"Diri Ini Seperi Rumah Buat Jiwa, Perlu Dilindungi Dengan Pagar Dan Batas Yang Kokoh, Agar Terhindar Dari Gangguan Yang Tak Diinginkan." - Djajendra

MILIKI KEHIDUPAN PRIBADI DALAM BATAS-BATAS KEINGINAN ANDA.

"Diri Ini Seperi Rumah Buat Jiwa, Perlu Dilindungi Dengan Pagar Dan Batas Yang Kokoh, Agar Terhindar Dari Gangguan Yang Tak Diinginkan." - Djajendra

Anda memiliki hak penuh untuk menjaga privasi kehidupan Anda. Tidak semua hal dalam kehidupan pribadi perlu diketahui oleh orang lain. Buatlah pagar pembatas agar orang lain tidak sembarangan masuk dan menggangu kehidupan pribadi Anda.

Pahami dan petakan batas-batas kehidupan yang terlarang untuk dimasuki atau diketahui oleh orang lain, dan petakan juga hal-hal yang dapat Anda biarkan untuk diketahui oleh orang lain.

Pagar terhadap kehidupan pribadi akan memastikan bahwa Anda telah melindungi hal-hal apa yang tidak Anda kehendaki untuk diketahui oleh orang lain. Termasuk, untuk mengontrol atau mengizinkan siapa dan apa yang boleh masuk ke ruang kehidupan pribadi Anda.

Pengaturan terhadap batas-batas kehidupan pribadi melalui pagar yang kokoh dan kuat, akan membantu Anda untuk menciptakan lingkungan kehidupan seperti yang Anda impikan. Dan, Anda juga bisa lebih produktif untuk mengerjakan hal-hal buat kepentingan pribadi Anda.

Sering sekali orang-orang mengabaikan dirinya sendiri dengan tidak membangun pagar untuk menjaga kehidupan pribadi. Padahal, dalam kehidupan sosial, setiap orang hidup dengan memiliki nilai, kebutuhan, keyakinan, kepercayaan, dan mindset yang berbeda. Kadang-kadang perbedaannya bisa seperti siang dan malam. Perbedaannya bisa sangat bertolak-belakang dan berpotensi menciptakan pengaruh, untuk mengganggu kedamaian dan kebahagiaan hidup orang lain.

Bila perbedaan dari kehidupan sosial Anda telah menciptakan benturan terhadap eksistensi pribadi Anda; maka hal ini dapat menimbulkan konflik, kebencian, kemarahan, kecemasan, stres, depresi, ketidaknyamanan, ketidakbahagiaan, dan hal-hal lain yang intinya menggoncangkan kedamaian batin Anda.

Selanjutnya, Anda berhak memiliki pemikiran sendiri untuk mengelola batas-batas kehidupan pribadi Anda. Atau, Anda mungkin sedang berpikir sebagai pribadi sosial, yang lebih baik membuat orang lain mengetahui tentang diri Anda apa adanya, serta tidak keberatan orang-orang memasuki wilayah kehidupan pribadi Anda.

DJAJENDRA