"Bila Seseorang Kurang Bertanggung Jawab Terhadap Hidupnya, Dan Selalu Berada Dalam Keadaan Frustasi; Maka Dirinya Akan Sulit Menemukan Bakat Dan Potensi Diri Untuk Menghasilkan Prestasi Dalam Hidupnya." – Djajendra

MENEMUKAN KEKUATAN BAKAT DAN POTENSI DIRI

"Bila Seseorang Kurang Bertanggung Jawab Terhadap Hidupnya, Dan Selalu Berada Dalam Keadaan Frustasi; Maka Dirinya Akan Sulit Menemukan Bakat Dan Potensi Diri Untuk Menghasilkan Prestasi Dalam Hidupnya." – Djajendra

Hal yang paling menarik dalam hidup adalah menemukan kekuatan bakat dan potensi diri, lalu mengelolanya menjadi harta karun yang abadi. Setiap orang memiliki harta karun di dalam dirinya. Persoalannya, tidak semua orang mau mengeksplorasi bakat dan potensi diri untuk menghasilkan karya di dalam kehidupan. Mengembangkan bakat dan potensi diri dengan cara mengeksploitasi mereka untuk kehidupan yang lebih berkualitas akan menciptakan kepuasan dan kenikmatan dalam hidup.

Seorang teman pernah mengatakan bahwa untuk menemukan kekuatan bakat dan potensi diri haruslah melalui pikiran yang terang. Dia juga mengatakan bahwa pikiran yang terang dan jelas terhadap kekuatan dari dalam diri akan mampu mengerjakan banyak hal untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa. Ketenangan, kesabaran, kejernihan, motivasi, dan kreatiftas adalah pilar-pilar yang harus selalu dirawat untuk membuat bakat dan potensi diri bersinar dalam kesuksesan.

Bila Anda ingin menemukan bakat dan potensi diri Anda, mulailah dengan memiliki tanggung jawab melalui sikap optimis yang persisten, serta tuliskan semua tujuan Anda dengan jelas. Lalu, bayangkan seolah-olah Anda sedang hidup bersama bakat dan potensi diri Anda.

Hidup yang jelas dan perilaku hidup yang diperjelas melalui rencana-rencana yang berkualitas akan menjadi kunci untuk berprestasi tinggi bersama bakat dan potensi diri. Keberhasilan bakat dan potensi diri Anda dalam hidup akan sangat ditentukan oleh seberapa jelas Anda memahami kekuatan diri Anda sendiri, serta seberapa tegas Anda menginginkan hasil akhir dari bakat dan potensi diri Anda.

Temukan bakat dan potensi diri Anda, lalu tegaskan ke dalam perilaku hidup Anda untuk berjuang total dalam meraih hasil terbaik dari apa yang Anda inginkan di setiap area kehidupan Anda; tetapkan waktu, motivasi, energi diri, kepercayaan diri, dan sumber daya untuk mencapai tujuan besar dari bakat dan potensi diri Anda; bertindaklah dan jangan hanya berbicara, buat rencana yang terkalkulasi risiko untuk mendapatkan kemenangan di setiap langkah perjuangan Anda; setiap hari miliki waktu untuk merenung dan berimajinasi secara kreatif agar Anda dapat menemukan momentum terbaik untuk setiap perjuangan Anda; dan pastikan setiap bakat dan potensi diri Anda tumbuh setiap detik untuk menghasilkan karya-karya yang Anda impikan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra