap untuk memanfaatkan kesempatan itu. Bila tidak, maka kesempatan itu akan melewatkan dirimu untuk menemui diri yang lebih siap darimu. Oleh karena itu, setiap hari siapkan dirimu dengan cara-cara luar biasa profesional, biar saat kesempatan menemui dirimu, dirimu siap memanfaatkannya buat kesejahteraanmu.

DJAJENDRA


LIBURAN
Akhir tahun sudah sangat mendekat, saatnya merencanakan liburan yang dirimu sukai. Temukan tempat liburan untuk menyenangkan suasana hatimu. Tetapkan hari liburanmu, dan berliburlah sambil memanjakan dirimu dengan melupakan semua rutinitas hidupmu. Temukan makanan dan minuman yang kau sukai. Temukan suasana kehidupan dan pemandangan yang kau kagumi. Temukan hari-harimu bersama semangat barumu di liburanmu yang luar biasa indah ini. Temukan kata-kata indahmu untuk menemani liburanmu, agar dirimu benar-benar menikmati liburanmu bersama kebahagiaan dan kedamaian suasana hatimu. Temukan sinar matahari pagi untuk membuatmu semakin bersinar bahagia bersama liburanmu. Temukan udara segar di dalam keindahan alam yang warna-warni untuk membuat dirimu semakin bergembira dalam keseimbangan hidupmu bersama liburanmu. Gunakan liburanmu sebagai awal untuk membiasakan dirimu hidup dalam liburan di sepanjang hari di kehidupanmu.

DJAJENDRA


BERTAHAN HIDUP
Bila dirimu membiarkan dan membiasakan hidupmu sekedar untuk bertahan hidup, maka lama-kelamaan hidupmu itu akan terus mundur oleh perubahan yang tidak kau sadari. Padahal dirimu pasti tahu bahwa waktu terus berputar bersama perubahan untuk melahirkan kehidupan baru buat kesuksesan orang-orang yang siap berubah bersama perjuangan dan kerja keras. Oleh karena itu, buatlah dirimu bergerak mendaki bersama perubahan untuk mencapai dan menemukan kebiasaan-kebiasaan hidup barumu yang lebih luar biasa unggul, agar dirimu tidak hanya sekedar hidup untuk bertahan hidup, tapi selalu siap berlari bersama perubahan untuk menuju puncak suksesmu dalam situasi dan kondisi seperti apapun.

DJAJENDRA


LOGIKA BERPIKIR
Logika berpikir dan persepsi adalah dua hal yang bisa menciptakan perbedaan pandangan. Mungkin dua hati yang sama-sama berpikir positif dalam batas kebaikan yang ditentukan TUHAN, tapi pengaruh dari cara melihat dan mempersepsikan sebuah realitas, melalui logika berpikir yang berbeda akan menciptakan perbedaan. Bila risiko persepsi dan risiko logika berpikir tidak dikelola melalui cinta, toleransi dan jiwa besar; maka dia berpotensi menghilangkan kepercayaan seseorang kepada orang yang berbeda pandangan tersebut. Padahal, ke dua orang itu sama-sama melihat kebaikan dari persepsi dan logika berpikirnya masing-masing. Tidak ada yang salah, hanya persepsi dan logika berpikir yang memiliki batasan wawasan dan batasan sudut pandang untuk menciptakan perbedaan.

DJAJENDRA


MEMAAFKAN
Memaafkan adalah perbuatan yang akan membuat diri terbebaskan dari perasaan sakit hati. Mengasihi tanpa menyimpan perasaan negatif di dalam hati akan membuat diri terciptakan untuk hidup dalam kebahagiaan. Sering sekali penderitaan muncul oleh reaksi emosional diri sendiri yang suka menyimpan hal-hal negatif sebagai benih penderitaan. Apalagi bila diri suka beranggapan bahwa dirinya terlalu baik, dan terlalu suci untuk menerima ketidakadilan, maka beban penderitaan akan selalu membuat diri tidak bahagia.

DJAJENDRA