“Budaya Perusahaan Yang Diabaikan Dapat Menjadi Faktor Yang Menghancurkan Semua Strategi Dan Taktik Perusahaan Dalam Mencapai Target.” - Djajendra

MEMENANGKAN STRATEGI BISNIS MELALUI BUDAYA PERUSAHAAN YANG UNGGUL

"Budaya Perusahaan Yang Diabaikan Dapat Menjadi Faktor Yang Menghancurkan Semua Strategi Dan Taktik Perusahaan Dalam Mencapai Target." - Djajendra

Setiap perusahaan pasti akan mempersiapkan strategi marketing yang jitu untuk mempertahankan dan memperebutkan pangsa pasar yang lebih besar. Salah satu faktor yang menentukan strategi marketing yang unggul adalah budaya perusahaan. Melalui budaya perusahaan yang unggul; setiap keunggulan dan kekuatan sumber daya manusia perusahaan akan dapat diberdayakan untuk menjadi energi kemenangan.

Dalam banyak realitas para pengelola perusahaan selalu mengabaikan peran budaya perusahaan untuk memenangkan persaingan bisnis. Mereka terlalu fokus kepada strategi marketing dengan memberikan sedikit perhatian kepada budaya untuk mengelola strategi tersebut. Padahal, budaya perusahaan yang terkelola dengan nilai-nilai terbaik akan menjadi energi yang memutuskan apa yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang di perusahaan, agar dapat bergerak menuju target yang diinginkan melalui nilai-nilai budaya kerja yang konsisten.

Suatu budaya perusahaan yang unggul wajib memiliki nilai-nilai dan tata kelola dalam sebuah kolaborasi organisasi yang solid. Budaya perusahaan harus menjadi kekuatan yang didasarkan oleh nilai-nilai perilaku kerja untuk kebersamaan dalam mencapai kemenangan melalui strategi perusahaan. Budaya perusahaan yang diabaikan dapat menjadi faktor yang menghancurkan semua strategi dan taktik perusahaan dalam mencapai target. Menjaga dan merawat budaya perusahaan melalui disiplin dan integritas yang tinggi akan menjadikannya sebagai alat terkuat untuk mencapai semua tujuan bisnis dengan mengungguli pesaing.

Budaya yang dikembangkan oleh perusahaan harus selaras dan seirama dengan tujuan bisnis. Artinya, setiap nilai, persepsi, asumsi, dan tata kelola perusahaan harus menjadi alat yang membantu strategi perusahaan untuk mencapai target yang direncanakan. Termasuk, nilai-nilai perilaku kerja dari budaya perusahaan tersebut harus memiliki keunggulan untuk mengantisipasi dan beradaptasi dengan perubahan, serta dapat membantu setiap orang atau unit kerja untuk mencapai kinerja yang unggul dalam jangka panjang.

Memenangkan strategi bisnis melalui budaya perusahaan yang unggul berarti perusahaan mampu menentukan jenis budaya perusahaan yang diinginkan. Di sini, penentuan nilai-nilai perilaku kerja harus diarahkan untuk tumbuh menjadi energi yang kuat, buat membangkitkan semua potensi dan keunggulan sumber daya manusia, dalam upaya untuk mengoptimalkan semua sumber daya perusahaan buat mencapai target yang diinginkan.

Budaya perusahaan harus menjadi alat yang membimbing visi dan misi perusahaan untuk mencapai masa depan seperti yang diinginkan. Perusahaan yang berbeda dalam industri yang berbeda pasti akan memiliki kebudayaan yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan sifat dan jenis bisnis yang Anda jalani. Lalu, siapkan infrastruktur organisasi yang tepat, dan kemudian isilah infrastruktur organisasi Anda tersebut dengan nilai-nilai perilaku kerja yang Anda inginkan dalam mencapai target dari tujuan bisnis Anda.

Anda memiliki hak mutlak untuk menciptakan budaya perusahaan sesuai keinginan Anda sendiri. Sebab, hanya Anda yang lebih tahu tentang bisnis Anda dan cara untuk mencapainya melalui strategi yang jitu. Pastikan Anda mampu memilih nilai-nilai terbaik untuk dijadikan sebagai energi dari budaya perusahaan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra