"Jangan Pernah Menganggap Remeh Pekerjaan Kecil Yang Anda Lakukan Setiap Detik, Karena Melalui Pekerjaan Kecil Itulah Pekerjaan Besar Anda Akan Terselesaikan Dengan Sempurna." - Djajendra

MERANCANG TUJUAN JANGKA PENDEK UNTUK SAMPAI PADA MISI JANGKA PANJANG

"Bila Anda Hanya Berencana, Bermimpi, Berharap, Dan Tidak Memulai Dengan Tindakan Cerdas; Anda Hanya Sedang Mengundang Kegagalan Ke Dalam Diri." – Djajendra

"Jangan Pernah Menganggap Remeh Pekerjaan Kecil Yang Anda Lakukan Setiap Detik, Karena Melalui Pekerjaan Kecil Itulah Pekerjaan Besar Anda Akan Terselesaikan Dengan Sempurna." - Djajendra


Sering sekali orang-orang terjebak dalam rencana jangka panjang, tanpa pernah bisa fokus untuk mengerjakan rencana jangka pendek dengan baik. Mimpi besar dan keyakinan diri yang luar biasa untuk secara instan mewujudkan mimpi besar, akan membuat diri mengabaikan langkah-langkah kecil yang sangat diperlukan dalam rutinitas seharian, untuk mendukung penyelesaian rencana jangka panjang dengan sempurna.

Rencana jangka panjang yang dibuat berdasarkan gambaran besar yang utuh melalui visi yang jelas adalah hal baik, tapi berfokus dan bertindak atas dasar rencana jangka panjang dapat menimbulkan rasa frustasi. Cara terbaik untuk mewujudkan rencana jangka panjang adalah melalui rencana jangka pendek, dengan langkah-langkah kecil yang menghubungkan bakat, potensi, dan sumber daya ke dalam gairah dan keyakinan, untuk menyelesaikan setiap rencana jangka pendek dengan sempurna.

Bila Anda memiliki disiplin dan integritas untuk fokus kepada keberhasilan kecil di setiap langkah kecil menuju mimpi besar Anda, maka Anda tidak perlu khawatir gagal. Sebab, setiap hari energi Anda akan terfokus untuk membangun jembatan dengan fondasi terkuat agar Anda bisa sampai dengan sukses pada misi jangka panjang Anda. Oleh karena itu, jangan pernah menganggap remeh terhadap pekerjaan kecil yang Anda lakukan setiap hari, karena melalui pekerjaan kecil itulah pekerjaan besar Anda akan terselesaikan dengan sempurna.

Kesadaran tidak datang dengan mudah. Hal terpenting dalam mengerjakan rencana jangka pendek adalah dengan memiliki kesadaran tentang apa yang Anda inginkan dan yang tidak Anda inginkan. Sejak dini, Anda harus menyatukan pikiran, hati, dan jiwa untuk memahami apa yang sedang Anda kerjakan dalam rutinitas seharian Anda. Sebab, setiap tindakan dan pikiran harian Anda akan menjadi rangsangan untuk kesuksesan misi jangka panjang Anda. Anda harus memahami panggilan hati Anda untuk pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Bila jiwa dan raga Anda mampu mengetahui apa yang Anda inginkan dan sedang Anda lakukan, maka seberapa keras dan menguras energi perjalanan Anda menuju misi rencana jangka panjang, akan terlihat indah dan penuh gairah.

Jangan gentar dengan risiko. Setiap rencana pasti di dalamnya hidup risiko yang bisa membuat Anda sukses atau pun membuat Anda gagal. Bila risiko tidak diawasi, maka risiko dapat membuat teror dalam setiap langkah kecil Anda menuju misi jangka panjang Anda. Miliki kesadaran diri yang utuh untuk memulai perjalanan panjang Anda menuju misi jangka panjang Anda, dengan keterampilan dan kecerdasan untuk mencegah risiko dari awal. Jangan pernah membiarkan risiko tumbuh menjadi besar dan kuat, nanti dia akan menjadi ancaman dan bencana buat perjalanan menuju misi jangka panjang Anda.

Miliki informasi dan data yang sempurna untuk merancang tujuan jangka pendek agar tersambung pada misi jangka panjang. Pastikan Anda bekerja melalui rencana jangka pendek yang efektif dan selalu melakukan evaluasi secara mingguan. Berikan respon perubahan dengan cepat dan efisien untuk memperbaiki hal-hal yang tidak selaras dengan misi jangka panjang. Perkuat integritas, disiplin, dan tindakan melalui nilai-nilai yang dapat menciptakan motivasi pada semua sumber daya yang mendukung misi Anda. Anda harus selalu jelas bersama mimpi dan rencana Anda, agar mimpi dan rencana Anda dapat mengantar Anda pada misi yang Anda rencanakan.

Rencana yang sempurna, tanpa melalui kesadaran diri yang kuat, akan membuat rencana tersebut kehilangan kekuatan untuk mengeksekusinya. Metode yang sempurna, dan ide-ide yang brilian, tanpa kesadaran diri yang kuat, hanya akan menjadi ilusi yang membawa diri menjauh dari mimpi dan harapan. Pastikan Anda selalu memulai perjalanan menuju misi Anda dengan kesadaran diri yang sempurna, dan setiap saat mampu memahami makna dari ide-ide Anda, serta mau menjadi pembelajar sejati yang berdisiplin dengan tujuan, dan ikhlas menyesuaikan tujuan sesuai keadaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra