"Olahraga Dan Makanan Seimbang Bila Ditunjang Oleh Pikiran Dan Perasaan Positif Akan Menghasilkan Jiwa Dan Tubuh Yang Tangguh." - Djajendra

JANGAN PERNAH BERHENTI BEROLAHRAGA

"Olahraga Dan Makanan Seimbang Bila Ditunjang Oleh Pikiran Dan Perasaan Positif Akan Menghasilkan Jiwa Dan Tubuh Yang Tangguh." - Djajendra

Bila sejak kecil Anda sudah aktif berolahraga, maka Anda harus tetap aktif berolahraga di sepanjang hidup Anda. Bila tidak, Anda berpotensi terserang penyakit. Ingat! Bahwa olah raga, makanan, dan pengelolaan jiwa yang seimbang adalah obat terbaik yang Anda miliki.

Realitas selalu memperlihatkan bahwa semua orang selalu mendambakan tubuh dan jiwa yang sehat, tapi tidak semua orang suka berolahraga atau pun mau berkorban waktu untuk mengelola diri sendiri melalui olah raga yang tepat untuk dirinya.

Saya sering menemukan orang-orang yang di waktu mudanya sangat aktif berolahraga, tapi begitu karir kerja mereka mulai menuntut kesibukan, mereka pun lebih memilih kesibukannya daripada berdisiplin untuk berolahraga. Mereka selalu merasa tidak punya waktu untuk berolahraga. Dan pada akhirnya, mereka terpaksa harus menjadi pasien jalan rumah sakit yang setia. Mereka lebih berdisiplin untuk mengunjungi dokternya daripada secara bertahap dan perlahan memulai aktivitas olah raga mereka untuk seumur hidup.

Olah raga yang seimbang adalah obat. Olah raga yang seimbang adalah olah raga yang dilakukan melalui kombinasi antara angkat beban, stretching, pernafasan, dan permainan. Dari mana saya tahu tentang hal ini? Saya tahu dari pengalaman saya sendiri. Sekitar tahun 1995 an dalam usia muda kolestrol saya sudah sangat tinggi dan harus sering-sering mengunjungi dokter. Saat itu, dokter hanya memberikan obat dan perasaan takut akan bahaya dari kolestrol tinggi. Akibatnya, saya menjadi tidak nyaman dengan kolestrol tinggi saya walaupun secara fisik saya sehat dan kuat.

Setelah lebih dari lima tahun menjadi pasien dokter yang setia, kolestrol saya hanya bisa turun oleh obat, dan hal ini sangat tidak nyaman untuk saya. Pada tahun 2001 saya memutuskan untuk berhenti minum obat apa pun, dan mulai menyiapkan waktu untuk berolahraga secara rutin. Saya mulai sangat aktif berolahraga. Saya tinggalkan pekerjaan-pekerjaan yang sangat sibuk, dan saya mulai fokus pada pekerjaan yang santai dan yang menyediakan banyak waktu untuk diri saya; agar saya bisa berolahraga, membaca, merenung, menulis, dan berjalan-jalan.

Hanya dalam waktu satu tahun, perubahan pola hidup dan olah raga yang seimbang membuat kolestrol di tubuh saya normal. Setiap hari dua jam saya habiskan untuk berolahraga dengan selang-seling antara beberapa jenis olah raga yang berbeda.

Olahraga membuat tubuh saya mendapatkan energi yang luar biasa, dan hal ini menghasilkan kesehatan diri yang prima. Olahraga dan makanan seimbang bila ditunjang oleh pikiran dan perasaan positif akan menghasilkan jiwa dan tubuh yang tangguh.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra