KESADARAN DIRI

Saat dirimu secara terus-menerus mendapatkan apa yang dirimu inginkan dengan cara yang sangat mudah, tanpa perlu banyak berjuang, tanpa perlu banyak berpikir, tanpa perlu banyak bergerak, tanpa perlu banyak bekerja keras, dan tanpa perlu banyak berdoa untuk harapanmu; maka saat itu, dirimu sedang memasuki ruang pembodohan untuk mematikan kecerdasan kreatifitas dan kecerdasan daya tahan hidupmu.

Oleh karena itu, jangan biarkan dirimu bermanja-manja dengan segala kemudahan yang kau dapatkan dari kehidupanmu. Jadilah pribadi yang selalu merencanakan diri untuk hal-hal terbaru yang penuh tantangan; siapkan waktu untuk menyiapkan nilai-nilai perjuangan hidupmu buat hal-hal yang lebih besar; miliki keberanian di dalam dirimu untuk berhadapan dengan risiko, sambil memaksa, dan memotivasi kemajuan dirimu dalam kreatifitas tanpa batasmu.

Sadarkan dirimu bahwa kau berada dikehidupan ini untuk tumbuh dan berkembang secara kejiwaan dan secara kepribadian. Oleh sebab itu, jangan biarkan pertumbuhan kualitas dirimu terhenti oleh kemudahan dan rendahnya tantangan di dalam hari-hari kehidupanmu.

Sadarkan dirimu bahwa fisikmu sangat tergantung dengan usiamu. Semakin dirimu melewati tahun-tahunmu, semakin fisikmu akan kehilangan pertumbuhan ototnya. Tapi, jiwa dan pribadimu tidak boleh mengikuti realitas fisikmu, jiwa dan pribadimu harus terus-menerus tumbuh untuk menjadi semakin berkualitas di sepanjang hidupmu.

Saat dirimu tumbuh bersama nilai-nilai positif melalui perubahan untuk kualitas jati dirimu, maka saat itu dirimu akan terhubung dengan kearifan batin dan ketenangan hidupmu.

Saat dirimu tumbuh dan berkembang terus dalam kepribadian baikmu, untuk menyikapi realitas hidupmu; maka dirimu akan menghentikan pikiran negatifmu, dan membiarkan pikiran positifmu, untuk mengungkapkan rahasia bahagia batinmu.


DJAJENDRA