"Anda Pasti Berkembang Bersama Kecerdasan Anda Bila Mampu Menggunakan Waktu Secara Efektif, Efisien, Dan Produktif Untuk Kemajuan Diri Anda." - Djajendra

MENGELOLA WAKTU UNTUK KESUKSESAN DIRI SENDIRI

"Anda Pasti Berkembang Bersama Kecerdasan Anda Bila Mampu Menggunakan Waktu Secara Efektif, Efisien, Dan Produktif Untuk Kemajuan Diri Anda." - Djajendra

Setiap orang dalam hidup punya jumlah waktu yang sama, tapi ada yang merasa cukup dengan waktunya, dan ada juga yang selalu berkeluh-kesah karena tidak cukup waktu untuk menjelajahi hidupnya.

Salah satu jawaban untuk mendapatkan waktu yang cukup adalah melalui manajemen waktu. Manajemen waktu yang berkualitas tercipta dari disiplin diri yang tinggi untuk menggunakan setiap detik waktu secara konsisten untuk hal-hal yang terencana sesuai prioritas.

Manajemen waktu yang baik akan mengalokasikan waktu untuk pekerjaan, bisnis, dan kehidupan pribadi sesuai perkiraan. Diperlukan disiplin untuk patuh pada prioritas dan rencana dengan menggunakan waktu secara efisien, untuk mendapatkan target yang direncanakan. Bila manajemen waktu tidak dijalankan melalui disiplin diri yang tinggi, maka waktu akan tetap berkurang untuk hal apa pun.

Bila dalam rencana prioritas Anda sudah mengalokasikan waktu satu jam untuk hal-hal tertentu, maka segeralah gunakan waktu tersebut secara efisien. Dan, Anda harus benar-benar melakukan hal-hal yang harus Anda lakukan tersebut, tidak hanya berbicara atau berpikir tentang yang harus Anda lakukan, bertindaklah dengan penuh keyakinan untuk menyelesaikan yang harus Anda selesaikan. Fokuskan semua energi Anda dalam satu jam tersebut untuk menuntaskan yang harus Anda tuntaskan, jangan melirik ke hal-hal lain sebelum menuntaskan fokus Anda.

Kemampuan diri untuk selalu efektif, efisien, dan produktif dengan waktu akan menjadi kekuatan untuk menguasai manajemen waktu. Pastikan pikiran dan perasaan Anda selalu terhubung dan terfokus untuk menyelesaikan tugas-tugas penting yang ada dalam prioritas Anda. Jangan berpikir Anda sudah efisien dengan waktu Anda jika Anda masih memikirkan banyak hal saat mengerjakan sebuah target yang seharusnya terfokus.

Gunakan waktu untuk melakukan pekerjaan melalui prosedur yang benar. Gunakan waktu secara efisien tanpa menciptakan kesalahan ataupun kelalaian untuk mendapatkan hasil akhir. Gunakan waktu untuk mendapatkan hal-hal yang harus Anda dapatkan. Pastikan Anda mampu mengatur dan mengelola setiap detik waktu Anda untuk hal-hal yang memang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra