"Masa Depan Pasti Terletak Di Depan. Bila Mulai Hari Ini Anda Mampu Memberikan Totalitas Kepada Pekerjaan Anda, Maka Pekerjaan Anda Akan Menciptakan Masa Depan Anda Yang Cemerlang." - Djajendra

BEKERJA UNTUK MENJADI ORANG BAHAGIA

"Masa Depan Pasti Terletak Di Depan. Bila Mulai Hari Ini Anda Mampu Memberikan Totalitas Kepada Pekerjaan Anda, Maka Pekerjaan Anda Akan Menciptakan Masa Depan Anda Yang Cemerlang." - Djajendra

Hidup Anda adalah pilihan Anda sendiri. Anda berhak bekerja untuk menjadi orang bahagia di tempat kerja Anda, dan tidak ada seorang pun yang bisa mengendalikan pikiran Anda untuk menjadikan Anda tidak bahagia. Orang lain hanya dapat mengendalikan reaksi Anda terhadap mereka, bukan pikiran dan harapan hidup Anda. Demikian juga, Anda tidak dapat mengendalikan pikiran orang lain, Anda hanya dapat memberikan reaksi Anda kepada mereka.

Beberapa minggu yang lalu, saya bertemu dengan seorang pekerja yang sangat menikmati pekerjaannya. Walaupun jabatan dia tidak tinggi di tempat kerja tersebut, tapi dia selalu terlihat bersemangat dan sangat antusias bersama pekerjaannya. Saya melihat konsistensi dari pekerja tersebut untuk menjalankan pekerjaannya dengan totalitas yang luar biasa. Tidak ada keluh-kesah, yang ada hanya senyum untuk memberikan pelayanan melalui pekerjaannya.

"Anda sangat bersemangat dengan pekerjaan Anda, apa yang membuat Anda bekerja dengan luar biasa?" Tanya saya kepada pekerja tersebut.

"Saya bekerja untuk membuat diri saya bahagia, dan bahagia itu bisa saya dapatkan kalau saya melayani pekerjaan untuk membuat orang lain bahagia." Jawab pekerja tersebut dengan santai sambil tersenyum.

Sejenak saya diam dalam senyum terhadap jawaban dari pekerja tersebut. Lalu dalam hati, saya mencoba mencari makna dari jawaban yang dia berikan. Maknanya sangat dalam, dan intinya adalah dia bekerja untuk memberikan pelayanan ekselen kepada setiap orang di tempat kerjanya. Pekerja ini bekerja dengan hati yang tulus untuk memberikan yang terbaik, dan dia menyadari bahwa dengan memberikan yang terbaik, melalui sikap baik, dia telah mengundang energi bahagia ke dalam dirinya.

Menurut pengamatan saya, pekerja tersebut memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk mengelola kecerdasan emosionalnya terhadap setiap interaksi kepada siapa pun dan apa pun, sehingga dia menjadi pribadi yang sangat menyenangkan di tempat kerja. Perasaan syukur atas pekerjaan yang dia miliki, dan kecerdasan emosional untuk menjawab reaksi-reaksi dari orang lain membuat pekerja tersebut terlihat luar biasa.

Kebahagiaan itu adalah pilihan melalui kerangka pikiran untuk melihat kehidupan dari perspektif positif. Bila diri Anda mampu menghargai dan berkomunikasi dengan orang lain melalui sikap baik dan emosi cerdas, maka Anda sesungguhnya sedang mengundang energi bahagia untuk menghuni jiwa Anda.

Berikan penghargaan dan rasa syukur kepada pekerjaan Anda, dan susunlah langkah-langkah kecil untuk menciptakan nilai-nilai positif di setiap nafas kehidupan Anda. Dan, yakinlah bahwa Anda sedang bekerja untuk menjadi orang bahagia.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra