"Pemimpin Adalah Harapan Setiap Orang. Pemimpin Yang Cerdas Tidak Akan Mengecewakan Harapan Setiap Orang." – Djajendra

PEMIMPIN HARUS MENJAGA HARAPAN SETIAP ORANG

"Pemimpin Adalah Harapan Setiap Orang. Pemimpin Yang Cerdas Tidak Akan Mengecewakan Harapan Setiap Orang." – Djajendra

Pemimpin ada untuk memberikan bantuan dan menolong orang-orang yang dipimpin menuju visi dan misi kehidupan yang disepakati. Pemimpin harus berkemampuan untuk melihat gambar besar atas setiap aspek kehidupan para pengikutnya. Pemimpin harus memiliki keterampilan untuk mematuhi janji dan komitmennya kepada para pengikut dengan berkualitas. Pemimpin harus bersikap tegas dan berani menghapus semua nilai-nilai kehidupan yang bertentangan dengan visi dan misi kehidupan.

Pemimpin harus cerdas mendeteksi pola dan menghubungkan konsep-konsep berkualitas untuk membantu menghubungkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi para pengikutnya. Pemimpin harus cerdas mengarahkan setiap orang untuk tujuan yang lebih besar dari organisasi dan untuk tujuan yang lebih luas buat kehidupan pribadi.

Pemimpin harus cerdas mengidentifikasi semua persoalan kerja dan persoalan kehidupan. Lalu, ikhlas dan tulus bekerja keras untuk menemukan solusi dan membuat keputusan yang bijak dan benar.

Pemimpin harus fokus untuk menumbuhkan dan memperluas pemikiran para pengikut. Mencari potensi risiko yang dapat mempengaruhi visi dan misi organisasi. Mencari penyebab atau kejadian yang memungkinkan harapan setiap orang gagal terwujud.

Pemimpin harus cerdas mengartikulasikan nilai-nilai organisasi, untuk dikomunikasikan dengan setiap orang di dalam organisasi, menggunakan nilai organisasi untuk membangun kualitas kehidupan organisasi dan memudahkan setiap orang dalam berhubungan.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra