MOTIVASI DJAJENDRA

KUALITAS INVESTASI ANDA DITENTUKAN OLEH KECERDASAN DARI KUANTITAS PENGETAHUAN BERINVESTASI ANDA BUKAN OLEH RAYUAN ORANG LAIN

Pertanyaan.

Investasi yang seperti apa yang tidak berisiko, karena selama ini banyak rekan2 diluaran sana tertipu dengan Investasi yang ditawarkan?

Djajendra Menjawab

Setiap investasi pasti memiliki risiko, dan kita harus dapat memahami bahwa kehilangan atau kerugian adalah bagian dari permainan investasi.

Oleh karena itu, sebelum melakukan sebuah investasi, pelajari secara sungguh-sungguh terhadap benda yang ingin Anda investasikan tersebut.

Pahami pola dan sifat dari produk yang ingin Anda investasikan tersebut. Pastikan Anda tidak mudah tergiur oleh janji-janji untung besar dari siapapun atau dari manapun.

Miliki keunggulan intuisi terhadap benda atau produk yang ingin Anda investasikan, dan miliki kemampuan kreatifitas investasi yang berisiko rendah.

Bila Anda belum memiliki keunggulan intuisi dan kreatifitas dalam berinvestasi, maka sebaiknya tunda dulu rencana investasi Anda.

Dan, mulailah belajar, jadilah murid yang sangat rajin dan tekun untuk mempelajari seluk-beluk investasi tersebut, ikuti perkembangan pasar, ikuti semuanya dengan sangat sabar, tanpa melakukan tindakan apa-apa. Anda cukup menjadi penonton setia yang cerdas menganalisa semua permainan investasi yang Anda minati.

Lalu, lakukan evaluasi diri secara terus menerus untuk memahami pertumbuhan kualitas diri Anda terhadap pengetahuan berinvestasi.

Bila Anda sudah merasa cerdas dalam berinvestasi, maka tidak ada satu orangpun yang bisa membohongi Anda soal investasi.

DJAJENDRA



PILIHAN HIDUPMU….

Sejak bangun pagi, setiap hari, kita harus membuat pilihan. Mulai memilih pakaian, memilih makanan, memilih tindakan, memilih perasaan, memilih pikiran, memilih perilaku, memilih kata-kata, memilih gerak, memilih tontonan, memilih bacaan, memilih keputusan, memilih liburan, memilih sikap, dan terus membuat pilihan yang tak terhitung jumlahnya, yang sebagian terbesarnya tak pernah kita sadari.

Hidup adalah aliran pilihan yang terjadi secara otomatis. Kadang-kadang pilihan yang kita buat mendatangkan kemudahan dan kesenangan, tapi kadang-kadang pilihan yang kita buat mendatangkan kesulitan dan kesedihan.

Setiap hari kita terus memilih, semua pilihan kita itu memiliki nilai sebab-akibat, dan semua yang kita rasakan saat ini adalah hasil pilihan kita sendiri oleh hukum sebab-akibat.

Bila kita mampu melengkapi diri kita dengan kesadaran diri dan manajemen diri yang kuat, maka semua pilihan sejak pagi hari sudah dapat kita rencanakan dan kita kendalikan, agar tidak mendatangkan kesulitan dan kesedihan buat kita.

DJAJENDRA



JANGAN MENGINGATKAN DIRIMU….

Bila kau masih terus mengingatkan dirimu tentang kerugianmu, kekalahanmu, kekecewaanmu kesedihanmu, dan kekurang beruntunganmu di hari yang telah berlalu; maka dirimu akan hidup dalam penderitaan batin. Hidupmu bukan untuk masa lalumu, tapi hidupmu untuk hari ini, untuk hari esok, dan esoknya lagi.

Berdirilah dengan perasaan menang dan perasaan beruntung untuk menatap pagi hari ini bersama semangatmu yang penuh percaya diri. Tataplah hari esokmu dengan penuh antusiasme dan penuh keyakinan untuk mendapatkan semua harapan dan keinginanmu. Tersenyumlah bersama visi hidupmu dan berlarilah setiap hari dengan penuh energi untuk bisa sampai pada visi hidupmu. Dirimu terlahir untuk menang, dan oleh karenanya, jangan biarkan perasaan kecewamu di hari kemarin mengalahkan semangatmu untuk menang.

Hanya dirimu yang dapat menjadi guru terbaik buat dirimu, hentikan semua keluh-kesahmu, dan mulailah tersenyum dengan realitasmu, lalu jadikan dirimu lebih cerdas, agar dirimu tidak dikalahkan oleh perasaan kalahmu.

DJAJENDRA



KECERDASAN SOSIAL UNTUK KEBAHAGIAAN DIRIMU

Bila dirimu merasa mudah untuk menemukan senyuman dari orang-orang di sekitar dirimu untuk kebahagiaan dirimu. Itu artinya, dirimu telah memiliki kecerdasan sosial untuk menerima sifat positif sosial.

Bila dirimu selalu berpikiran bahwa semua orang-orang di sekitar dirimu adalah sumber kebaikan dan sumber pemberi cinta untuk dirimu. Itu artinya, dirimu telah kau siapkan untuk dicintai dan disayangi oleh orang lain.

Bila dirimu sudah mampu merasakan nikmatnya perilaku baik dari orang-orang di sekitar dirimu. Itu artinya, persepsi dan logika berpikirmu terhadap orang-orang di sekitar dirimu telah membawakanmu kenikmatan kehidupan sosialmu.

Bila dirimu sangat mudah menangkap sinyal baik dari emosi baik kehidupan orang-orang di sekitar dirimu. Itu artinya, dirimu telah sangat cerdas sosial, dan telah mampu menciptakan kekuatan baik di dalam dirimu, untuk menarik kehidupan sosial yang menyenangkan batinmu.

Semua kebaikan sosial buat dirimu harus kau mulai dari dalam dirimu, sebab di dalam dirimulah dapat kau tentukan rancangan kehidupan sosial yang kau inginkan, untuk membahagiakan dan menyamankan hidupmu.

DJAJENDRA



TERSANDUNG KEGAGALAN….

Bila dirimu tersandung oleh kegagalan bersama pekerjaan yang kau cintai, maka jangan kecewa, apalagi sedih. Tapi, tegarkan dirimu untuk lebih mencintai pekerjaanmu dengan cara-cara yang lebih cerdas.

Sadarkan dirimu bahwa jalan untuk menciptakan kesuksesan memang selalu turun naik, ada tanjakan dan ada turunan, persis seperti saat dirimu mendaki gunung. Kecerdasan dirimu dalam membuat keputusaan di setiap tanjakan dan turunan akan mengantarkanmu ke puncak suksesmu.

Lakukan pekerjaanmu dengan sepenuh hati, karena pekerjaanmu adalah tempat dirimu mencurahkan bakat dan potensimu. Bila pekerjaanmu hari ini membuatmu gagal, jangan rendah diri, apalagi berniat ganti pekerjaan. Tapi, bangkitkan motivasimu untuk melayani pekerjaanmu dengan lebih ikhlas lagi.

DJAJENDRA



JANGAN BIARKAN DIRIMU DIKACAUKAN….

Jangan biarkan dirimu dikacaukan oleh berbagai ramalan tentang kehidupan baikmu. Sebab, setiap hari adalah hari baikmu untuk menemukan kehidupan terbaikmu.

Dirimu hanya membutuhkan kapasitas dan kualitas di atas potensi maksimummu, jadi fokuskan dirimu untuk mengoptimalkan potensi maksimummu, daripada duduk merenung sambil mendengarkan ramalan dari berbagai orang tentang dirimu dan nasibmu.

Manfaatkan perilakumu untuk mengukur keunggulan kapasitasmu dan potensimu, dalam mengantar dirimu menuju tujuan yang kau rencanakan. Manfaatkan dan gunakan kecerdasan dirimu untuk mengumpulkan jumlah prestasimu.

Bila dirimu dapat dipandu oleh tujuan profesionalmu yang jelas, itu akan sangat membantumu dalam menghasilkan prestasi dan kesejahteraan buat hidupmu.

DJAJENDRA



JANGAN MEMBUANG-BUANG WAKTUMU….

Jangan biarkan dirimu membuang-buang harimu, jammu, menitmu, detikmu dengan percuma; temukan hal-hal yang dapat memotivasi dirimu untuk mengisi tujuan hidupmu.

Jangan biarkan dirimu menahan hasratmu untuk menjunjung tinggi hidupmu, temukan cara untuk mengisi perjuanganmu dalam mendapatkan kemenangan.

Jangan biarkan dirimu hanya cerdas untuk menikmati masa lalumu, tapi tidak cerdas untuk menyiapkan dirimu buat menikmati masa depanmu. Buatlah rencana terbaik untuk menumbuhkan potensimu menjadi lebih besar.

Jangan biarkan hari-harimu kusam oleh kepribadiamu yang sulit bersyukur dan sulit berterima kasih kepada realitas yang kau terima. Buatlah dirimu selalu belajar mengantisipasi setiap keadaan melalui pikiran dan perasaan baikmu.

Jangan biarkan dirimu melemah terhadap tantangan, tapi ingatkan terus dirimu bahwa kau masih kuat bergerak maju, bahkan jika mungkin kau sangat kuat berlari dengan cepat untuk menjemput visi hidupmu.

Jangan biarkan dirimu berhenti belajar, tapi ingatkan terus dirimu bahwa kau harus terus belajar dan berkembang, serta terus mengarahkan dirimu ke arah hasil terbaikmu.

DJAJENDRA



HIDUP SALING KAIT-MENGKAIT…..

Semua kejadian di dalam hidup kita selalu saling kait-mengkait, kadang-kadang semunya seperti gumpalan benang kusut, tapi bila kita tenang dan sabar, serta mau menyelesaikannya sesuai kemampuan diri sendiri, maka semuanya akan terselesaikan dengan sendirinya. Jangan bebankan apapun kepada diri yang melebihi kemampuan daya tahan diri, nanti diri pasti tidak akan kuat menahan beban kehidupan.

DJAJENDRA