"Jangan pernah bilang tidak mudah, karena kata 'Tidak Mudah' akan melemahkan semangat kalian."

PEMIMPIN

"Aku ingin kalian semua bekerja keras menjalankan keputusanku."

"Tapi, keputusan itu tidak mudah untuk dijalankan."

"Jangan pernah bilang tidak mudah, karena kata 'Tidak Mudah' akan melemahkan semangat kalian."

"Kami perlu arah yang lebih tegas, kami perlu bimbingan dan kepemimpinan yang mengkoordinasikan semua potensi dan sumber daya kami."

"Kalian semua orang-orang pintar, dan dikenal sebagai 'Dream Team' yang luar biasa. Sekarang, hargai keahlian kalian, dan tunjukkan bagaimana cerdasnya kalian bekerja secara efektif untuk menjalankan keputusanku."

"Tapi, keahlian kami tidak akan berfungsi bila tidak dimotivasi, dan dikembangkan oleh pemimpin, yang mengenali keahlian kami secara baik, untuk membangun kekuatan buat menjalankan keputusan itu."

"Aku heran melihat kalian semua, belum apa-apa sudah mengeluh dan ketakutan. Seharusnya, kalian bekerja lebih keras untuk mendapatkan pengetahuan, taktik, dan strategi, agar dapat dengan mudah menjalankan keputusan itu, tidak sekedar berargumentasi denganku."

"Kami tidak mengeluh, kami hanya ingin menjaga kredibilitas dari keputusan itu, sehingga perlu dilindungi melalui kepemimpinan yang kuat dengan informasi dan pengetahuan, agar kami dapat menghindari kecerobohan dalam pelaksanaan."

"Baiklah kalau begitu, aku sudah mengenali kekhawatiran kalian. Sekarang, aku akan mendengarkan keinginan kalian. Tapi, saya minta kalian menjaga harga diri kalian sebagai orang-orang pintar yang sangat ahli dan sudah terlatih."

DJAJENDRA