"Capek ya, memberitahu orang yang tahu tentang kebaikan pikiran positif, tapi dia sama sekali tidak memiliki kesadaran untuk berubah dan belajar menjadi positif."

AKU MASIH BERPIKIR NEGATIF

"Kenapa aku berpikir negatif?"

"Pikiranmu adalah urusanmu, hanya kau yang tahu persis. Kenapa kau tanya sama aku?"

"Aku tanya sama kau, karena aku tahu, orang positif pasti lebih bahagia hidupnya. Tapi, aku masih saja selalu berpikir negatif."

"Oh begitu, yah! Kalau begitu, ini ada kata-kata yang aku kutip dari Mahatma Gandhi,"beliau bilang “Dirimu hanyalah produk dari pikiranmu. Apa yang kau pikir, kau menjadi seperti yang kau pikirkan itu."

"Waouw, sangat luar biasa kata-katanya! Tapi, aku bukan Mahatma Gandhi, yang dapat hidup hanya dengan dikelilingi oleh kata-kata puitis untuk pikiran positif. Aku paling tidak suka dengan kata-kata, aku mengikuti hidupku sesuai kenyataan yang aku hadapi sehari-hari."

"Wah, repot juga ya berbicara sama kau."Coba kau dengar lagi kata-kata dari guru pengembangan kepribadian tertop di dunia, pak Zig Ziglar. Beliau bilang "Berpikir positif akan membiarkan dirimu melakukan segala sesuatu lebih baik daripada berpikir negatif yang hanya akan membuat dirimu melakukan segala sesuatu dengan sangat buruk." "Hebat kan?, kata-kata yang sangat luar biasa dari pak Zig Ziglar."

"Yah, sih! Aku sadar kok, kalau aku berpikir positif aku pasti menikmati hasil yang sangat positif. Aku juga sadar kalau aku sulit sekali tertarik dengan kata-kata puitis seperti yang kau contohkan itu."

"Capek ya, memberitahu orang yang tahu tentang kebaikan pikiran positif, tapi dia sama sekali tidak memiliki kesadaran untuk berubah dan belajar menjadi positif."

"Kau menghina aku, ya?"

"Aku tidak menghinamu, aku hanya mendengarkan apa yang kau bilang. Dan kenyataannya, kau selalu tidak menyukai kata-kata positif. Itu artinya, kau tidak mungkin mampu melihat kebaikan kata-kata sebagai panduan untuk membuat dirimu berpikir positif."

"Aku mau melihat kebaikan dari kata-kata positif, tapi aku tidak memiliki gairah untuk membaca dan mendengarkan nasehat atau kata-kata puitis seperti yang kau contohkan tadi."

"Berpikir positif itu sumbernya dari pengetahuan kehidupan positif. Bila kau menolak untuk membaca dan mendengarkan sumber pengetahuan itu; maka dirimu, sampai kapanpun, pasti tidak akan pernah mampu memahami, apalagi menguasai tentang inti pengetahuan untuk pikiran positif."

"Jadi, apa yang harus aku lakukan sekarang?"

"Sekarang yang harus kau lakukan, mulailah berpikir Positif, dan mulailah berhenti untuk berpikir negatif. Jangan pernah berdebat atau meragukan sumber pengetahuan positif, jadilah murid terbaik, yang sangat rajin dan tekun untuk mendengar dan membaca sumber pengetahuan positif untuk pikiran positif."

DJAJENDRA

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra