MOTIVASI DJAJENDRA

MENGUNGKAPKAN RASA SYUKUR

Mengungkapkan rasa syukur seperti memberikan hadiah terbaik buat diri sendiri, karena rasa syukur akan selalu mengingatkan diri kita untuk mencintai kehidupan yang kita miliki.

Rasa syukur adalah tanda diri kita ikhlas memberikan apresiasi terhadap realitas kehidupan yang kita miliki. Apalagi bila diri kita mampu melengkapi rasa syukur dengan kasih sayang dan penghargaan yang tulus kepada kehidupan yang mendukung diri kita.

Rasa syukur dalam hubungan dan interaksi dengan siapapun harus dapat mewujudkan perilaku saling mengasihi, mempercayai, memaafkan, dan merawat satu sama lain.

DJAJENDRA


PERASAAN DAMAI

Perasaan damai muncul saat Anda memvisualisasikan hal-hal yang membebaskan Anda dari ketidakdamaian.

Perasaan damai muncul saat Anda mengisi jiwa dengan perasaan damai untuk bahagia.

Perasaan damai muncul saat Anda tidak menghakimi siapa pun dan apapun.

Perasaan damai muncul saat Anda tidak membiarkan kehidupan Anda terperangkap dalam perfeksionisme yang sangat sempurna.

Perasaan damai muncul saat Anda membuat hidup Anda seimbang dalam perasaan rileks, serta menghapus semua benih-benih kecemasan dan kekhawatiran dari kepribadian Anda

DJAJENDRA


JATI DIRI UNGGUL

Membentuk jati diri yang unggul memerlukan keseriusan dari dalam diri untuk melakukan perubahan terhadap jati diri yang ada di hari ini. Bila dari dalam diri sudah ragu, dan merasa tidak terlalu penting membangun jati diri baru, untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan; maka jati diri baru yang unggul sulit dapat diwujudkan. Jati diri adalah urusan yang sangat pribadi, dan oleh karenanya, hanya diri sendiri yang lebih tahu untuk mengembangkan jati diri yang diperlukan.

DJAJENDRA


BEKERJA KERAS

Bila seseorang mau bekerja keras melalui ambisi, kepercayaan diri, kompetensi, dan kecerdasan intelektual untuk meraih sukses materi, jabatan, kekuasaan, kekayaan dan popularitas; maka kemungkinan besar dia akan dapat meraih semua itu dengan sempurna.

Tetapi, saat seseorang ingin meraih sukses jati diri, agar kehidupan batin dan emosi dirinya menjadi lebih sempurna, maka dia memerlukan kerja batin dan kerja pikiran yang luar biasa tidak mudah.

Diperlukan kualitas kerendahan hati dalam kedamaian jiwa untuk menjadi pribadi berkualitas positif.

Biasanya, proses untuk menjadi pribadi positif selalu dimulai dengan mengharmoniskan hubungan antara pikiran, tubuh, perasaan, perilaku dalam kesadaran diri yang tertinggi.

Persoalannya, mengharmoniskan semua fungsi diri untuk menciptakan jati diri bernilai positif selalu akan mendapatkan ujian dan cobaan yang luar biasa sebelum lulus dan sukses.

DJAJENDRA


LOGIKA DAN HATI

Ketika seseorang menjalani hidup sebatas logika, maka dirinya akan kehilangan kesempatan untuk mendengarkan suara hati.

Ketika seseorang sudah sulit mendengarkan suara hatinya, maka dirinya berpotensi kehilangan perasaan bebas dalam hidupnya.

Ketika seseorang selalu mencoba untuk menemukan jawaban di luar dirinya, maka dirinya tidak akan pernah menemukan jawaban dari dalam dirinya.

Ketika seseorang tidak memahami bahwa sebagian terbesar sumber jawaban untuk kehidupan pribadinya telah disiapkan di dalam dirinya, maka dirinya sulit tersadarkan untuk membuka hati dan pikiran buat menemukan jawaban yang diinginkan.

Ketika seseorang mengalami pergeseran atau goncangan terhadap nilai-nilai di dalam dirinya, maka dirinya berpotensi kehilangan identitas diri.

Ketika kehidupan sedang membentuk nasib seseorang dengan perjalanan yang penuh tantangan dan risiko, maka dia tidak boleh putus asa, tapi harus tetap bersemangat untuk membentuk nasib baiknya sendiri, sambil mengikuti arah petunjuk jalan oleh kekuatan kehidupan.

DJAJENDRA


MEMULAI USAHA

Memulai usaha berarti memulai hari-hari baru dengan penuh perjuangan untuk mencari keuntungan melalui omset penjualan, yang terus-menerus meningkat melalui kepastian usaha. Untuk itu, siapkan produk/jasa yang betul-betul dibutuhkan oleh konsumen/pasar; siapkan mental dengan keyakinan dan kepercayaan diri untuk sukses bersama usaha yang akan dimulai; siapkan rencana dan strategi yang sesuai budget untuk mendapatkan pembeli.

Perlu dipahami bahwa pada tahap awal usaha pasti akan ada banyak tantangan, oleh karena itu, jangan pernah menyerah, dan teruslah berusaha tanpa terpengaruh pada hasil awal dari usaha yang dilakukan. Jangan terlalu terobsesi untuk langsung mendapatkan keuntungan yang besar, mulailah dengan langkah-langkah kecil dengan arah peningkatan sesuai target.

DJAJENDRA


MENYIAPKAN DIRI

Setiap hari siapkan dirimu untuk meningkatkan pengetahuan, kualitas, dan keterampilan pribadimu. Lalu, bergeraklah ke arah tujuan hidup yang kau impikan, bersama mental dan strategi suksesmu untuk mencapai tujuan hidupmu.

Setiap hari ukurlah dan nilailah jarak perjalanan dirimu menuju sukses. Lalu, secara jujur kembangkan kemampuan dirimu agar dirimu dapat berkembang secara berkelanjutan.

Setiap hari pilihlah kata-kata terbaikmu untuk dijadikan nilai-nilai hidupmu, bersama kebiasaan dirimu dalam melayani kehidupan di sekitar dirimu.

Setiap hari pilihlah perilakumu yang dapat mendekatkan dirimu kepada sumber kedamaian dan kebahagiaan hidupmu.

Setiap hari lakukan latihan di waktu pagi, siang, malam, dan menjelang tidurmu; untuk menghadirkan jati diri positif ke dalam pribadimu.

DJAJENDRA