MOTIVASI DJAJENDRA 19 NOVEMEBER 2011

PERILAKU SEHARI-HARI

Perilaku sehari-hari tercipta dari nilai-nilai yang telah lama hidup nyaman di dalam diri. Berita baiknya, bila sejak kecil diri terisi dan diisi dengan nilai-nilai positif pembawa kesuksesan buat kejayaan diri; maka diri tidak perlu terlalu menderita untuk melawan nilai-nilai penghambat kesuksesan, karena nilai-nilai positif yang ada sejak kecil akan menjadi kekuatan yang tak tergoncangkan untuk menghasilkan cara berpikir menuju kesuksesan yang diinginkan. Berita buruknya, bila sejak kecil dan saat tumbuh berkembang diri tidak pernah terisi dan diisi dengan nilai-nilai positif pembawa kesuksesan; maka diri harus bereaksi dengan sangat cerdas emosional, untuk dapat menghapus semua nilai-nilai negatif penghasil pikiran kurang mampu dengan nilai-nilai positif penghasil pikiran mampu. Bila diri mengalami kesulitan yang sangat sulit untuk mengusir nilai-nilai pembawa kemunduran dari dalam diri; maka jangan menyerah, apalagi pasrah, tapi latihlah diri secara terus-menerus dengan segala teknik dan cara terbaik, agar nilai-nilai yang tidak baik itu segera dapat terhapuskan dari jati diri.

DJAJENDRA


BILA DIRIMU CERDAS DAN IKHLAS MENDIDIK DIRI SENDIRI

Bila dirimu cerdas dan ikhlas mendidik diri sendiri, untuk dapat mengajari diri menjadi lebih beretika dan lebih bertanggungjawab dalam hidupmu; maka dirimu akan memancarkan sifat dan perilaku berkualitas terbaik ke seluruh penjuru hidupmu.

Bila dirimu cerdas dan tulus mendidik diri sendiri, untuk mau memahami keyakinan dari nilai-nilai hidupmu, yang suka menyalahkan diri sendiri dan orang lain; maka hidupmu akan selalu terbantukan oleh segala kebaikan yang bersumber dari dalam dirimu dan dari luar dirimu.

Dirimu adalah sumber penentu segala macam rasa hidupmu. Jadikan dirimu kekuatan untuk membebaskan sifat dan perilaku kurang baikmu, agar hidupmu selalu bisa bersama rasa senang dan rasa bahagia yang abadi.

DJAJENDRA


MIMPIMU TETAP AKAN BERDIAM DI DALAM DIRIMU

Mimpimu tetap akan berdiam di dalam dirimu, sampai dirimu mau memaksanya bergerak bersama tujuan yang jelas. Semakin cerdas dirimu menyusun rencana tindakan untuk mimpimu, semakin lincah dirimu akan bergerak bersama rencana tindakan untuk mewujudkan mimpimu dalam realitas kehidupanmu. Bila dirimu membiarkan mimpimu tertidur bersama pulasnya tidurmu, maka dirimu akan tertidur terus sampai di jaman apa pun. Bangkitlah, bergeraklah, dan bekerjalah untuk membuat mimpimu hadir dan terlahir buat kebahagiaan hidupmu.

DJAJENDRA


SADAR MENJADI PRIBADI YANG DAPAT DIPERCAYA

Ketika Anda sadar bahwa Anda telah menjadi pribadi yang dapat dipercaya oleh orang lain, Anda harus memiliki keyakinan pada diri sendiri, untuk lebih percaya diri dalam menjaga dan merawat kemampuan Anda untuk tetap dapat dipercaya.

Kepercayaan yang diberikan orang lain harus diterima melalui kepercayaan diri yang tinggi, untuk mempercayai orang yang memberikan kepercayaan, dan hindari sikap, untuk mencurigai orang-orang yang sudah sangat memberikan kepercayaan kepada Anda.

Bila Anda sudah berada dalam hubungan yang sangat terpercaya, setiap kesalahan dan kekeliruan Anda akan selalu dipahami oleh orang-orang yang mempercayai Anda. Tapi, bila Anda masih berada dalam hubungan yang sangat kurang terpercaya, meskipun Anda berkata benar dan sangat tepat, orang masih akan salah menafsirkan Anda. Karena, Anda belum dapat mereka percaya.

Dipercaya dan mendapatkan kepercayaan adalah sebuah anugerah yang harus dirawat dan dijaga dengan sangat hati-hati.

DJAJENDRA


KEBANYAKAN PERSOALAN DALAM HUBUNGAN TIDAKLAH DATANG BEGITU SAJA

Kebanyakan persoalan dalam hubungan tidaklah datang begitu saja, tapi selalu diawali dari benih-benih sangat kecil yang bersumber dari perbedaan persepsi dan logika berpikir; dari perbedaan kebutuhan dan keinginan; dari salah ucap, salah kata, dan salah sikap; dari perasaan kehilangan kebebasan dan harga diri; dari harapan kesempurnaan yang tidak pernah didapatkan; dan semua ini pastinya sudah tumbuh bertahun-tahun lamanya. Lalu, semua ini akan terbentuk dan bersatu ke dalam konflik-konflik batin, yang biasanya pikiran negatif akan menghalangi sikap baik untuk mendapatkan solusi, dan secara perlahan-lahan pikiran negatif akan menggerogoti kebahagiaan diri.

Bila diri memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk memotivasi kebesaran jiwanya, dan merangsang pikiran dan perasaan positif untuk mengharmoniskan hubungan dengan siapa pun, maka pikiran dan perasaan positif akan bekerja sangat keras, untuk membantu agar hubungan tersebut selalu dalam saling membutuhkan dan saling pengertian.

Saat diri sudah tidak lagi berharap bahagia dari orang lain, tapi berharap bahagia dari kesadaran diri sendiri, maka setiap kemunduran dalam hubungan selalu pasti dapat diperbaiki.

DJAJENDRA


SEBERAPA BESAR DAYA JUANGMU

Seberapa besar daya juangmu untuk mengukir prestasi idamanmu.
Seberapa hebat dirimu bisa berlari untuk sampai pada mimpimu.
Seberapa bersungguh-sungguh dirimu bekerja keras untuk mewujudkan cita-citamu.
Seberapa pantas kau anggap dirimu untuk berdiri di puncak visi suksesmu.
Seberapa patuh dirimu mengikuti prinsip-prinsip dasar yang kau tuliskan sendiri untuk suksesmu.

Seberapa yakin dan terencana dirimu untuk dapat memiliki tujuan yang dapat kau ikuti dengan sepenuh hati.

Bila Anda sudah memahami seberapa besar semua hal di atas melalui pikiran positif, Anda tinggal terus menjaga dan merawat motivasi dan gairah, agar di setiap perjalanan, Anda tetap bersemangat, sehingga Anda dapat meraih semua yang Anda harapkan.

DJAJENDRA