"Setiap Peristiwa Dalam Hidup Adalah Kesempatan Untuk Memilih Jalan Hidup Baru Sesuai Kesempatan Yang Diberikan Oleh Pengalaman." – Djajendra

MENGHADAPI KEGAGALAN DENGAN SENYUM

"Setiap Peristiwa Dalam Hidup Adalah Kesempatan Untuk Memilih Jalan Hidup Baru Sesuai Kesempatan Yang Diberikan Oleh Pengalaman." – Djajendra

Seorang kenalan menghadapi ketakutan, dia sangat takut menghadapi kegagalan, dan dia melihat kegagalan sebagai hukuman mati atas kehidupan berkecukupan yang telah dia miliki selama ini.

Setiap orang pastinya tidak ingin hidup dalam kegagalan dan kekurangan. Setiap orang selalu ingin menemukan kedamaian, kepuasan, keberkecukupan, kesejahteraan, dan kesuksesan atas kehidupan yang dimiliki. Tapi, kehidupan, kadang-kadang, akan hadir untuk memberikan ujian melalui kegagalan.

Menurut pengalaman saya, kegagalan itu sebagai alat untuk memberitahukan kepada diri, tentang perlunya diri menciptakan ruang dan jalan baru, untuk sukses baru di level yang lebih tinggi.

Setiap peristiwa kegagalan kalau disikapi secara positif akan menjadi energi yang mengubah hidup ke arah baru. Awalnya, mungkin kegagalan itu terasa sangat pahit, tapi kalau diri memiliki kesadaran dan kecerdasan untuk mengambil makna dari kegagalan itu, maka kegagalan itu hanya akan menjadi awal untuk sebuah sukses yang lebih besar.

Biasanya, kegagalan selalu membuat diri dalam ketakutan. Diri akan sangat takut untuk menerima kenyataan tentang kehilangan akibat dari kegagalan. Tapi, bila diri menjadi lebih ikhlas dan lebih sadar untuk memulai lagi sebuah perjalanan baru dengan bermodalkan pengalaman positif dari kegagalan, maka diri akan berjuang kembali bersama keyakinan diri yang kuat. Untuk kemudian, menjadi lebih berani menuju sukses baru dengan melewati rintangan besar kegagalan, yang sedang menghadang perjalanan diri menuju sukses yang diharapkan.

Keberanian diri untuk melepaskan baju sukses pelindung segala sukses di masa lalu, dan memulai kembali dari awal untuk merajut baju sukses baru, akan menemukan diri sebuah kekuatan untuk membiarkan sukses lama pergi dengan penuh ikhlas, dan memfokuskan semua energi untuk sepenuhnya bekerja dan berjuang buat sukses baru.

Para pemenang selalu tidak pernah menyerah terhadap jenis kegagalan apa pun. Para pemenang selalu bekerja sangat keras untuk menghadapi ketakutan yang berasal dari kegagalan. Dan, tidak akan pernah membiarkan suksesnya mati dalam ketakutan.

Para pemenang selalu termotivasi untuk bangkit kembali dengan kekuatan baru, yang lebih terkalkulasi dengan berbagai risiko, untuk kemudian menemukan sukses baru yang lebih hebat setelah kegagalan yang dialami.

DJAJENDRA

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra