Hidup adalah pilihan dari nilai-nilai kehidupan yang nantinya akan terakumulasi untuk memberikan hasil akhir sesuai harapan

SUSAH DAN SENANG DIHASILKAN DARI PERILAKU DIRI SENDIRI

"Ketika Mata Hati Tidak Mau Melihat Kebaikan Hidup, Saat Itu Diri Sedang Menarik Energi Negatif Untuk Mengisi Hidup." - Djajendra

"Komitmen Pada Diri Sendiri Untuk Menafsirkan Hidup Dari Pikiran Dan Perasaan Positif Akan Menciptakan Kesenangan Dalam Hidup." - Djajendra

Setiap orang berhak untuk menjalani hidup sesuai keyakinan. Setiap nilai-nilai keyakinan akan menjadi pemicu untuk memberitahukan perasaan diri terhadap pengalaman dari pancaindra. Keyakinan akan membuat diri merasa baik, buruk, pintar, tidak pintar, damai, bahagia, senang, susah, kejam, tidak kejam, peduli, tidak peduli, suka, tidak suka, dan perasaan-perasaan lainnya. Diperlukan sikap yang sangat berhati-hati dalam membangun nilai-nilai keyakinan di dalam diri. Salah memasukan nilai keyakinan ke dalam diri berpotensi menghadirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Singkirkan nilai-nilai yang dapat menantang tujuan hidup Anda. Gunakan nilai-nilai keyakinan untuk menanggapi impian dan cita-cita hidup Anda, dan manfaatkan nilai-nilai keyakinan tersebut untuk memicu dan mengubah hal-hal yang tidak Anda inginkan menjadi yang Anda inginkan. Hidup adalah pilihan dari nilai-nilai kehidupan yang nantinya akan terakumulasi untuk memberikan hasil akhir sesuai harapan.

Suatu hari seorang teman bercerita tentang kehidupanya yang penuh penderitaan. Dia berkeluh-kesah dan merasa telah berkali-kali mencoba hal-hal yang dianjurkan oleh buku-buku cara mudah menjadi kaya, tapi realitas kehidupannya tetap belum berubah dari lingkaran kesulitan. “Aku benar-benar telah berjuang dan mencoba segala hal, tapi nasib saya memang belum mujur.” Kata dia sambil putus asa.

"Walaupun seribu buku Anda baca, seribu motivator Anda dengar, dan seribu ahli Anda undang untuk berlatih ilmu tentang kekayaan. Tapi, bila nilai-nilai keyakinan dalam diri Anda bertentangan dengan yang Anda dengar, baca dan latih; maka Anda tetap tidak akan pernah berubah. Semua buku, motivator, dan para ahli tidak akan berguna sama sekali untuk kemajuan Anda, bila Anda tidak mengevaluasi kembali nilai-nilai keyakinan lama yang ada di dalam diri Anda." Kata saya kepadanya.

Rasa aman dan nyaman dengan nilai-nilai keyakinan lama yang tidak produktif akan membuat diri diam bersama realitas. Diri tidak akan berkutik dan tidak bisa berbuat apa-apa untuk berjalan ke arah impian dan tujuan, karena nilai-nilai keyakinan yang tidak sesuai dengan impian dan tujuan akan melarang diri untuk bergerak ke arah yang diimpikan tersebut. Oleh karena itu, Anda harus berani berubah dan benar-benar secara serius membongkar kembali semua penghambat dari dalam diri Anda. Hilangkan perasaan takut saat menempatkan nilai-nilai baru yang mungkin bertentangan dengan nilai-nilai lama, dan hal ini biasanya berpotensi memunculkan keraguan dan konflik di dalam batin. Pastikan Anda dapat menaklukkan perasaan ragu dan menciptakan perasaan yakin yang kuat untuk dapat menerima nilai-nilai baru.

Susah dan senang dihasilkan dari perilaku Anda sendiri. Kesusahan dan kesenangan Anda di hari ini dihasilkan oleh nilai-nilai kehidupan yang Anda yakini sebelumnya. Nilai-nilai keyakinan baru yang Anda tanam hari ini di dalam diri Anda, akan menghasilkan perilaku kehidupan Anda untuk masa depan. Oleh karena itu, setiap keinginan dan harapan di masa depan harus dibantu dengan penanaman nilai-nilai kehidupan baru secara terus-menerus agar keinginan dan harapan di masa depan tersebut dapat terwujud dengan sempurna.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra