"Hidup Adalah Sebuah Misteri Yang Hanya Melalui Kesadaran Diri Sendiri Dapat Ditemukan Jawabannya, Bukan Melalui Pandangan Atau Nasehat Spiritual Orang Lain." – Djajendra

JANGAN BIARKAN PERJALANAN HIDUP ANDA BERAKHIR SEBELUM ANDA MENYADARINYA

"Hidup Adalah Sebuah Misteri Yang Hanya Melalui Kesadaran Diri Sendiri Dapat Ditemukan Jawabannya, Bukan Melalui Pandangan Atau Nasehat Spiritual Orang Lain." – Djajendra

"Sukses Itu Tidak Boleh Menjadi Tujuan Hidup, Tapi Sukses Harus Dijadikan Irama Yang Mengiringi Setiap Langkah Hidup Menuju Puncak Kebahagiaan Tertinggi." - Djajendra

Pada umumnya perilaku manusia selalu dimotivasi oleh keinginan dan harapan yang didasari oleh kekuatan panca indera. Bila nilai, kekuatan, dan kesukaan kehidupan didasari oleh dominasi panca indera diri, maka diri hanya akan berpacu dan berkompetisi terhadap hal-hal yang diinginkan oleh ego dan nafsu.

Suatu ketika saya menemukan seorang teman sedang begitu kekosongan hidup, kebingungan, dan dalam depresi berat. Padahal, dia seorang pemimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, dengan kelengkapan fasilitas hidup yang luar biasa. Penampilan dirinya sangat mempesona banyak orang, tapi dia sendiri merasakan hidupnya penuh tekanan dalam kebosanan rutinitas tanggung jawab.

Dia menceritakan tentang begitu beratnya tanggung jawab dia terhadap pekerjaan dan kehidupan. “Setiap pagi, bangun dari tidur, terasa begitu berat hidup ku.” Kata dia. “Aku merasa setiap hari harus menunggang singa lapar, dan aku harus dapat mengendalikan singa lapar tersebut. Bila tidak, aku akan dimangsa oleh singa lapar.” Kata dia memperumpamakan hidupnya.

Apakah hidup yang sangat sederhana ini harus seberat seperti yang dipikirkan oleh temanku itu? Hidup adalah pengalaman yang berbeda antara satu orang dengan yang lain. Oleh karenanya, kadang-kadang sangatlah tidak mudah untuk memahami apa yang menuntun hidup seseorang. Belum tentu hal terbaik yang kita pikirkan dapat menjadi obat bagi orang-orang yang merasa tidak nyaman dengan hidupnya. Hidup adalah sebuah misteri yang hanya melalui kesadaran diri sendiri dapat ditemukan jawabannya, bukan melalui pandangan atau nasehat spiritual orang lain.

Setiap manusia wajib mencari makna hidupnya sendiri. Hidup ini tidak sekedar untuk larut bersama rutinitas dan tanggung jawab. Tapi, diperlukan motivasi untuk menemukan makna dari setiap perjuangan hidup, agar kehidupan dapat memberikan kekuatannya untuk mendorong diri melalui semua hal-hal yang disukai dan yang tak disukai. Jangan sampai membiarkan diri terjebak dalam keadaan mapan, karena keadaan mapan berpotensi menghilangkan kemauan untuk hidup dalam perubahan.

Tujuan hidup yang menyehatkan diri sendiri adalah memberi kontribusi positif kepada kehidupan, bukan untuk mendapatkan lebih banyak dari kehidupan. Bila diri selalu berharap untuk mendapatkan lebih banyak dari kehidupan, maka diri akan hidup dalam tekanan dan kekosongan hidup. Menemukan diri melalui nilai-nilai sejati kehidupan yang disukai akan menjadi alat yang menciptakan keajaiban untuk kebahagiaan diri sendiri.

Sukses itu tidak boleh menjadi tujuan hidup, tapi sukses harus dijadikan irama yang mengiringi setiap langkah hidup menuju puncak kebahagiaan tertinggi. Semakin Anda terobsesi mengejar sebuah sukses, semakin Anda akan menghadapi banyak cobaan dan tantangan. Oleh karena itu, fokuskan hidup untuk melayani nilai-nilai kehidupan yang Anda pilih. Lalu, lakukan hal-hal yang harus Anda lakukan melalui gairah dan motivasi hidup yang tinggi. Selanjutnya, biarkan hal-hal terbaik datang ke dalam hidup Anda dan membesarkan Anda bersama sukses yang ditakdirkan untuk Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra