"Tindakan Mental Untuk Melepaskan Ketakutan Terhadap Masalah Hidup Yang Berulang, Harus Dibantu Dengan Nilai-Nilai Kehidupan Baru, Sebagai Navigator Diri Untuk Menghambat Masalah." - Djajendra

TERJEBAK DALAM SIKLUS KEHIDUPAN YANG TAK PERNAH BERAKHIR

"Tindakan Mental Untuk Melepaskan Ketakutan Terhadap Masalah Hidup Yang Berulang, Harus Dibantu Dengan Nilai-Nilai Kehidupan Baru, Sebagai Navigator Diri Untuk Menghambat Masalah." - Djajendra

"Terbentur lagi aku dalam masalah yang sama, padahal masalah itu sudah berkali-kali datang, dan sudah aku antisipasi, tapi masih juga terbentur." Kata Ali sambil memukul jidatnya.

Banyak sekali orang-orang seperti Ali, sudah mencoba mengantisipasi, tapi gagal belajar dari masalah masa lalunya. Sehingga, masalah masa lalu kembali lagi ke masa kini, dan mungkin juga akan kembali ke masa depan.

Keinginan untuk membebaskan diri dari masalah yang tidak diinginkan, tidak hanya cukup dengan memiliki niat dan antisipasi. Tapi, diperlukan kesadaran diri yang tinggi untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan baru yang mampu menghambat nilai-nilai pembawa masalah.

Diri kita itu seperti lautan yang sangat luas, apa saja bila tidak dirancang dengan mempertimbangkan berat jenis, akan tenggelam di dalamnya. Nilai-nilai kehidupan positif yang diinginkan, bila tidak dirancang sesuai kemampuan diri, untuk menyerap nilai-nilai tersebut, maka nilai-nilai tersebut akan tenggelam ke dalam diri. Oleh karena itu, diperlukan visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui rancangan nilai-nilai kehidupan yang bisa berlayar dengan sempurna di dalam diri. Artinya, nilai-nilai itu tidak tenggelam ke dalam diri, tapi mampu berlayar seperti kapal yang berlayar dengan tangguh, sambil menaklukkan ombak-ombak besar dan badai.

Dengan kata lain, bila Anda mampu mengantisipasi masalah masa lalu Anda melalui perubahan, dengan mempertimbangkan jenis nilai-nilai yang mampu Anda serap, maka Anda pasti tidak akan terjebak dalam siklus kehidupan yang tak pernah berakhir. Anda dapat belajar dari masalah Anda, dan dengan sepenuhnya dapat menerima realitas. Lalu, menyiapkan diri Anda untuk perubahan melalui panduan nilai-nilai kehidupan yang mampu menjauhkan Anda dari masalah yang tidak Anda inginkan.

Proses kehidupan selalu akan membawa penumpang gelap yang bernama risiko. Dan, masalah sering sekali timbul oleh karena kegagalan diri untuk memahami potensi risiko yang tidak terlihat. Risiko yang tidak dipahami akan berulang kali muncul, untuk membuat diri terjebak di dalam siklus kehidupan yang berulang-ulang dengan masalah yang sama. Lihatlah nilai-nilai kehidupan Anda saat ini. Kemudian, lihatlah visi Anda. Jujurlah kepada diri sendiri, agar diri Anda tersadarkan terhadap arah perjalan Anda, serta mampu memproteksi diri sendiri dari ancama risiko pembawa masalah.

Untuk menghindari terulangnya masalah yang sama di setiap waktu kehidupan Anda; Anda harus memulainya melalui sebuah keputusan hidup yang tegas dan jelas, serta siap menangani semua masalah sejak dini, melalui nilai-nilai kehidupan, yang Anda yakini dapat menyelesaikan masalah Anda dengan tuntas. Jadikan nilai-nilai kehidupan Anda sebagai navigator Anda dalam menaklukkan benih-benih masalah.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra