MOTIVASI DJAJENDRA

SIAPAPUN BISA BERBUAT SALAH

Siapapun bisa jatuh dalam kesalahan hidup yang tak diniatkan. Karena, kesalahan hidup biasanya datang dari kurangnya pengalaman terhadap sebuah tantangan kehidupan. Walaupun begitu, kesalahan tersebut bila disikapi dengan positif, akan memberikan pengalaman hidup yang sangat berharga. Oleh karena itu, bila Anda terjatuh dalam kesalahan yang tak Anda niatkan, berpikirlah positif untuk menarik nilai-nilai kebaikan dari kesalahan tersebut, lalu perbaiki kesalahan Anda untuk kehidupan yang lebih baik.

DJAJENDRA


KEKAYAAN

Bila seseorang sudah memiliki sumber pendapatan yang cukup banyak, dan dia sudah dapat menginvestasikan uangnya dengan baik, maka dia telah mempersiapkan dirinya untuk menjadi orang kaya.
Bila seseorang yang sudah sangat kaya raya, tapi masih juga hidup di bawah tekanan kekurangan uang, maka dia masih belum cerdas finansial, dan berpotensi hidup tidak bahagia bersama uangnya.
Bila seseorang yang sudah memiliki penghasilan bulanan yang sangat besar, tapi pengeluaran untuk konsumsi bulanan lebih tinggi daripada tabungannya, maka dia sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi orang miskin.
Ketidakamanan keuangan adalah hasil dari pilihan yang dibuat oleh diri sendiri, bukan oleh pendapatan yang diperoleh.

DJAJENDRA


PENJUAL TERBAIK

Seorang penjual terbaik akan berjualan sambil menunjukkan kejujuran dirinya kepada pembeli. Dalam setiap perdagangan, dia tidak hanya berpikir untuk mendapatkan keuntungan dari pembeli, tapi dia juga selalu memiliki kesabaran tak terbatas untuk melayani para pembeli dengan sepenuh hati.
Seorang penjual terbaik selalu tenang saat pembeli meragukan integritas dirinya, dan menunggu saat yang tepat dengan penuh kesabaran dalam pikiran positif; lalu mengambil tindakan cerdas untuk meyakinkan kejujuran dan integritas dirinya kepada pembeli.
Seorang penjual terbaik selalu cerdas bergerak bersama tren pembeli, dia akan bergerak bersama tarian pasar yang sesuai dengan harapan dan selera pembeli.
Seorang penjual terbaik selalu membuat keputusan dan mengambil tanggung jawab terhadap perasaan tidak puas pembeli. Dan, dia selalu memiliki rasa hormat kepada semua harapan dan kebutuhan pembeli.

DJAJENDRA


HIDUP SEHAT

Dirimu yang tersadarkan untuk hidup sehat dan bugar pasti akan memaksa dirimu untuk berjalan, bergerak, berlari, dan menikmati semua aktifitas fisikmu dengan sepenuh hati.
Dirimu yang tersadarkan ingin tampil sehat dan bugar pasti bersemangat tinggi untuk berolahraga dan menjaga makanan yang seimbang.
Dirimu yang tersadarkan untuk hidup sehat dan bugar pasti memotivasi pikiran dan perasaanmu untuk selalu dalam keadaan positif.
Dirimu yang tersadarkan untuk hidup sehat dan bugar pasti akan memiliki keajaiban pikiran untuk menikmati kesehatan dan kebugaran dirimu.
Dirimu yang tersadarkan untuk hidup sehat dan bugar pasti memiliki standar fisik yang realistis untuk menampilkan dirimu seperti yang kau inginkan.

DJAJENDRA


HUKUM SEBAB-AKIBAT

Bila dirimu butuh dorongan dari orang lain untuk membangun kepercayaan dirimu menjadi lebih kuat, maka bersikaplah untuk selalu menolong orang-orang di sekitarmu. Bila dirimu ingin kata-katamu dipercayai oleh orang lain, maka bersikaplah untuk mempercayai kata-kata dari orang-orang di sekitarmu. Bila dirimu ingin diterima oleh orang lain dengan sepenuh hati, maka bersikaplah untuk selalu menerima orang lain apa adanya mereka. Bila dirimu ingin dihargai dan dianggap penting di dalam kehidupanmu, maka bersikaplah untuk menganggap setiap orang itu penting di dalam hidupmu. Apa pun yang dirimu lakukan untuk kebaikan, maka energi kebaikanmu itu akan kembali untuk membantumu menjadi seperti yang kau inginkan.

DJAJENDRA


SUMBER DAYA

Memanfaatkan sumber daya perusahaan dengan kecerdasan keuangan yang baik akan membuat perusahaan terbebaskan dari masalah keuangan.
Memanfaatkan sumber daya perusahaan untuk mengoptimalkan kinerja sumber daya keuangan perusahaan akan membuat perusahaan semakin kaya raya.
Memanfaatkan sumber daya pembawa kekayaan dan kemakmuran perusahaan dengan tepat akan membuat perusahaan selalu berkelimpahan dengan keuntungan.
Memanfaatkan kinerja keuangan perusahaan untuk meningkatkan moral sukses dan rasa percaya diri yang lebih tinggi akan membuat perusahaan selalu kuat dan dicintai oleh sumber daya manusianya.

DJAJENDRA