MOTIVASI DJAJENDRA

HANYA DIRIMU YANG BISA MENOLONG DIRIMU

Hanya dirimu yang bisa menolong dirimu. Tolonglah dirimu dengan sebuah tujuan hidup yang tepat dan terang; tolonglah dirimu untuk dapat membesarkan potensi dan keunggulanmu; tolonglah dirimu dengan selalu tekun dan belajar menumbuhkan kualitas dirimu; tolonglah dirimu dengan motivasi dan gairah hidupmu; tolonglah dirimu dengan tanggung jawab dan disiplin untuk memenangkan perjuangan hidupmu; tolonglah selimuti jiwa dan ragamu dengan keberanian dan kebijaksanaan, agar dapat melewati semua rintangan dan risiko kehidupanmu; tolonglah dirimu dengan memohon maaf dan berharap bantuan dari Tuhan. Hanya dirimu yang paling kuat dan paling tepat untuk menghadapi semua perjalanan hidupmu, bukan orang lain. Oleh karena itu, jangan tinggalkan dirimu sendirian di dalam ketidakpastian dan keraguan hidup. Hanya dirimu yang bisa menolong dirimu.

DJAJENDRA



BILA DIRIMU SETIAP HARI MELANGKAH

Bila dirimu setiap hari melangkah dan bertindak dengan penuh percaya diri dalam keberanian diri yang terkendali, maka kamu akan menemukan kemenangan seperti yang kamu janjikan kepada dirimu sendiri. Kamu akan terus melangkah ke tangga yang lebih tinggi dan yang lebih tinggi lagi oleh dorongan motivasi dan gairah hidupmu dalam keberanian bersama kepercayaan dirimu yang tinggi.

DJAJENDRA



SAAT DIRIMU MERASA TIDAK MEMILIKI HARAPAN

Saat dirimu merasa tidak memiliki harapan, saat itu kamu telah diperangkap oleh pikiran negatifmu; saat dirimu menutup aliran nilai-nilai pembangkit semangatmu untuk dapat masuk ke dalam pikiran sadarmu, saat itu kamu telah diperdaya oleh kecilnya jiwamu. Ingatkan terus semangat dan gairahmu untuk selalu membangun jiwa besarmu, agar jiwa besarmu dapat berpikir positif untuk mengalirkan nilai-nilai positif buat kemenangan hidupmu.

DJAJENDRA