"Aku ingin mandiri secara finansial, aku mau bebas dari kekurangan." Teriak seorang teman.

MAU BEBAS DARI KEKURANGAN

"Aku ingin mandiri secara finansial, aku mau bebas dari kekurangan." Teriak seorang teman.

Setelah teriakannya diam. Lalu, aku bertanya kepadanya."Apakah mungkin kau bisa menjadi mandiri secara finansial?"

"Lucu pertanyaan mu, pasti bisa! Kalau jumlah uang yang ku inginkan terkumpul, aku pasti bebas dari kekurangan, dan pasti mandiri secara finansial." Katanya penuh semangat

"Emmmhh, begitukah." Kata aku sambil tersenyum.

"Yah lah, tidak diragukan lagi. Uang yang banyak pasti akan membebaskan diriku dari kekurangan." Kata dia dengan penuh percaya diri.

"Uang tidak pernah akan cukup untuk membebaskan seseorang dari kekurangan selama dirinya masih serakah dengan uang." Kata aku kepadanya.

"Maksudmu apa, kau mau bilang aku serakah?"

"Oh, tidak! Aku hanya ingin bilang bahwa selama kau merasa hanya uang yang dapat membebaskan dirimu dari kekurangan, maka selama itu dirimu akan kekurangan uang." Kata aku kepadanya.

"Aku tidak dapat memahami kata-kata mu." Kata dia dengan wajah sedikit marah.

"Oh, begitu ya! Hanya ada satu kesalahan yang membuat orang selalu kekurangan uang; yaitu: tidak memiliki kesadaran untuk merasa tidak kekurangan dengan jumlah uang berapa pun." Kata aku sambil tersenyum dan pamit kepadanya.

DJAJENDRA

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra