"Kehidupan Dihasilkan Dari Pilihan-Pilihan Yang Kemudian Menciptakan Realitas Dari Sebab-Akibat Pilihan Tersebut." - Djajendra

REALITAS MERUPAKAN PILIHAN DARI HUKUM SEBAB-AKIBAT

"Kehidupan Dihasilkan Dari Pilihan-Pilihan Yang Kemudian Menciptakan Realitas Dari Sebab-Akibat Pilihan Tersebut." - Djajendra

"Hidup Anda Merupakan Hasil Pilihan Anda Sendiri, Anda Telah Memilih Sebuah Keputusan Untuk Menghasilkan Realitas." - Djajendra

Bangun pagi saya memilih minum air putih dan tidak memilih kopi, teh, susu, cokelat, wedang jahe, atau minuman lainnya. Realitas saya di pagi hari minum air putih karena air putih yang saya pilih. Bila saya memilih kopi, maka realitas saya di pagi hari adalah minum kopi, bukan minum air putih. Realitas dihasilkan dari sebab-akibat sebuah pilihan dari sekian banyak kemungkinan untuk dipilih.

Setiap hari hidup dimulai dengan pilihan untuk menciptakan realitas. Semua akumulasi pilihan dalam satu hari akan menghasilkan perasaan dan pikiran yang mungkin bertahan untuk sebuah periode waktu. Senang dan susah adalah hasil pilihan diri sendiri. Sehat dan sakit adalah hasil pilihan diri sendiri. Kaya dan miskin adalah hasil pilihan diri sendiri. Bahagia dan menderita adalah hasil pilihan diri sendiri. Hidup dihasilkan dari pilihan-pilihan yang kemudian menciptakan realitas dari sebab-akibat pilihan tersebut.

Dalam waktu sepersekian detik kita bisa melepaskan sebuah pilihan. Pilihan yang kita lepaskan ke alam semesta bisa menciptakan sebuah kehidupan yang mungkin kita suka atau juga yang tidak kita sukai. Pilihan di sebuah momen sangat tergantung kepada pikiran dan perasaan. Sering sekali tidak ada paksaan untuk memilih sesuatu. Jiwa sejati sangat bebas untuk memilih sesuatu, sebab pilihan jiwa yang tahu hanya pikiran dan perasaan diri sendiri, orang lain di luar diri sendiri hanya akan melihat realitas yang dihasilkan dari pilihan tersebut. Mereka tidak akan pernah mampu memahami perasaan dan pikiran seseorang yang terkunci dalam rahasia jiwa.

Ketika saya mengunjungi rumah makan padang, meja saya dihidangi oleh lebih dari 15 jenis makanan yang tidak saya minta. Saya yang menentukan pilihan makanan yang akan saya makan, dan rumah makan padang tidak memaksa saya untuk memilih makanan tertentu. Mereka juga tidak memaksa saya untuk makan. Semua pilihan ada pada pikiran dan perasaan saya. Tapi, mereka menawarkan 15 jenis makanan di meja makan saya untuk saya pilih sendiri. Di sini, panca indera saya akan menentukan pilihan makanan, dan setelah selesai makan akan muncul realitas dari sebab-akibat makanan tersebut. Bila saya sering-sering memilih makanan berkolestrol tinggi, maka suatu hari nanti saya berpotensi terganggu kesehatan oleh kolestrol di dalam tubuh saya.

Kelemahan manusia adalah tidak pernah mampu memahami sebab-akibat dari sebuah pilihan. Hal ini disebab oleh adanya kepentingan dan keinginan yang berlebihan dari sebuah pilihan. Energi dari kepentingan dan keinginan yang berlebihan bisa membuat jiwa sejati buta terhadap realitas yang diharapkan. Sepintar apa pun seseorang bila dirinya terperangkap dalam ruang kepentingan dan keinginan yang berlebihan, maka belum tentu dia mampu memahami sebab-akibat dari sebuah pilihan yang dia lepaskan ke dalam energi kehidupan.

Energi kehidupan sangat jujur untuk menjalankan hukum sebab-akibat. Oleh karena itu, semua pilihan akan dievaluasi oleh energi kehidupan untuk menghasilkan realitas yang dicari. Dan hasilnya, mungkin yang kita suka ataupun yang tidak kita sukai.

Bila setiap hari Anda memulai hidup Anda dengan rasa syukur dan mau berlatih untuk ikhlas kepada apa pun realitas hidup, maka di sepanjang hari, jiwa sejati dapat merasakan kelimpahan melalui kesejahteraan hidup yang dikelilingi oleh kasih yang tulus dari semua hubungan kehidupan sosial dan spiritual.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra