BEST PRACTICE: PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN KERJA SAMA UNTUK KARYAWAN BACK OFFICE PROGRAM 1 HARI 8 JAM


BEST PRACTICE: PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN KERJA SAMA UNTUK KARYAWAN BACK OFFICE PROGRAM 1 HARI 8 JAM

JUDUL: MENGOPTIMALKAN KINERJA KARYAWAN BACK OFFICE MELALUI KEPEMIMPINAN DIRI SENDIRI DAN KERJA SAMA.

PROGRAM 1 HARI 8 JAM 5 SESI

DESKRIPSI

Back Office adalah bagian terpenting dari perusahaan atau organisasi di mana tugas-tugas didedikasikan untuk menjalankan proses operasional, akuntansi, finansial, administrasi, teknologi, audit, pengolaan data, pajak, legal, pembelian, keamanan, dan kegiatan personalia tanpa interaksi dengan pelanggan. Diperlukan kepemimpinan diri sendiri yang kuat untuk bisa melakukan kerja sama yang kolaboratif dan sinergik dengan semua pihak terkait, agar fungsi dan peran Back Office untuk mendukung fungsi Front Line dapat dioptimalkan.

Back Office sebagai tulang punggung perusahaan harus selalu secara proaktif dalam disiplin yang tinggi mensuport kepentingan strategi perusahaan dengan tetap menjaga internal kontrol yang berkualitas, mampu berkolaborasi dengan Front Line dan semua pihak di Back Office, mampu membangun budaya trust yang etis, dan cerdas mengeksekusi setiap rencana dengan cara-cara yang terkalkulasi risikonya. Sistem dan etos kerja Back Office yang kolaboratif dalam internal kontrol yang solid akan menjadi pertahanan yang kuat untuk menjaga reputasi dan kredibilitas perusahaan.

Pelatihan selama 8 jam ini akan fokus kepada peningkatan kinerja karyawan Back Office, khususnya melalui materi kepemimpinan diri sendiri, kerja sama dalam bentuk kolaborasi dan sinergi, kecerdasan emosional untuk memahami peran politik kantor dan cara mengatasi konflik, budaya trust dan internal kontrol. Termasuk, meningkatkan semangat karyawan Back Office untuk menjalankan peran dan fungsi secara efektif, serta berkemampuan untuk selalu konsisten memberdayakan diri dalam membantu aktivitas Front Line perusahaan.


KONSEP DASAR

Mengoptimalkan fungsi dari Back Office untuk dapat mensuport kepentingan strategi perusahaan, menjaga internal kontrol, memberikan pelayanan sempurna kepada fungsi Front Line, bekerja dengan budaya trust yang etis, serta cerdas mengeksekusi setiap rencana dengan cara-cara yang terkalkulasi risiko.


TUJUAN UMUM PELATIHAN

1.Memahami dan mampu menjalankan peran, fungsi, dan tanggung jawab Back Office sebagai pendukung Front Line yang unggul.
2.Mampu memimpin dan me-manaje diri sendiri untuk memberikan kepemimpinan dan kerja sama yang kuat.
3.Mampu mengoptimalkan peran Back Office dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang sehat dan unggul.
4.Menguasai keterampilan kolaborasi dan internal kontrol untuk menciptakan pertahanan organisasi yang kuat.
5.Mampu memberikan bantuan pelayanan unggul yang cepat dan terkendali kepada Front Line.
6.Menguasai pengetahuan politik kantor, cara mengatasi konflik, kecerdasan emosional, etika, dan budaya kolaborasi.
7.Mampu memiliki kepribadian yang unggul untuk menjaga dan merawat reputasi perusahaan.
8.Mampu bekerja melalui prinsip kehati-hatian dan yang memperkuat pengendalian internal perusahaan.


TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

Peserta akan memahami praktik-praktik terbaik dari kepemimpinan diri sendiri, kerja sama, internal kontrol, politik kantor, konflik, trust, dan budaya kerja positif; dalam memberdayakan semua fungsi dan peran pekerjaan mereka sebagai Back Office, serta terlibat secara proaktif untuk membatu kebutuhan Front Line perusahaan.

METODE PELATIHAN

Presentasi, Tanya Jawab, Brainstorming, Diskusi, Studi Kasus, Role Play, Latihan, Ice Breaker.

MATERI PEMBAHASAN

SESI 1: KEPEMIMPINAN DIRI SENDIRI YANG PATUH PADA ETIKA DAN NILAI-NILAI BUDAYA PERUSAHAAN.

SESI 2: BEKERJA SAMA MELALUI BUDAYA KOLABORASI DAN BUDAYA TRUST.

SESI 3: AKTIVITAS ROLE PLAY DAN GAMES INDOOR BUDAYA KOLABORASI

SESI 4:MEMAHAMI POLITIK KANTOR DAN MENGELOLA KONFLIK MELALUI KECERDASAN EMOSIONAL.

SESI 5: MEMPERKUAT INTERNAL CONTROL DAN MEMBERIKAN PELAYANAN UNGGUL KEPADA KEBUTUHAN FRONT LINER.


Untuk Training Hubungi:

www.djajendra-motivator.com
Phone: 021 32849777 – 021 32168111
Mobile phone : 08128777083 - 081399256111
Fax : 021- 57 992 842
Email: training@djajendra-motivator.com


PROFILE PEMBICARA

Djajendra Adalah Praktisi, Penulis, Dan Pembicara Di Bidang Manajemen Korporasi. Tahun 1992 Sambil Bekerja Di Rabobank Indonesia, Djajendra Memulai Kariernya Sebagai Coach Yang Mengajar Di Berbagai Perusahaan Di Indonesia, Malaysia, Dan Singapore, Termasuk Sebagai Dosen Di STIE Perbanas -Jakarta. Sudah Banyak Audience Yang Pernah Mengikuti Pelatihan Djajendra. Dalam Setiap Sesi Pelatihan, Djajendra Selalu Fokus Untuk Memberikan Inspirasi, Motivasi, Wisdom, Success Secrets, Dan Pengetahuan.

Gaya Penyampaian Presentasi Djajendra Bersikap Profesional, Ramah, Perhatian, Dinamis, Energik, Terbuka, Hangat, Realistis, Menyenangkan, Berempati Tinggi, Bersahabat, Dan Membesarkan Hati Audience.

Standar Penyampaian Materi Presentasi Terfokus Kepada ”Best Practices” Dengan Nilai-Nilai Yang Terbuka Terhadap Ide-Ide Baru Yang Positif Dan Bermanfaat Buat Sukses Organisasi Dan Audience.

Seluruh Konsep Pelatihan Djajendra Terfokus Kepada Upaya Memotivasi Dan Membangun Mind Set Positif Dari Audience, Agar Audience Dapat Terinspirasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir Dan Bertindak Yang Lebih Efektif, Positif, Dan Cemerlang Di Tempat Kerja.

Karier Kerja Djajendra Adalah Sebagai Direktur Operasional Dan Marketing Bank Putra Multikarsa, Direktur Loka Adipura Exchange, Auditor Rabobank Indonesia, Assisten Manajer Bank Internasional Indonesia, Auditor Di Kantor Akuntan Publik Sudjendro, Sebagai Direktur Dan Komisaris Di Beberapa Perusahaan Lainnya. Pendidikan S1 Bidang Ekonomi Akuntansi Di Universitas Trisakti, Program MBA In Banking Di Nitro Institute Of Banking & Finance. CEO Advanced Executive Program Di Kellogg School Of Management Northwestern University, Amerika Serikat. Dan, Mengikuti Advance Banking program Dari Barkeley University Di Hongkong.

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra