"Kesadaran Diri Untuk Meningkatkan Kinerja Diri Akan Sangat Menentukan Keberhasilan Prestasi Kerja."- Djajendra

BERTANGGUNG JAWAB UNTUK KINERJA DIRI SENDIRI

"Kesadaran Diri Untuk Meningkatkan Kinerja Diri Akan Sangat Menentukan Keberhasilan Prestasi Kerja."- Djajendra

Saat Anda mau bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja dan prestasi diri sendiri, maka saat itu motivasi diri Anda akan memacu energi sukses diri Anda untuk meraih kinerja terbaik. Tetapi, bila Anda hanya menggantungkan kemajuan diri Anda kepada perhatian dan kepedulian orang lain; maka Anda akan selalu berada dalam posisi untuk minta diperhatikan, minta ditangani, minta dikasihani, dan berharap prestasi atas kebaikan orang lain.

Untuk meraih sukses, Anda harus dapat menata diri melalui perilaku kerja yang penuh tanggung jawab, dalam kontribusi yang konsisten terhadap pekerjaan, serta menjadi pribadi yang cerdas memotivasi diri sendiri melalui kebiasaan kerja yang efektif dan produktif.

Pastikan Anda memiliki keyakinan dan kepercayaan diri, untuk selalu meninjau kembali kinerja kerja Anda, dan jangan pernah merasa sudah bekerja dengan kontribusi yang luar biasa hebat. Sebab, bila Anda sudah merasa sangat luar biasa berkontribusi, maka saat itu perasaan sombong dan tinggi hati akan merusak karir kerja Anda di masa depan.

Harapkan hal-hal terbaik menjadi kebiasaan yang menemani cara kerja Anda, serta setiap hari bekerja keraslah untuk meletakkan dasar-dasar yang kokoh, agar Anda dapat meningkatkan kinerja bersama perubahan-perubahan yang Anda perlukan.

Pastikan Anda tidak membiarkan kinerja dan prestasi Anda ditentukan oleh orang lain, tapi ditentukan oleh perjuangan dan kerja keras diri Anda sendiri. Sebab, bila Anda menggantungkan kinerja dan prestasi Anda kepada kebaikan orang lain, maka saat Anda mulai mendapatkan kritikan atas kualitas kerja Anda dari atasan dan orang-orang lain di sekita Anda, Anda pasti mudah stres. Oleh karena itu, jangan biarkan perjalanan kinerja dan prestasi Anda berada di bawah kekuasaan atau ditangan pihak lain. Jadilah pribadi yang berkualitas, lalu mulailah untuk mengambil tanggung jawab kerja secara total, agar Anda dapat menghasilkan kinerja dan prestasi kerja terbaik.

DJAJENDRA