"Membiarkan Diri Meledakkan Emosi Marah Adalah Perbuatan Yang Paling Tidak Cerdas, Yang Hanya Akan Menciptakan Lebih Banyak Orang Sakit Hati Di Sekeliling Diri Anda." - Djajendra

PAHAMI MENGAPA ANDA MARAH

"Membiarkan Diri Meledakkan Emosi Marah Adalah Perbuatan Yang Paling Tidak Cerdas, Yang Hanya Akan Menciptakan Lebih Banyak Orang Sakit Hati Di Sekeliling Diri Anda." - Djajendra

Salah satu perilaku yang wajib untuk dikendalikan adalah marah. Perilaku marah adalah perilaku yang berpotensi menimbulkan konflik ataupun kekerasan. Ketika Anda mengeluarkan kata-kata dalam nada marah, orang yang menerima kata-kata marah tersebut pasti akan merasakan terintimidasi atau terhina.

Marah selalu ada dalam diri semua orang, dan hanya orang-orang yang mau belajar mengelola dan mengendalikan marah, yang biasanya bisa keluar dari perilaku marah. Menjadi seorang pemarah adalah perbuatan yang hanya akan mengurangi sifat baik dan energi baik diri.

Perilaku marah hanya akan menciptakan lebih banyak musuh. Bila saat ini Anda berada dalam kekuatan dan kekuasaan, maka orang-orang yang suka Anda marahi akan menjadi musuh dalam selimut. Mereka terpaksa akan diam untuk menerima marah Anda, karena ketidakberdayaan diri mereka. Tetapi, saat kekuatan dan kekuasaan Anda memudar, mereka pasti melawan dan memarahi Anda kembali.

Pada umumnya, seseorang menjadi pemarah disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari stres yang terus menerus di dalam hidupnya dan pekerjaannya; ketegangan demi ketegangan yang membuat hidupnya dalam intimidasi dan rasa takut; tubuh dan pikiran yang tidak bisa tidur, karena pikiran terus bekerja untuk memikirkan banyak hal, dan mengakibatkan kurang tidur secara normal dalam jangka waktu panjang; penyakit jiwa kronis; hubungan yang tidak harmonis dan penuh dendam; karakter atau kepribadian yang agresi, kasar, dan suka kekerasan; dan hubungan yang terpecah oleh konflik batin yang berkepanjangan.

Sekarang coba pahami, mengapa Anda harus marah? Lakukan sebuah evaluasi terhadap kepribadian Anda, melalui kesadaran diri Anda yang tertinggi. Bersikaplah secara jujur untuk mengeluarkan diri Anda dari kekuasaan dan kekuatan emosi marah.

Setelah Anda memahami sumber awal emosi marah Anda, mulailah miliki kesadaran diri yang tinggi, untuk berlatih secara rutin dan tekun, agar emosi marah Anda hilang dari diri Anda.

Bila emosi marah Anda bersumber dari rasa frustrasi Anda terhadap orang-orang di sekitar Anda, yang mungkin tidak berperilaku atau bekerja sesuai harapan dan rencana Anda; Anda harus mengeluarkan rasa frustasi itu dari dalam diri Anda. Lalu, secara sadar mencari solusi untuk membuat orang-orang di sekitar Anda itu menjadi seperti yang Anda inginkan.

Belajarlah secara terus –menerus untuk menjadi pribadi yang cerdas mencegah ekspresi kekerasan yang ditimbulkan melalui aura diri Anda.

Jadilah pemimpin atau pribadi yang memberikan pencerahan kepada orang-orang di sekitar Anda, untuk tidak menjadikan perbedaan pendapat sebagai ajang tempat marah-marahan.

Belajarlah untuk tidak mengatakan atau mengeluarkan kata-kata, nada, suara, bahasa tubuh, atau ekspresi diri yang dapat melukai hati orang lain.

Miliki jiwa besar yang bijaksanan untuk memecahkan semua potensi konflik dan kesalahpahaman, serta mengarahkannya kepada hal-hal positif yang produktif untuk kebahagian dan kemanfaatan bersama.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra