KESADARAN DIRI DAN MOTIVASI

MOTIVASI

Kata-kata dan kalimat-kalimat yang penuh motivasi saja belum cukup untuk membuat seseorang mengerti tentang pentingnya motivasi buat kehidupannya. Sering sekali seseorang baru menyadari pentingnya motivasi setelah dirinya terjatuh dari kenyamanan hidupnya. Setelah terjatuh dari kenyamanan hidupnya, barulah dirinya memiliki motivasi melalui kesadaran diri untuk meningkatkan kualitas diri buat bangkit kembali dari kejatuhannya.

DJAJENDRA


KEHIDUPAN POSITIF

Saat Anda memasukkan nilai-nilai kehidupan positif ke dalam diri Anda, maka nilai-nilai positif itu akan saling terikat dan terhubung untuk membuat perilaku diri Anda menjadi semakin baik.

Saat Anda berdoa sambil memasukkan nilai-nilai terbaik ke dalam pikiran bawah sadar Anda, maka saat itu diri Anda akan mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik.

Saat Anda percaya bahwa kehidupan Anda diatur dan dikelola di dalam pikiran bawah sadar Anda, maka saat itu Anda pasti sadar untuk menanamkan nilai-nilai terbaik, agar semua nilai-nilai terbaik itu dapat memberikan semangat yang luar biasa untuk meningkatkan level energi sukses kehidupan Anda.

DJAJENDRA


KEHILANGAN SIFAT BAIK

Ketika orang kehilangan sifat baik, maka sifat tidak baik akan menguasai dirinya. Sifat tidak baik bila terus dipelihara di dalam diri, maka sifat tidak baik itu akan menjadi racun bagi orang lain, dan juga menjadi racun yang berbahaya buat kebahagiaan diri sendiri.

Sifat tidak baik tidak akan pernah memberikan kelimpahan kebahagiaan kepada kehidupan siapapun, tapi hanya akan memberikan kelimpahan penderitaan buat kehidupan siapapun.

Sifat tidak baik akan membuat kehidupan menjadi tempat yang sangat tidak nyaman dan sangat tidak aman. Diperlukan sikap baik untuk memperbaiki semua ketidaknyamanan dan ketidakamanan dalam kehidupan.

Bila setiap orang menjadi ikhlas untuk meningkatkan kualitas kapasitas sifat baiknya, maka setiap orang akan saling memperlakukan orang lain dengan penuh hormat dalam kebaikan dan kasih sayang yang etis.

DJAJENDRA


BERGERAK UNTUK HIDUP.

Bergerak sambil menggenggam harapan menuju masa depan.
Bergerak dan berlari cepat ke arah matahari terang.
Bergerak sambil berharap perjalanan munuju sukses selalu terang.
Bergerak bersama keyakinan diri dan kepercayaan diri untuk menang.
Bergerak dan melangkah dan melangkah terus hingga ke puncak keberhasilan.
Bergerak terus seolah-olah hidup ini hanya sekali bukan berkali-kali.
Bergerak terus dan melangkah terus dengan penuh semangat.
Bergerak terus dan bergerak terus dengan penuh antusias.
Bergerak untuk tidak membiarkan hidup menjadi sia-sia.
Bergerak terus bersama kecerdasan akal sehat, karena tanpa kecerdasan akal sehat, semua gerakan hidup pasti terbentur oleh tembok kebodohan diri.

DJAJENDRA


EMOSI MARAH

Seorang teman mengatakan walaupun dia terus berlatih menghapus emosi marah dari dirinya, tapi kadang-kadang emosi marah yang sudah tertidur sekian tahun dapat bangkit kembali dengan dentuman emosi marah yang lebih keras. Wah kayak gunung merapi saja, ya.

Menurut teman saya ini, emosi marah adalah sebuah perilaku yang tidak mungkin dapat dihapuskan, tapi dapat dikelola dengan kesadaran diri yang tinggi untuk mengendalikannya melalui daya tahan diri.

Oleh karena itu, kata teman saya, jangan ganggu emosi orang-orang yang kelihatannya sangat tenang, karena di dalam ketenangan itu ada emosi marah yang sedang tertidur pulas. Layaknya seperti gunung merapi yang kadang-kadang harus bangkit meletuskan dirinya sambil menciptakan guncangan gempa yang menakutkan orang-orang disekitarnya.

Nah, janganlah menjadi pribadi yang suka memancing-mancing emosi marah dari orang-orang yang kelihatannya susah marah dan sangat tenang, nanti kalau dia sangat marah, dirimu akan merasakan sangat sakit hati.

DJAJENDRA


HIDUP SEHAT

Para pejuang hidup sehat selalu berjuang dengan cara-cara yang luar biasa, untuk merawat dan mengembangkan kesehatan diri, agar selalu bugar dan penuh semangat.

Mereka menjauhkan diri dari minuman beralkohol, menjauhkan diri dari rokok, dan menjauhkan diri dari semua hal yang tidak baik untuk kesehatan mereka.

Mereka berjuang total untuk hidup dalam ketenangan hati, dan selalu termotivasi untuk menemukan kekuatan baik dari dalam diri.

Mereka memberi perhatian penuh kepada berat normal tubuh, berjuang untuk mengendalikan makan, berupaya untuk makan secukupnya, dan berolahraga secara rutin untuk membangun daya tahan tubuh.

Hasilnya, mereka hidup dalam kesehatan tubuh dan jiwa yang luar biasa; jarang sakit, jarang stres, dan jarang mengeluh.

Mereka menemukan kehidupan nyaman dan bahagia dengan membuat tubuh mereka sehat dalam ketenangan jiwa yang terpelihara oleh nilai-nilai kebaikan.


DJAJENDRA