"Jangan Berspekulasi Terhadap Bisnis Anda Bila Anda Belum Memiliki Mindset Dan Karakter Seorang Penjudi, Nanti Anda Pasti Menderita." - Djajendra

BEKERJA MELALUI TUJUAN YANG DAPAT ANDA CAPAI

"Jangan Berspekulasi Terhadap Bisnis Anda Bila Anda Belum Memiliki Mindset Dan Karakter Seorang Penjudi, Nanti Anda Pasti Menderita." - Djajendra

"Bermimpilah Setinggi Langit Untuk Masa Depan Anda. Dan, Pastikan Anda Telah Menuliskan Rencana-Rencana Yang Hebat Untuk Menetapkan Tujuan Yang Dapat Anda Jangkau." - Djajendra

Mimpi yang berkualitas adalah mimpi yang selaras dengan tujuan hidup. Bila Anda benar-benar menginginkan sebuah hasil akhir seperti yang ada di dalam mimpi dan harapan Anda, maka Anda harus terlebih dahulu menuliskannya ke dalam sebuah rencana kerja dengan menetapkan tujuan dan sasaran yang jelas. Kemudian, siapkan mindset, fisik, karakter, dan kepribadian Anda yang sesuai dengan rencana yang Anda buat. Anda harus membuat diri sejati Anda menyatu ke dalam rencana Anda, serta mau menata disiplin dan komitmen diri untuk bertanggung jawab total terhadap rencana Anda tersebut.

Tindakan terbaik dihasilkan melalui tujuan yang tertata rapi dalam sebuah rencana kerja yang berkualitas. Tujuan yang dibuat tersebut harus dapat dicapai melalui cara-cara yang paling sederhana dan mudah. Buatlah tujuan yang dapat dijangkau melalui banyak cara dan banyak strategi. Jangan pernah memiliki tujuan yang sulit untuk dijangkau atau tidak mudah untuk dicapai; nanti Anda pasti kecewa, menderita, ketakutan, kesulitan, dan stres. Buatlah segala keinginan dan mimpi-mimpi Anda dalam sebuah tujuan yang mampu Anda capai.

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang klien yang sangat frustrasi, marah dan meragukan diri sendiri terhadap bisnis yang sedang dia jalankan. Setelah mendengarkan persoalannya, saya mendapatkan gambaran bahwa klien saya ini telah membuat rencana dan tujuan bisnis yang sangat berisiko tinggi untuk menjangkau kinerja bisnisnya. Dia tidak memperhitungkan realitas dalam menyusun rencana dan tujuan. Dia hanya mengikuti kemauan dirinya sendiri tanpa mau memahami mindset pasar. Hasilnya, dia stres dan menderita oleh ketakutannya kepada risiko dan ketidakpastian dari target bisnisnya.

Setiap menetapkan tujuan, tujuan tersebut haruslah masuk akal. Boleh-boleh saja Anda menjadi pribadi yang sangat berani untuk berspekulasi terhadap realitas pasar. Tetapi, untuk hasil akhir yang sesuai dengan target, Anda harus selalu membuat rencana dan tujuan yang sifatnya mudah untuk dikerjakan dan dicapai. Jangan berspekulasi terhadap bisnis Anda bila Anda belum memiliki mindset dan karakter seorang penjudi, nanti Anda pasti akan meragukan diri sendiri dalam penderitaan batin yang membuat Anda tidak bahagia.

Bertanyalah kepada diri sendiri tentang kompetensi dan potensi yang Anda miliki sebelum menetapkan tujuan. Tuliskan rencana kerja dengan memahami kompetensi dan potensi secara sempurna. Pastikan Anda mampu melihat dengan jelas kemampuan Anda dan tim dalam upaya untuk mencapai tujuan tanpa banyak hambatan dan halangan.

Jangan pernah menetapkan tujuan yang membuat Anda dan tim panik dan cemas untuk mendapatkan hasil akhir seperti yang diinginkan. Tetapi, buatlah tujuan yang membuat Anda dan tim sangat optimistis dalam gairah untuk segera memenuhi semua target sesuai rencana dan tujuan. Buatlah tujuan yang masuk akal dengan tingkat risiko yang minimal dalam mewujudkannya. Doronglah setiap orang dan diri Anda sendiri melalui rencana dan tujuan yang mampu menciptakan motivasi yang luar biasa, dalam kepercayaan diri yang tinggi, untuk mendapatkan hasil akhir yang gemilang.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra