"Dalam Diri Kita Ada Berbagai Kekayaan Yang Perlu Dieksplorasi Untuk Memberikan Manfaat Buat Kebaikan Kehidupan Orang Banyak." – Djajendra

MENGEKSPLORASI POTENSI DIRI SENDIRI MELALUI PERUBAHAN

"Dalam Diri Kita Ada Berbagai Kekayaan Yang Perlu Dieksplorasi Untuk Memberikan Manfaat Buat Kebaikan Kehidupan Orang Banyak." – Djajendra

Dalam kesibukan rutinitas setiap orang selalu berpotensi untuk lupa bahwa mereka memiliki potensi diri yang lebih daripada yang telah mereka gunakan saat ini. Potensi diri ada dalam setiap tingkatan kehidupan, tinggal bagaimana cara masing-masing orang mau menghabiskan waktu dan pencariannya untuk mengupas setiap lapisan potensi dirinya di setiap tingkatan kehidupannya dengan optimal.

Salah satu indikasi seseorang belum mengupas lapisan potensi dirinya adalah sering mengalami kebosanan dalam hidupnya. Bila Anda sering merasakan kebosanan terhadap pekerjaan dan kehidupan Anda, maka saatnya Anda menenangkan diri Anda untuk bisa menemukan diri Anda bersama potensi baru Anda.

Salah satu hambatan untuk menemukan potensi diri yang baru adalah kesenangan diri untuk berpegang teguh pada kebiasaan lama. Termasuk, diri selalu merasa nyaman terhadap rutinitas sehari-hari; diri melekat dengan sikap keras kepala terhadap keamanan hidup yang dimiliki; diri berpegang teguh pada kenangan masa lalu; diri tidak memiliki niat dan keberanian untuk keluar dari zona kenyamanan yang ada; dan diri selalu akan berkata suatu hari nanti ketika aku mendapatkan ini dan itu baru aku akan melakukan ini dan itu. Jadi, diri selalu mensyaratkan sesuatu dalam hidup untuk bisa melakukan sebuah perubahan untuk menemukan potensi diri yang baru.

Salah satu sifat yang kurang baik untuk perubahan adalah suka untuk mengulang-ulang kembali cerita-cerita masa lalu, dan tidak berpikir untuk memulai sebuah hal baru melalui kekayaan potensi diri untuk mengembara mencari masa depan yang lebih baik. Selalu saja ada rasa yang mengkhawatirkan batin untuk melangkah dengan gagasan baru untuk menyongsong masa depan. Perasaan takut dan nyaman selalu mematikan kreativitas seseorang sehingga dia juga tanpa sadar mematikan potensi dirinya.

Mengeksplorasi potensi diri sendiri melalui perubahan berarti memiliki kemampuan untuk melepaskan diri dari apa yang diyakini harus atau tidak harus terjadi. Sebab, kegagalan dan keberhasilan adalah dua hal yang selalu akan menempel dalam setiap keputusan. Artinya, apa pun pilihan yang diputuskan pasti akan ada kemungkinan untuk berhasil atau gagal.

Dalam perubahan, diperlukan keberanian untuk mengambil risiko dan mengelola risiko. Orang-orang yang berani mengambil dan mengelola risiko biasanya tidak akan takut meninggalkan kebiasaan lama dan zona nyaman mereka. Mereka lebih suka mencari tantangan baru untuk menghilangkan perasaan bosan dan jenuh dalam kehidupan mereka. Dan pada akhirnya, mereka akan menciptakan hal-hal baru melalui kreativitas dan inovasi dari keberanian mereka.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra